Pages

Sunday, November 4, 2018

Bupati Sinjai Turun Memburu Babi Yang Menjarah Kebun Warganya

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNNEWS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai Sulawesi Selatan A Seto Gadhista Asapa bersama warganya ikut melakukan aksi berburu babi bersama warganya di Desa Saotanre, Kecamatan Sinjai Tengah, Sinjai, Minggu (4/11/2018).

Tampak Seto Gadhista Asapa bersama Wakil Bupati A.Kartini Ottong, Kapolres Sinjai AKBP Sapbril Sesa, Dandim 1424 Kol.Inf. Oo Sahrojat.

Seto mengapresiasi aksi gotong royong masyarakatnya dalam memberantas babi yang sangat merugikan masyarakat dimana babi hampir menyerang semua tanaman masyarakat, baik kacang, umbi-umbian, pisang, padi.

"Aksi gotong royong ini merutinkan kegiatan perburuan ini, kedepan kami akan sinergikan dengan kopolisian dan Perbakin, sehingga masyarakat petani terbebas dari hama babi," kata Seto.

Salah satu tukoh masyarakat A. Muhtar yang terlibat dalam perburuan ini mengatakan bahwa antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini cukup besar dimana ribuan masyarakat terlibat dan diawal ini kami berhasil membasmi puluhan ekor, katanya.

Puncak hama babi merusak tanaman warga di Sinjai mulai Februari hingga pada Juni. Hama babi juga kerap masuk di daerah permukiman warga seperti di Desa Talle, Kecamatan Sinjai Selatan. (*)

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Rusak Tanaman Warga, Bupati Seto Ikut Berburu Babi Hutan di Saotanre Sinjai,

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2018/11/04/bupati-sinjai-turun-memburu-babi-yang-menjarah-kebun-warganya

No comments:

Post a Comment