Pages

Saturday, February 2, 2019

Istri dan Anak Pembunuh Anggota TNI Menangis dan Meminta Maaf Saat Datang ke Polda

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Jeritan tangis dari keluarga Sumarlin alias Marlin (35) yang merupakan pelaku pembunuhan terhadap Kopda ZE pecah, saat datang ke Polda Sumatera Selatan, Sabtu (2/2/2019). Istri beserta anak laki-laki dan perempuan Marlin pun menangis saat pria itu digiring oleh petugas.

Berulang kali mereka menyampaikan maaf kepada seluruh jajaran TNI serta polisi atas perilaku Marlin yang menewaskan Kopda ZE.

"Maafkan suami saya Pak, keluarga Pak ZE kami minta maaf yang sebesarnya atas kelakukan suami saya,"jerit ketiganya. Melihat keluarga kecilnya menjerit tangis, Marlin pun akhirnya ikut menyampaikan permohonan maaf kepada polisi dan TNI.

"Saya Sumarlin sangat menyesal sekali, saya meminta maaf kepada keluarga besar TNI, keluarga almarhum dan anggota TNI Puslatpur Martapura," kata Marlin.

Marlin mengaku nekat menusuk Kopda ZE karena korban memiliki utang sebesar Rp 150 juta dan belum dibayar. Pelaku pun akhirnya kesal dan mendatangi korban saat menghadiri acara pernikahan di Desa Tanjung Raya, Kecamatan Belitang I,Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan, Selasa (29/1/2019) kemarin.

Baca: Perempuan Ini Melahirkan di Atas Bus Transjakarta

"Saat ditagih tidak pernah digubris. Saya kesal dan langsung mencarinya. Ternyata ada di acara itu, langsung saya datangi,"ungkap Marlin.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, perbuatan Marlin telah lebih dulu direncanakan sebelum menemui korban. Hal itu terlihat dari gerak-gerik Marlin yang sempat memindahkan keluarganya ke Jakarta pada hari nahas tersebut.

Baca: Bukan Aset Daerah, Gubernur Sumsel Tolak Permintaan Menanggung Subsidi LRT Palembang

"Hari yang sama, korban membawa kabur keluarganya ke Jakarta. Setelaj itu, korban kembali lgi ke Palembang danlangsung menemui korban. Pembuhannya sudah jauh jari direncaonakan, pelaku " jelas Zulkarnain.

Laporan Kontributor Palembang, Aji YK Putra

Artikel ini tayang sebelumnya di Kompas.com dengan judul: Jeritan Istri Pelaku Pembunuhan TNI: Maafkan Suami Saya Pak

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/02/03/istri-dan-anak-pembunuh-anggota-tni-menangis-dan-meminta-maaf-saat-datang-ke-polda

No comments:

Post a Comment