Pages

Thursday, October 4, 2018

22 Kontainer Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami Tiba di Palu

TRIBUNNEWS.COM, PALU - Kapal Temas Line yang mengangkut bantuan Polda Kaltim dan warga Balikpapan sebanyak 22 kontainer berisi makanan, minuman, pakaian, terpal, obat-obatan serta kebutuhan lainnya tiba di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (4/10/2018) pagi.

"Alhamdulillah, setelah berlayar selama 17 jam. Saat ini bantuan yang kemarin kami kirim sebanyak 15 kontainer plus 7 kontainer bantuan warga sudah sampai di Palu, dan sedang dalam pendistribusian," kata Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto di tenda pengungsian korban gempa Sulteng, Kamis (4/10/2018).

Baca: Begini Cara Tatjana Saphira Bantu Korban Gempa di Sulawesi Tengah

Kapal Temas Line berlayar dari Pelabuhan Kariangau Kaltim Terminal (KKT) menuju Palu, Rabu (3/10/2018).

Setelah tiba di Pelabuhan Palu dikawal Brimob dan Direktorat Polair Polda Kaltim, bantuan langsung diditsribusikan melalui posko bencana yang didirikan di sejumlah titik gempa Palu, Sigi dan Donggala.

Terpisah, Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim, Yemmy Priyo juga memberangkatkan relawan Bhayangkari dan polisi wanita (Polwan) secara bergiliran.

Sebanyak 47 personel Polwan dan Bhayangkari Polda Kaltim telah diberangkatkan.

Waka Polda Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto serta Kabid Humas Kombes Pol Ade Yaya Suryana, Dir Intel, Kasat Brimob, Kabid Dokes serta Kabid Propam Polda Kaltim, juga turut mengawal.

Baca: Tinggalkan Polda Metro, Ratna Sarumpaet Menuju Rumahnya untuk Penggeledahan 

"Mereka akan membantu pdistribusi makanan, obat-obatan, air mineral, pakaian dan lainnya," paparnya.

Harapannya bantuan tersebut, dapat digunakan para korban gempa dan tsunami dengan baik, agar wilayah bencana dapat segera normal seperti sedia kala. (bie)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2018/10/05/22-kontainer-bantuan-untuk-korban-gempa-dan-tsunami-tiba-di-palu

No comments:

Post a Comment