Pages

Thursday, July 4, 2019

Frank Lampard: 13 tahun jadi gelandang Chelsea, kini kembali sebagai manajer

Chelsea secara resmi mengangkat bekas gelandang klub itu menjadi manajer untuk kontrak selama tiga tahun.

Lampard, 41 tahun, sebelumnya adalah manajer di klub Derby County yang berkompetisi di Championship - satu kasta di bawah Liga Primer Inggris.

Ia meggantikan manajer asal Italia, Maurizio Sarri, yang meninggalkan Stamford Bridge bulan Juni lalu untuk menjadi manajer di Juventus.

Di tahun pertamanya menjadi manajer Derby, Lampard berhasil mengantar klub itu ke babak penentuan (play-off) Championship di mana mereka kalah dari Aston Villa - yang akan berlaga di Liga Primer musim 2019-2020.

Manajer kesepuluh

Lampard, bekas pemain timnas Inggris, tampil sebanyak 648 kali membela Chelsea dan memenangkan 11 piala bersama mereka.

Ia mewarisi Chelsea yang tengah dilarang melakukan transfer selama dua musim oleh FIFA dan mereka sedang mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga.

"Saya sangat bangga kembali ke Chelsea sebagai pelatih utama," kata Lampard.

"Semua orang tahu saya cinta klub ini dan saya punya sejarah bersamanya. Namun fokus saya adalah pekerjaan ini dan bersiap untuk musim mendatang," kata mantan pemain yang memulai karier di klub West Ham United tersebut.

Penunjukan ini terjadi sembilan hari sesudah Derby County memberi izin kepada Chelsea untuk bicara dengan Lampard, dan 18 hari sesudah Sarri meninggalkan Chelsea.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/internasional/2019/07/05/frank-lampard-13-tahun-jadi-gelandang-chelsea-kini-kembali-sebagai-manajer

No comments:

Post a Comment