Pages

Saturday, January 5, 2019

UPDATE Kabar Terbaru 2 Artis Diduga Terlibat Prostitusi Online: Kronologi hingga Kondisi Terkini

UPDATE Fakta terbaru dua artis yang ditangkap Polda Jatim terlibat prostitusi online di sebuah hotel di Surabaya. Berikut kronologinya.

TRIBUNJATIM.COM - Anggota Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim membongkar kasus prostitusi online yang melibatkan artis tanah air.

Informasi internal dari kepolisian menyebutkan, prostitusi terselubung itu melibatkan artis-artis terkenal Tanah Air.

Penangkapan dilakukan pada Sabtu (5/1/2019) sekitar pukul 12.30 WIB.

Baca: Foto dan Video Penangkapan Vanessa Angel - Polisi Ungkap Tarif Prostitusi Online di Hotel Surabaya

Baca: Ini Kumpulan Potret Kebersamaan Vanessa Angel dan Jane Shalimar yang Dulu Berseteru kini Bersahabat

Baca: 5 Fakta Penangkapan Vanessa Angel Terkait Prostitusi Online: Mulai dari Kronologi Hingga Tarif!

Penggerebekan dua artis yang terlibat prostitusi online terselubung ini dilakukan di sebuah hotel di Surabaya.

TribunJatim.com mencoba mengumpulkan data dalam bentuk fakta momen penggerebekan para artis yang terlibat prostitusi online ini.

Awal Penggerebekan

Wadirreskrimsus Polda Jatim, AKBP Arman Asmara Syarifuddin membenarkan anggotanya mengungkap kasus prostitusi online.

"Iya benar kasus prostitusi online melibatkan artis," ungkapnya di Mapolda Jatim, Sabtu (5/1/2019).

Arman mengatakan, prostusi online ini terbongkar saat yang bersangkutan di Surabaya.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/01/05/update-kabar-terbaru-2-artis-diduga-terlibat-prostitusi-online-kronologi-hingga-kondisi-terkini

Enggan Tunjukkan Kesedihan, Gisel: Nanti Auranya Enggak Enak

TRIBUNNEWS.COM - Perceraian Gisella Anastasia atau Gisel dan Gading Marten sedang berproses di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam situasi itu, Gisel berusaha tetap tegar menjalani aktivitasnya.

Menurut Gisel, hal itu dilakukan karena tak ingin terlalu menunjukkan kesedihannya di hadapan publik.

"Iya, masa kalau aku ya, masa kalau sedih terus ditunjuk-tunjukin gitu ke orang kan nanti auranya enggak enak, negatif semua," papar Gisel saat ditemui usai temu fans film Laundry Show di Cibinong City Mall, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/1/2019).

Bagi pelantun "Pencuri Hati" ini lebih baik semua kesedihan dan masalah yang dialaminya cukup diri sendiri saja yang mengetahuinya.

Baca: Naik 10 Kg, Senangnya Gisel saat Ada yang Bilang Badannya Agak Kurusan

"Jadi kalau aku sih ya biar yang dalam-dalamnya kita saja yang tahu, saya saja sendiri kalau bisa," paparnya.

Gisel hanya bisa memohon doa, agar permasalahan perceraiannya segera menemui jalan terbaik.

"Toh nanti akan berlalu, biarin saja. Ya minta doanya saja sama semuanya," ungkap Gisel.

Baca: Ramalan Mbah Mijan, Gisel Makin Nakal setelah Cerai

Sebelumnya Gisel dan Gading telah sepakat bercerai. Gisel lantas mengajukan gugatan cerai atas Gading ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sidang keduanya pun akan dilanjutkan pada 9 Januari 2019.(*)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gisel Anastasia Pilih Simpan Kesedihannya Sendiri"

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/01/05/enggan-tunjukkan-kesedihan-gisel-nanti-auranya-enggak-enak

Ibunda Pendaki Gunung Lawu yang Hilang Berharap Anaknya Cepat DItemukan

TRIBUNNEWS.COM, SOLO -  Marwati (42), ibunda Alvi Kurniawan (20) seorang pendaki gunung Lawu yang hilang tidak mampu menyembunyikan kesedihan.

Wanita asal awarga Dusun Mejing 3, Desa Mejing, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang menanti kepulangan anak sulungnya yang hilang sejak Rabu (2/1/2019) lalu.

Marwati terus berdoa secara khusus untuk anaknya Alvi agar segera ditemukan dalam keadaan selamat.

"Saya terus berdoa, baca Al-Fatihah buat anak saya. Semoga cepat ketemu, selamat, tidak kenapa-kenapa. Mohon doanya," ungkap Marwati, ditemui di rumahnya, Jumat (4/1/2019).

Marwati menceritakan, Alvi pamit hendak mendaki gunung pada Minggu (30/12/2018) lalu namun tidak bilang bahwa akan ke Gunung Lawu. . 

Alvi buru-buru mengemas perlengkapan mendakinya lalu segera pamit dan mencium tangannya.

"Baru saja pulang membantu saya jualan dari pasar. Sampai rumah langsung kemas-kemas pamit mau naik gunung, gitu. Saya sudah suruh dia istirahat dulu tapi katanya keburu kemalaman," cerita Marwati.

Alvi berangkat bersama enam rekannya menuju Gunung Lawu, yang terletak di Karanganyar, Jawa Tengah mengendarai sepeda motor dengan berboncengan.

Alvi sempat memberi kabar kalau ban sepeda motornya bocor di daerah Boyolali.

"Alvi SMS sepupunya kalau ban motornya bocor, dan sedang cari tambal ban. Itu kontak terakhir kami dengan Alvi," ujar Marwati, yang didampingi adik Alvi, Rika Tri Nuraini (15).

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/01/05/ibundapendaki-gunung-lawu-yang-hilang-berharap-anaknya-cepat-ditemukan

KH Maruf Sebut Jokowi Tidak 'Ngalamun' karena Punya Milestone

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Cawapres KH Ma'ruf Amin memuji-muji Presiden Jokowi. Dia menilai Jokowi sudah punya bukti dan landasan  kuat untuk membawa Indonesia menjadi lebih maju bila kembali memimpin Indonesia untuk kedua kalinya di periode 2019-2024.

Bila yang tak punya landasan, Cawapres KH Maruf Amin menyebutnya sebagai hanya 'ngalamun'.

Maruf Amin menjelaskan, Jokowi pantas untuk kembali menjadi presiden di periode berikutnya. sebab sudah berhasil meletakkan dasar-dasar pembangunan.

Menurut Ma'ruf Amin, dalam wujud infrastruktur di hampir seluruh wilayah Indonesia. Di bidang pendidikan dan kesehatan, ada Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat.

"Memang ada orang yang ingin meniadakannya. Tapi itu saya bilang orang yang tidak punya rasa syukur," ujar Ma'ruf Amin ketika berbicara di hadapan para relawannya di Rumah Relawan Jokowi-KH Maruf Amin, di Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/1/2019).

Menurutnya, Jokowi telah meletakkan milestone agar Indonesia bisa melompat lebih tinggi di periode berikutnya. Semua milestone itu, kata Maruf Amin, menjadi landasan untuk memperbesar manfaat, atau disebutnya sebagai maximizing utility.

Dia juga menilai posisi Jokowi tak bisa dibandingkan dengan yang belum punya milestone. "Maximize utility tanpa berdasarkan pada landasan, kata orang Sunda itu 'ngalamun', khayal. Karena tak punya landasan. Kalau Pak Jokowi sudah punya," ucap Maruf.

Baginya, para relawan harus menyampaikan itu kepada masyarakat secara langsung. Jadi bukan lagi sekadar lewat postingan di media sosial atau pernyataan di media massa saja. Tapi langsung ke masyarakat.

Baca: Kisah Sukses Sayudi, Kaya Raya dari Membangun Jaringan Bisnis Warteg Kharisma Bahari

"Serangan darat, door to door, man to man, body to body. Langsung kita lakukan itu. Jangan ada sejengkal pun tanah di Bogor ini yang sampai lepas dari gerakan relawan Jokowi-Ma'ruf Amin," tegasnya.

Ma'ruf Amin juga mengingatkan para relawan untuk menangkal hoaks yang selalu menyerang Jokowi dan dirinya.

"Karena itu kita harus berani menangkal isu-isu itu dan kalau perlu kita laporkan kepada pihak-pihak berwajib untuk dilakukan tindakan hukum," kata dia.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/01/05/kh-maruf-sebut-jokowi-tidak-ngalamun-karena-punya-milestone

Gisel Nostalgia Laundy Kiloan

TRIBUNNEWS.COM - Gisella Anastasia atau Gisel memerankan Agustina di film Laundry Show. Agustina sendiri dikisahkan sebagai pengusaha laundry.

Gisel tampaknya sama sekali tak menemui kesulitan memainkan peran tersebut. Sebab, orangtuanya punya pengalaman buka usaha laundry kiloan di rumah. Ia juga terlibat di situ.

"Aku sih kebetulan memang dulu punya laundry di rumah, laundry kiloan. Yang ngegarap mama juga, sama mbak, sama aku. Kami ya cuci, ya seterika, misah-misahin (pakaian) juga," ujar Gisel saat ditemui usai temu fans film Laundry Show di Cibinong City Mall, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/1/2019).

Tak jarang Gisel harus menghadapi omelan dari konsumennya karena pakaian yang dicucinya luntur atau tertukar.

Baca: Ramalan Mbah Mijan, Gisel Makin Nakal setelah Cerai

"Kadang-kadang ketuker juga terus kita diomelin, dimarahin orang. Kadang-kadang ada yang nyelip ada yang luntur. Giliran nyuci kasur lipat, ampun susah banget ya," kata Gisel.

Meski demikian, Gisel mengaku tetap bersyukur dan menjadikan hal itu sebagai pembelajaran.

"Iya ini sekalian nostalgia dulu pernah menggarap laundry kiloan, mana untungnya ya segitu-segitu aja. Tapi ya disyukuri ya, pernah melewati masa-masa itu," paparnya.

Bersama Boy William, Tissa Biani, Mamat Alkatiri dan deretan artis peran lain, Gisella Anastasia bermain dalam film Laundry Show. Filn ini dijadwalkan tayang pada 7 Februari 2019.(*)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gisel Anastasia Pernah Buka Jasa Laundry Kiloan dan Diomeli Pelanggan"

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/01/05/gisel-nostalgia-laundy-kiloan

Terlibat Prostitusi, Artis Ini Ditangkap Saat Berhubungan Badan di Kamar Hotel

TRIBUNNEWS.COM - Dua artis berinisial AV dan VA diamankan saat penggerebekan di sebuah hotel di Surabaya yang disalahgunakan sebagai ajang transaksi prostitusi.

Artis tersebut bersama pihak manajernya dan mucikari turut diamankan dari dalam hotel tersebut. Mereka dibawa mengendarai empat mobil menuju ke markas Polda Jatim, Sabtu (5/1/2019).

Pantauan di lokasi, iring-iringan mobil anggota bersama pelaku prostitusi itu perlahan masuk ke halaman Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim.

Dua wanita cantik yang diduga sebagai mucikari prostitusi artis terselubung mulai terlihat membuka pintu turun dari mobil.

Mereka tampak tergopoh-gopoh sembari menutup wajahnya mengindari sorotan kamera awak media yang saat itu telah menunggu kedatangannya.

Baca: Vanessa Angel Terakhir Bilang ke Manajernya Hadiri Acara di Surabaya, Kapasitasnya sebagai MC

Secara bersamaan artis populer AV berpenampilan seksi mengenakan baju lengan pendek motif bunga keluar dari mobil. Dia tergesa-gesa masuk ke ruangan penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim.

Tak lama kemudian, artis cantik VA (27) yang mengenakan baju setelan warna ungu itu turun dari mobil warna hitam.

Dia ditemani oleh seorang wanita berupaya menutup wajahnya memakai topi artis berjalan cepat menuju ke ruangan penyidik.

Tidak ada satupun kata yang keluar dari bibir manis artis VA tersebut.

Wadirreskrimsus Polda Jatim, AKBP Arman Asmara Syarifuddin membenarkan artis VA ditangkap lantaran diduga terlibat kejahatan asusila prostitusi online.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/01/05/terlibat-prostitusi-artis-ini-ditangkap-saat-berhubungan-badan-di-kamar-hotel

Polisi Sudah Periksa 5 Saksi terkait Kasus Pembunuhan Nenek Rajeng

Laporan Wartawan Tribun Medan, M Andimaz Kahfi

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Polsek Sunggal telah memeriksa beberapa orang saksi untuk dimintai keterangan terkait kasus penemuan seorang nenek yang tewas dalam kondisi kaki dan tangan terikat, di Jalan Abdul Hakim Gang Setia, Kelurahan Tanjung Sari, Medan Selayang, pada Selasa (1/1/2019) lalu.

Sebelumnya, pada Kamis (3/1/2019) lalu, Polsek Sunggal telah memeriksa tiga orang saksi untuk dimintai keterangan.

Teranyar, Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi menyatakan bahwa saksi yang diperiksa telah bertambah.

"Sampai hari ini sudah 5 orang saksi yang kita periksa. Kita masih melakukan penyelidikan untuk mencari tersangka," kata Yasir, Sabtu (5/1/2019)

Ditanya apakah ada dugaan kuat orang-orang terdekat terlibat dalam kasus pembunuhan Nenek Rajeng, Yasir belum berani memastikan hal tersebut.

Baca: Polemik Pemilihan Kepala Desa Rejosari Berujung Penutupan Akses Jalan dengan Tembok Beton

"Belum ada dugaan kesitu," ujarnya.

Ditanya Apakah ada barang-barang berharga milik korban yang hilang, dalam peristiwa sadis itu, Yasir belum bisa memastikan.

"Kalau yang hilang nggak tahu pasti, karena dia tinggal sendiri. Mohon doa dan dukungannya agar kasus ini segera bisa kita ungkap," harap Yasir.

Sebelumnya, korban Rajeng (70) ditemukan tewas di dalam rumahnya dalam keadaan telentang dengan posisi tangan terikat tali tas dan kaki dalam keadaan terikat seprai.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/01/05/polisi-sudah-periksa-5-saksi-terkait-kasus-pembunuhan-nenek-rajeng

Deretan Artis Korea Selatan yang Akan Menyelesaikan Wajib Militer di Tahun 2019

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah artis Korea Selatan akan menyelesaikan wajib militer (wamil) di tahun 2019. Itu berarti mereka bisa kembali bergabung dengan band, boy band, atau kembali berakting.

Diberitakan Soompi, yang pertama akan keluar dari wamil adalah aktor bernama Jo Won pada 5 Februari 2019 mendatang.

Jo Woon memulai wamil sejak May 2017 yang dimulai dengan lulus ujian di Departemen Kepolisian, hingga menjadi asisten instruktur divisi pasukannya karena Jo Woon menempati peringkat pertama saat menjadi anggota baru.

Kedua adalah aktor Lee Min Ho yang akan menyelesaikan wamilnya pada 25 April 2019.

Selama wamil Lee Min Ho menjadi pelayan publik di Kantor Distrik Gangnam dan di Pusat Kesejahteraan Sosial di Suseo.

Baca: Artis Korea yang Berhasil Selesaikan Kuliah dengan Nilai Sempurna

Lee Min Ho tidak masuk ke pasukan khusus seperti Jo Won karena mengalami cidera kaki akibat kecelakaan mobil sehingga di kakinya harus di pasang alat khusus.

Ketiga adalah aktor Ji Chang Wook yang akan keluar dua hari setelah Lee Min Ho atau tepatnya pada 27 April 2019 sejak masuk pada Agustus 2017 lalu.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/01/05/deretan-artis-korea-selatan-yang-akan-menyelesaikan-wajib-militer-di-tahun-2019

Vanessa Angel Sempat Unggah Stories Ada di Surabaya, Tulis 'Menjemput Rejeki di Awal 2019'

TRIBUNNEWS.COM - Vanessa Angel digelandang polisi saat bongkar kasus prostitusi, sempat unggah stories 'menjemput rejeki di tahun 2019'.

Sabtu (5/1/2019), anggota Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim membongkar prostitusi online yang melibatkan selebritis di tanah air.

Informasi internal dari Kepolisian menyebutkan prostitusi terselubung itu melibatkan artis cantik ibu kota.

Vanessa Angel ikut ditangkap di sebuah hotel di Surabaya.

Wadir Reskrimsus Polda Jatim, AKBP Arman Asmara Syarifuddin membenarkan anggotanya mengungkap kasus prostitusi artis.

 Artis Vanessa Angel Ditangkap Polisi Dugaan Prostitusi Online, Baju Ungu & Rambut Dicat Jadi Ciri Siapa Dia

"Iya benar kasus prostitusi online melibatkan artis," ungkapnya Mapolda Jatim, Sabtu (5/1/2019).

Arman menyebut kasus ini terbongkar saat artis yang bersangkutan tengah berada di Surabaya.

Vanessa tiba di Surabaya pada Sabtu pagi untuk menghadiri sebuah acara.

Namun ia justru digelandang polisi ketika sedang berada di hotel.

"Kejadiannya di salah satu hotel di Surabaya," ujarnya.

HALAMAN SELANJUTNYA>>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/01/05/vanessa-angel-sempat-unggah-stories-ada-di-surabaya-tulis-menjemput-rejeki-di-awal-2019

Tersangka Kasus Pengaturan Skor Bisa Bertambah Pekan Depan

TRIBUNNEWS.COM - Satgas Antimafia Bola yang bentukan Mabes Polri dan Polda Metro Jaya terus mengusut skandal pengaturan skor yang menjadi isu hangat di sepak bola Indonesia.

Sejumlah tersangka telah ditetapkan dan akan bertambah jumlahnya pada pekan depan.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Kombes Pol Syahar Diantono, memastikan bahwa tersangka mafia dugaan pengaturan skor dapat bertambah jumlahnya pada pekan depan.

Hal ini dipastikan seusai penyidik Satgas Antimafia Bola telah meningkatkan kasus dari penyelidikan ke penyidikan.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/01/05/tersangka-kasus-pengaturan-skor-bisa-bertambah-pekan-depan

Juherman Napi Kasus Narkotika di Rutan Kelas I Makassar Meninggal Dunia

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Seorang penghuni Rutan Kelas 1 Makassar, Juherman alias Ato (43) dikabarkan meninggal dunia, Sabtu (5/11/2018).

Ato merupakan tahanan narapidana kasus narkotika Pengadilan Negeri Makassar.

Informasi yang dihimpun, Juherman dilarikan pihak Rutan Kelas I Makassar ke RS Bhayangkara Makassar dalam kondisi kritis.

Beredar kabar Juherman meninggal diduga lantaran over dosis. Namun, kabar itu dibantah Kepala Rutan Kelas 1 Makassar, Mujiarto.

Menurut Mujiarto, Juherman meninggal dunia akibat terkena darah tinggi.

Baca: Polemik Pemilihan Kepala Desa Rejosari Berujung Penutupan Akses Jalan dengan Tembok Beton

"Tidak benar itu kalau dikatakan over dosis, korban ini meninggal karena tekanan darah tinggi, mungkin dari faktor makanannya," kata Mujiarto.

Sebelum dilarikan ke RS Bhayangkara, Juherman sempat menjalani perawatan di Klinik Rutan.

"Korban sempat dirawat di klinik kami pagi tadi, kalau tidak salah sampai ada satu botol cairan infus yang diberikan, sebelum dibawa ke RS Bhayangkara," kata Mujiarto.

Selain itu, informasi yang diperoleh Juherman diduga meninggal dalam perjalanan ke RS Bhayangkara.

"Kemungkinan seperti itu, karena saya tidak ikut tadi," ujar Mujiarto.

Baca: Siapa Napi yang Dikirimi Video Syur Mantan Polwan Brigpol DS? Kalapas Way Gelang Ungkap Identitasnya

Juherman merupakan narapidana kasus narkotika dengan vonis empat tahun penjara. Setahun masa vonis telah dijalani.

Kini jenazah Juherman telah diambil pihak keluarganya dan dibawa ke rumah duka di Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar.

Artikel ini telah tayang di Tribun-timur.com dengan judul Innalillah, Napi Narkotika Rutan Kelas 1 Makassar Meninggal Dunia

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/01/05/juherman-napi-kasus-narkotika-di-rutan-kelas-i-makassar-meninggal-dunia

Persebaya dan Hansamu Yama Sudah Bertemu Empat Kali, Insyarat Kepindahan Semakin Jelas

TRIBUNNEWS.COM - Persebaya Surabaya kini semakin dekat menuju perekrutan bek Barito Putera, Hansamu Yama Pranata.

Kabarnya, kontrak Hansamu akan segera berakhir pada 31 Januari 2019.

Sementara itu, manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, mengakui pihaknya terus menjalin komunikasi dengan Hansamu Yama.

"Sampai saat ini kami terus berkomunikasi dengan Hansamu," ujar Candra Wahyudi, Sabtu (05/01/2019).

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/01/05/persebaya-dan-hansamu-yama-sudah-bertemu-empat-kali-insyarat-kepindahan-semakin-jelas

TNI Kirim Bantuan untuk Korban Tsunami di Lampung Selatan

Untuk membantu dan memasok kebutuhan korban bencana tsunami di Lampung Selatan, TNI kembali mengirimkan bantuan.

5 truk bantuan bencana tsunami Selat Sunda di Lampung Selatan dari Kodam 1 Bukit Barisan, Medan, sampai di lokasi. Bantuan yang diberikan pun berupa sembako.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/01/05/tni-kirim-bantuan-untuk-korban-tsunami-di-lampung-selatan

Sebagian Warga Sebesi Pilih Pulang ke Pulau

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG – Sebagian warga pulau Sebesi yang sempat mengungsi ke darat pasca tragedi tsunami selat Sunda pada sabtu (22/12) malam silam, mulai kembali ke pulau.

Sabtu (5/1) siang, terlihat belasan warga dari pulau Sebesi yang sempat mengungsi lebih dari sepekan hendak kembali ke pulau melalui dermaga Canti di pesisir Rajabasa.

Menurut Asep, salah seorang pengungsi yang hendak kembali ke pulau, warga mulai jenuh karena kepikiran harta benda mereka yang ditinggalkan serta kebun garapan mereka.

“Di pengungsian tidak ada yang kita kerjakan. Sementara rumah kita tinggal. Kebun juga sudah lama tidak dilihat,” kata dia.

Menurutnya, warga berani pulang ke pulau karena mendapati kondisi GAK kini yang relatif sudah menurun meski masih mengeluarkan asap debu dari aktivitas vulkaniknya.

Namun kondisinya tidak seperti pasca tragedi tsunami lalu.

Baca: Info BMKG: Gempa M 5,7 Guncang Talaud Sulawesi Utara, Tidak Berpotensi Tsunami

“Kita beharap kondisi GAK kembali normal seperti semula. Kita tidak lagi khawatir akan dampak dari letusannya,” terang Asep.

Terserang ISPA dan Gatal-gatal

Warga Pulau Sebesi dan Sebuku yang kini mengungsi di lapangan tenis Indoor Kalianda mulai banyak yang mengalami gangguan gatal-gatal.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/01/05/sebagian-warga-sebesi-pilih-pulang-ke-pulau

Vanessa Angel Terakhir Bilang ke Manajernya Hadiri Acara di Surabaya, Kapasitasnya sebagai MC

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai manajer, Lidya terakhir kontak dengan Vanessa Angel membicarakan rencana ke Surabaya, Jawa Timur.

Saat itu, Vanessa Angel mengatakan kepada Lidya menghadiri acara di sana karena kapasitasnya sebagai MC. 

"Dia ngomong mau ke Surabaya, nge-MC acara," ucap Lidya saat dihubungi wartawan, Sabtu (5/1/2019).

Itulah terakhir Lidya kontak dengan Vanessa Angel. Sampai ada kabar yang menyebut Vanessa Angel ditangkap polisi terkait prostitusi online ramai diberitakan.

Baca: Vanessa Angel Desas-desusnya Ditangkap Polisi Terkait Prostitusi Online, Manajernya Kaget

"Sampai sekarang saya enggak dengar kabar dari dia. Pada telepon dan tanya dia ketangkap kenapa ya saya juga bingung," lanjutnya.

Sebelumnya pada Sabtu (5/1/2019) pagi, Vanessa Angel pamit untuk mengisi acara di Surabaya. Namun, Lidya mengaku tidak mengetahui acara apa yang akan dihadiri oleh Vanessa. 

Diberitakan sebelumnya, pihak kepolisian menggerebek sebuah hotel di Surabaya pada Sabtu (5/1/2019). Dalam penggerebekan tersebut, diamankan empat wanita muda tengah terlibat transaksi prostitusi.

Polisi mengungkap dua di antaranya adalah artis berinisial VA dan AF.(*)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/01/05/vanessa-angel-terakhir-bilang-ke-manajernya-hadiri-acara-di-surabaya-kapasitasnya-sebagai-mc

Ini Sosok Diduga VA, Artis yang Terjerat Prostitusi Online, Ditangkap di Kamar Hotel Surabaya

TRIBUNNEWS.COM - Kasus prostitusi online yang melibatkan kalangan artis kembali dibongkar jajaran Polda Jawa Timur.

Kasus ini menyeret artis berinisial VA yang ditangkap Polda Jatim di sebuah hotel di Surabaya pada Sabtu 5 Desember 2019, sekitar pukul 12.30 siang.

Saat ditangkap VA diketahui bersama pria yang bukan pasangannya di dalam kamar hotel.

Seperti diberitakan Surya Malang, artis VA diketahui berusia 27 tahun.

 Video Terakhir VA di Instagram sebelum Ditangkap di Hotel dan Diduga Terlibat Prostitusi Online

 Diduga Terlibat Prostitusi Online, Artis VA Ditangkap Bersama Satu Artis Lain di Sebuah Hotel

Dalam foto yang diambil saat VA diamankan di Polda Jatim, tampak VA memiliki rambut pendek sebahu.

Rambut VA juga dicat dengan warna coklat keemasan.

Artis VA saat diamankan Polda Jatim
Artis VA saat diamankan Polda Jatim (Surya Malang)

Dalam foto tersebut, VA mengenakan baju warna ungu.

Menurut penelusuran TribunWow.com, artis VA sebelumnya mengunggah sebuah Instagram story.

Dalam Instagram story tersebut, artis yang diduga VA ini membagikan video singkat yang diambilnya di dalam pesawat menuju ke Surabaya.

Di video tersebut artis VA tampak hanya seorang diri.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/01/05/ini-sosok-diduga-va-artis-yang-terjerat-prostitusi-online-ditangkap-di-kamar-hotel-surabaya

Mendekati Pilpres, Petinggi PPP Sambangi Makam Pendiri Partai KH Idham Chalid di Cisarua

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendekati momen pemilihan presiden (Pilpres) 2019 yang semakin dekat, para petinggi DPP PPP yang dipimpin Wakil Ketua Umum PPP, M. Arwani Thomafi berziarah ke makam KH IDham Chalid pada Sabtu (5/1/2018) siang di Cisarua, Bogor.

Ini merupakan rangkaian ziarah ke makam pendiri partai setelah pada Sabtu pagi mereka berziarah ke makam dua pendiri PPP lainnya yaitu Mohammad Syafaat Mintaredja dan Haji Rusli Halil di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan.

Acara ziarah ini didahului dengan pembacaan tahlil dan surat Yasin bersama yang pahalanya ditujukan untuk para pendiri PPP dan tokoh partai lainnya.

Kesempatan ke makam KH Idham ini juga dimanfaatkan para politisi PPP untuk mengenang perjuangan tokoh yang sudah diangkat menjadi Pahlawan Nasional tersebut.

Baca: Kisah Sukses Sayudi, Kaya Raya dari Membangun Jaringan Bisnis Warteg Kharisma Bahari

“Beliau adalah pelopor berdirinya PPP. Kita bersukur PPP yang sudah 46 tahun tetap semangat berjihad melalui jalur politik sebagaimana amanah dari para pendiri partai, terutama KH Idham Chalid,” kata Arwani.

Arwani menyebut KH Idham Calid sosok politisi lengkap. Dia pernah menduduki sejumlah jabatan strategis. Mulai dari Ketua Partai Politik, Ketua DPR, Ketua MPR, berbagai jabatan menteri, hingga Wakil Perdana Menteri.

KH Idham Chalid juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum PBNI sejak tahun 1952 hingga 1984.

“Kyai ini pernah menempati semua jabatan di politik. Dalam dunia politik sungguh sangat luar biasa. Dan bahkan pernah menjadi Ketua Umum PBNU enam kali,” ungkap Arwani.

Acara ziaran ini juga hadir pengurus DPP PPP lainnya seperti Syaifullah Tamliha, Qoyyum Abdul Jabar, Bambang Hermanto, Andi Surya, Syarifudin, Dini Mentari dan Ketua Sekretariat DPP PPP, Thobahul Afton serta sejumlah pengurus DPW dan DPC PPP se-Jawa Barat seperti Ketua DPC PPP Bogor, Elly Halimah Yasin.

Arwani menyebut, kegiatan ziarah ini juga dilakukan seluruh DPC PPP se-Nusantara. Mereka berziarah dan berdoa di makam para tokoh PPP setempat.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/01/05/mendekati-pilpres-petinggi-ppp-sambangi-makam-pendiri-partai-kh-idham-chalid-di-cisarua

Kasus Pengaturan Skor, Satgas Antimafia Bola Telah Terima 278 Laporan

Satgas antimafia bola terus mengusut kasus pengaturan skor yang mulai dilaporkan oleh masyarakat. Polisi pun kembali memberi sinyal akan menetapkan tersangka baru terkait kasus dugaan pengaturan skor di sepak bola Indonesia.

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono, hingga saat ini polisi menerima 278 laporan dan aduan.

Dari total tersebut, 60 di antaranya tengah ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/01/05/kasus-pengaturan-skor-satgas-antimafia-bola-telah-terima-278-laporan

Vanessa Angel Desas-desusnya Ditangkap Polisi Terkait Prostitusi Online, Manajernya Kaget

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada desas-desus menyebut Vanessa Angel ditangkap karena terlibat prostitusi online. Lidya, manajer Vanessa Angel, saat dikonfirmasi mengaku baru mengetahui kabar tersebut.

"Dia ngomong mau ke Surabaya, nge-MC acara. Sampai sekarang saya enggak dengar kabar dari dia. Pada telepon dan tanya dia ketangkap kenapa ya saya juga bingung," kata Lidya saat dihubungi wartawan, Sabtu (5/1/2019).

Sebelumnya pada Sabtu (5/1/2019) pagi, Vanessa Angel pamit untuk mengisi acara di Surabaya. Namun, Lidya mengaku tidak mengetahui acara apa yang akan dihadiri oleh Vanessa. 

Baca: Terkait Prostitusi Online, Polisi Amankan Dua Artis, Manajer dan Dua Mucikari

Lidya sempat heran saat sejumlah awak media menghubunginya. Ia mengira Vanessa terlibat kasus narkotika.

"Setahu saya, dia tidak pernah pakai barang haram," katanya. 

Bahkan, saat disinggung soal prostitusi online, Lidya mengaku kaget. Sepengetahuan Lidya, Vanesha Angel tak pernah bersinggungan dengan hal tersebut.

"Prostitusi online? Seriusan? Demi Allah saya nggak tahu sama sekali, Setahu saya tidak pernah terlibat seperti itu,"kata Lidya.

Diberitakan sebelumnya, pihak kepolisian menggerebek sebuah hotel di Surabaya pada Sabtu (5/1/2019). Dalam penggerebekan tersebut, diamankan empat wanita muda tengah terlibat transaksi prostitusi.

Polisi mengungkap dua diantaranya adalah artis berinisial VA dan AF.(*)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/01/05/vanessa-angel-desas-desusnya-ditangkap-polisi-terkait-prostitusi-online-manajernya-kaget

Jumlah Pengidap Obesitas di Inggris Mengkhawatirkan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Warga Inggris memiliki masalah berat badan. Sekira dua pertiga orang dewasa di Inggris mengidap kelebihan berat badan atau obesitas.

Seperti yang diberitakan Sky News, angka masyarakat yang mengalami berat badan di Skotlandia dan di Inggris hampir seimbang dan di Irlandia Utara lebih rendah.

Kalau di Inggris dan Skotlandia sekitar 29 persen, sedangkan di Irlandia Utara sekitar 27 persen dari seluruh masyarakatnya.

Dari persentase di tiga negara tersebut, wanita cenderung lebih banyak mengalami obesitas dibandingkan pria. Dan kalau di Inggris yang mengidap obesitas kebanyakan berusia di atas 35 tahun.

Baca: Bagaimana Mencegah Anak agar Tak Terkena Obesitas?

Untuk daerah, West Midlands memiliki tingkat obesitas tertinggi pada 33 persen, dengan London melakukan yang terbaik pada 24 persen.

Lalu di Inggris masyarakat yang obesitas kebanyakan berasal dari masyarakat dengan tingkat pendapatan yang rendah.

Permasalahan soal obesitas ini pun memberikan tekanan kepada rumah sakit di Inggris temasuk untuk National Health Service (NHS) atau program layanan kesehatan masyarakat di Inggris.

Baca: Kabar Terkini Arya Permana, Bocah Obesitas yang Berat Badannya Nyaris 200 Kilogram

Pengobatan diagnosis obesitas empat kali lebih banyak pada 2016 hingga 2017 dibandingkan dengan 2009 hingga 2010.

Peningkatan masyarakat yang obesitas pun meningkatkan masyarakat yang terkena diabetes dan ada sekitar 200 ribu orang yang didiagnosis namanya setiap tahunnya.

Obesitas paling banyak disebabkan oleh pilihan makanan yang mengandung gula dan lemak berlebih dan kurangnya aktivitas fisik.

Adapun seseorang dinyatakan obesitas apabila dikatakan obesitas jika Body Mass Index (BMI) atau Indeks Massa Tubuh (IMT) di atas 30, atau kelebihan berat badan jika berada di antara 25 dan 29,9.(*)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/kesehatan/2019/01/05/jumlah-pengidap-obesitas-di-inggris-mengkhawatirkan

Bek Pembunuh Barcelona Hijrah ke Manchester United?

TRIBUNNEWS.COM - Manchester United dikabarkan jadi tim paling favorit untuk menggaet bek yang sempat membunuh mimpi Barcelona musim lalu.

Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United tampil luar biasa.

Mereka belum pernah kalah saat tampil di ajang Liga Inggris, meraih empat kemenangan dalam empat laga.

Baca Juga: Kunci Chelsea Kuasai Dunia: Uang adalah Raja, Pulisic adalah Segalanya

Meski begitu, bukan berarti Setan Merah tak siap untuk berbenah.

Baca Juga: Revolusi Lini Tengah Juventus: Gaet 2 Pemain Anyar, 2 Andalan Keluar

Di bursa transfer musim dingin Januari ini, Manchester United kabarnya menjadikan pos bek tengah sebagai target utama untuk dilakukan perbaikan.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/01/05/bek-pembunuh-barcelona-hijrah-ke-manchester-united

Bintangi Film After Met You, Yoriko Angeline Terbebani Ekspektasi Pembaca Novelnya

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjadi pemeran utama dalam film After Met You, merupakan kebanggaan tersendiri bagi aktris Yoriko Angeline.

Namun, di balik kebanggaannya tersebut, ia merasa terbebani memerankan Ara di film adaptasi novel berjudul sama.

"Beban sih mungkin lebih ke ekspektasi pembaca sih, karena jujur saja film ini kan dari novel. Novel yang di-filmkan," kata Yoriko ditemui dalam press screening film After Met You di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (5/1/2018).

Yoriko semakin merasa terbebani, lantaran novel tersebut laris di pasaran. Karenanya, ia berupaya memenuhi harapan pembaca terhadap karakter Ara.

"Ini lho Ara pas divisualiasikan. Pengen kayak gimana ya.. pengennya semua puas," katanya.

Baca: Ramalan Mbah Mijan, Gisel Makin Nakal setelah Cerai

Ia tak ingin menargetkan jumlah penonton. Bagi Yoriko, yang terpenting adalah ia dan semua pemain sudah berupaya sebaik mungkin.

"Yang penting aku sama temen temen sudah berusaha yang terbaik," katanya.

Selain Yoriko, film After Met You juga akan dibintangi oleh artis peran pendatang baru yakni Ari Irham. Selain itu, dibintangi pula oleh Wulan Guritno, Surya Saputra dan Joshua Suherman. Film hasil kerja sama Magapilar Pictures dan RA pictures ini digarap oleh sutradara Patrick Effendy.(*)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/01/05/bintangi-film-after-met-you-yoriko-angeline-terbebani-ekspektasi-pembaca-novelnya

Yuwarina Meyakini Suaminya Meninggal Akibat Gigitan Serangga Misterius

Laporan Wartawan Tribun Jogja Santo Ari

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Mesta Adi Hernowo (51), warga Mejing Kidul, Gamping, Sleman  meninggal dengan kondisi memar bagian bibir atas dan sekitar mata dan keluarga menduga meninggal karena gigitan serangga misterius.

Yuwarina (48), istri korban, saat ditemui di rumahnya menceritakan kejanggalan itu bermula saat suaminya tidur di rumah simbahnya yang masih satu dusun, Kamis (27/12/2018) lalu.

Korban memang sering menginap di sana lantaran untuk menemani simbah yang sudah tua.

Keesokan harinya, Mesta Adi mendapati bibirnya keluarga bintik kecil menyerupai bisul namun  tidak diindahkannya.

Ia tetap melakukan aktivitas seperti biasa, yakni membantu istrinya berjualan gudeg di Pasar Gamping.

"Suami tidak curiga karena tidak ada rasa apa-apa, dikira benjolan biasa," ucapnya saat ditemui pada Jumat (4/1/2019) kemarin.

Hari Minggu, bintik kecil itu mulai membengkak dengan warna merah kehitaman dan korban mulai merasa sakit dengan suhu badan panas.

Yuwarina dan suaminya tetap tidak menaruh curiga. Korban pun masih beraktivitas biasa meski menggunakan masker.

Baca: Angin Kencang di NTT, Warga Sikka Tewas Tertimpa Pohon

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/01/05/yuwarina-meyakini-suaminya-meninggal-akibat-gigitan-serangga-misterius

Relawan Bogor Ikrar Menangkan Jokowi-Maruf, Janji Tanpa Singgung Isu SARA

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Relawan pasangan Jokowi-Maruf Amin di Kota Bogor membuat deklarasi untuk memenangkan pasangan Jokowi-Maruf Amin di Pemilu 2019, Sabtu (5/1/2019).

Dalam deklarasi yang digelar di Rumah Relawan Jokowi-Maruf Amin Kota Bogor tersebut mereka menyatakan janjinya akan berusaha tidak menyinggung isu terkait suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) dalam upaya pemenangan pasangan ini.

Deklarasi dibacakan Direktur Relawan TKD Jokowi-Maruf Amin, Frieda Silvi Gustia di depan Cawapres Maruf Amin.

Dalam ikrar deklarasi, dinyatakan segenap relawan mendukung dan bekerja sengan segenap hati. Untuk memenangkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Pergerakan kami didasari oleh tidak menyinggung atapun menodai suku, agama, ras dan golongan," ucap Frieda dan diikuti seluruh perwakilan kelompok relawan yang hadir.

Kedua, komitmen untuk kampanye dengam akhlak yang luhur. Ketiga, tetap menjaga persatuan. Keempat, menjunjung tinggi demokrasi dan Pancasila mengedepankan kepekaan dan kepedulian sosial.

Sementara itu, Cawapres Maruf Amin menyatakan dirinya sangat optimis melihat semangat para relawan tersebut.

Ma'ruf Amin mengatakan, pada pemilu 2014, Jokowi bisa kalah di Bogor Raya. Namun pada pilpres 2019, keadaannya harus berubah dengan menjadi pemenang. "2019 tidak boleh kalah," kata dia.

Baca: Kisah Sukses Sayudi, Kaya Raya dari Membangun Jaringan Bisnis Warteg Kharisma Bahari

Ma'ruf Amin menambahkan, belum pernah ada presiden yang memilih seorang ulama menjadi cawapresnya. Menurutnya, Jokowi jadi yang pertama melakukannya, menyatukan pemimpin nasionalis dengan ulama.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/01/05/relawan-bogor-ikrar-menangkan-jokowi-maruf-janji-tanpa-singgung-isu-sara

Angel Lelga Akui Fiki Alman Laki Banget

TRIBUNNEWS.COM - Nama Fiki Alman mendadak santer dibicarakan setelah Vicky Prasetyo dan keluaranya menggerebek kediaman Angel Lelga di Jagakarsa beberapa waktu silam.

Ia disebut-sebut sebut sebagai selingkuhan Angel Lelga karena berada di lokasi penggerebekan. Media ramai-ramai memberitakannya.

Dari situ Fiki Alman diketahui bermain dalam sinetron kolosal Pedang Naga Puspa, Pangeran 2 dan Raden Kian Santang.

Ia juga membintangi film layar lebar berjudul 'Dilarang Menyanyi Di Kamar Mandi', sebuah film yang diadaptasi dari cerita pendek milik Seno Gumira Ajidarma.

Baca: Vicky Prasetyo Bakal Buka Warung Makan yang Bisa Dipesan untuk Acara Berkapasitas 2000 Orang

Namun beberapa karyanya tersebut belum berhasil mendongkrak pamor Fiki Alman. Namanya malah justru melambung akibat kasus perzinahan dengan Angel Lelga yang dituduhkan oleh Vicky Prasetyo.

Terkait kasus yang menyeret namanya tersebut, Angel Lelga menandaskan bahwa kasus yang tengah dihadapinya bersama Fiki Alman sama sekali tidak bertujuan untuk mendompleng nama Fiki Alman di dunia hiburan.

"Kalau Fiki Alman itu enggak mencari apa-apa dalam pemberitaan ini. Dia adalah korban justru ya," kata Angel Lelga seperti Grid.ID kutip dari tayangan Selebrita Siang yang diunggah melalui YouTube, Kamis (3/1/2018).

Angel Lelga juga menyebutkan bahwa Fiki Alman merupakan sosok pria sejati lantaran tidak suka bila namanya digembor-gemborkan oleh media infotainment.

"Dia itu sebenarnya banyak banget karyanya, dia bintang iklan, dia juga film, sinetron, cuma kan Alman ini benar-benar laki banget. Jadi, dia kurang suka misalnya dengan hal-hal di infotainment misalnya," tuturnya lagi.

Namun lantaran terseret kasus dengan Angel Lelga, mau tidak mau nama Fiki Alman pun akhirnya menanjak.

Baca: Vicky Prasetyo Sering Menangis di Kamar, Kata Sepupunya Masih Sayang Angel Lelga

"Dia itu udah bilang dia gak suka tapi mau gak mau karena dengan pemberitaan kan dia harus berbarengan dengan saya, dia harus mengklarifikasi juga paling tidak kan begitu," sambung Angel Lelga.

Meski namanya kini sudah melambung tinggi, tapi menurut Angel Lelga, Fiki Alman tidak serta merta memanfaatkan momen untuk lebih melebarkan sayapnya di dunia hiburan.

"Dia sih biasa aja, dia juga gak mengkhayal di dunia entertain yang bagaimana karena dia memang orangnya gak suka dengan sensasi, dia gak suka makanya dia gak memanfaatkan ini. Jadi aku lihat memang laki banget, beda banget," imbuh mantan istri Rhoma Irama tersebut.

"Ada kan yang kena berita maunya harus show aja, maunya klarifikasi aja. Dia sama karakternya dengan saya gak suka sesuatu yang terlalu dibuat-buat," tandas Angel Lelga.(*)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/01/05/angel-lelga-akui-fiki-alman-laki-banget

Kumpulan Fakta hingga Kronologi Penemuan Mayat Terapung di Sungai, Minahasa Selatan

TRIBUNNEWS.COM, MINAHASA SELATAN - Warga Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan dihebohkan penemuan mayat yang ditemukan terapung di bawah Jembatan Ranoyapo, Kelurahan Buyungon pada Sabtu (5/1/2019) pagi ini.

Penemuan ini sempat memacetkan jalan trans Sulawesi.

Pihak kepolisian sudah turun mengidentifikasi jenazah tersebut

Berikut fakta-fakta mayat yang ditemukan tersebut:

1. Identitas Mayat

Mayat berjenis kelamin laki-laki ini memakai kaos hitam dan diperkirakan belum lama meninggal dunia.

Setelah diangkat, diidentitasnya tertulis nama Hanny Theo, warga Kelurahan Buyungo Lingkungan 5 dan lahir di Amurang, Minahasa Selatan 24 Februari 1939.


Penemuan Mayat di Sungai
Penemuan Mayat di Sungai (Istimewa)

2. Jalan Trans Sulawesi Sempat Macet

Douglas Panit, warga Amurang mengatakan, saat mendengar penemuan mayat tersebut ia langsung ke lokasi.

"Jalan Trans Sulawesi sempat macet," kata dia.

Mayat akhirnya di bawah ke rumah sakit terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/01/05/kumpulan-fakta-hingga-kronologi-penemuan-mayat-terapung-di-sungai-minahasa-selatan

Rencana Transfer Juventus: 2 Gelandang Masuk, 2 Andalan Dijual

TRIBUNNEWS.COM - Juventus punya rencana untuk lini tengah mereka di bursa transfer, menjual dua pemain dan mendatangkan dua pemain anyar.

Juventus kini sedang menyiapkan revolusi alias perubahan besar di lini tengah mereka.

Setidaknya begitu yang diungkapkan oleh media yang berbasis di Kota Turin, Tuttosport, seperti dilansir BolaSport.com dari halaman depan mereka edisi hari Sabtu (5/1).

Baca Juga: Kunci Chelsea Kuasai Dunia: Uang adalah Raja, Pulisic adalah Segalanya

Dalam revolusi ini nantinya, dua pemain baru akan masuk dan Juventus akan melepas dua pemain yang ada.

Baca Juga: Chelsea Siapkan Tawaran untuk Titisan Radja Nainggolan

Revolusi ini nantinya juga dikatakan akan berbau Liga Inggris.

Hal ini karena dua pemain anyar nanti didatangkan dari Liga Inggris.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/01/05/rencana-transfer-juventus-2-gelandang-masuk-2-andalan-dijual

Kisah 8 Artis Indonesia yang Sukses Turunkan Berat Badan, Mulai Zumba Sampai Makanan Rebus

TRIBUNNEWS.COM - Masalah berat badan terkadang menjadi sebuah momok tersendiri bagi sebagian besar orang.

Tak terkecuali mereka yang memiliki predikat sebagai seorang artis.

Artis kerap menjadi sasaran empuk orang jahil yang berkomentar usil tentang bentuk tubuh mereka.

Namun, di luar itu semua, tak jarang yang menganggap cemoohan itu jadi motivasi untuk hidup lebih sehat.

Ini dia rangkuman delapan artis yang sukses turunkan berat badan hingga menjadi inspirasi bagi publik :

1. Oki Lukman 

Oki Lukman jadi salah satu artis yang sukses menurunkan berat badannya dengan cara yang sangat sehat, yaitu berolahraga.

Oki Lukman mengaku rajin melakukan zumba dan muaythai dan sukses turunkan berar badan sebanyak 20 kilogram!

“Turun berat badan dari zumba, justru kalau muay thai aku lebih pengencangan. Zumba aku itu turun sampai 20 kilogram,” kata Oki Lukman.

LANJUT KE HALAMAN BERIKUTNYA

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/01/05/kisah-8-artis-indonesia-yang-sukses-turunkan-berat-badan-mulai-zumba-sampai-makanan-rebus

Berantem saat Akan Liburan, Raffi Ahmad Permasalahkan Bawaan, Nagita Sampai Gebrak Tumpukan Baju

TRIBUNNEWS.COM - Raffi Ahmad dan Nagita baru-baru ini terekam sempat berdebat karena hal sepele.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina diketahui memutuskan untuk berlibur ke Jepang bersama Rafathar dan dua orang asisten.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina berlibur bersama rekan artis lain seperti Baim Wong, Paula dan Zaskia Sungkar Irwansyah.

Sebelum kepergian mereka bertolak dari Indonesia, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina terekam mempersiapkan segala sesuatunya.

Berkemas baju adalah hal yang paling penting dalam perjalanan keduanya bersama Rafathar.

Rupanya, saat tengah berkemas pakaian yang akan digunakan di Jepang, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina terlibat perdebatan.

Raffi Ahmad terlihat mempermasalahkan barang bawaan yang dipersiapkan Nagita tampak begitu banyak.

Nagita sendiri menilai hal itu wajar karena saat ini di Jepang sedang mengalami musim dingin, sehingga barang bawaannya menjadi semakin banyak.

Berlokasi di kamar pribadi yang ada di kediamannya, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang berbeda pendapat akhirnya berdebat.

 

Baca selengkapnya>>>>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/01/05/berantem-saat-akan-liburan-raffi-ahmad-permasalahkan-bawaan-nagita-sampai-gebrak-tumpukan-baju

Real Madrid Siap Menampung Wonderkid Amerika Selatan

TRIBUNNEWS.COM - Real Madrid kembali berencana menampung para pemain muda meski telah memiliki Vinicius Junior dan Rodrygo Goes.

Incaran Real Madrid kali ini adalah pemain muda River Plate, Exequiel Palacios.

Agen Palacios, Renato Corsi, bahkan sudah mengonfirmasi ketertarikan Real Madrid tersebut.

"Para petinggi River Plate bertemu dengan pihak Real Madrid di Abu Dhabi," ujar Corsi yang dilansir dari Four Four Two.

Baca Selengkapnya

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/01/05/real-madrid-siap-menampung-wonderkid-amerika-selatan

Agenda Hari Ini, Cawapres Ma'ruf Amin Sambangi Makam Kramat Empang di Kota Bogor

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut satu, K.H Ma’ruf Amin hari ini menyambangi ke Makam Kramat Empang, di Jalan Lolongok, RT 02 RW 04, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/1/2019).

Kyai Ma'ruf Amin disambut Khalifah Empang, Habib Abdullah Bin Hussein bin Abdullah bin Muhsin Al Attas (Cicit dari Sohibul karomah, Habib Abdullah bin Muhsin Alatas), sejumlah Habaib sepuh dari sekitar Kota Hujan dan Wakil Walikota Bogor, Dedie Rachim serta sejumlah pengurus Nahdlatul Ulama Kota Bogor.

“Ini ziarah saja. Di Empang ini salah satu tonggak peradaban Islam di Kota Bogor. Pengaruhnya hingga penjuru Nusantara. Karena selain mengajar, beliau juga menulis sejumlah kitab dan rayon atau kumpulan doa yang banyak dibaca oleh para santri. Kalangan Nahdliyyin biasa berziarah, salahsatunya ke makam Kramat Empang ini,” ungkap Ma'ruf Amin seperti keterangan pers tertulis yang dikirim ke redaksi Tribunnews, Sabtu (5/1/2019).

Di kawasan Kramat Empang juga terdapat Masjid An-Noer Alatas, masjid tertua di Kota Bogor, yang dibangun sekitar tahun 1828 M. Di dekat Masjid tersebut Habib Kramat Empang dimakamkan.

Baca: Khawatir Merusak Kelestarian Situs Budaya, Sri Sultan Minta Proyek Tol-Bawen-Yogya Lewati Ring Road

Di samping makam Habib Kramat, terdapat enam makam lainnya. Yakni makam Habib Zein Bin Abdullah, Habib Husein Bin Abdullah, Habib Abu Bakar Bin Abdullah, Habib Syarifa Nur binti Abdullah, Habib Alwi Bin Muhammad Al Hadad.

Kali ini, Khalifah Empang membawa Kyai Ma'ruf Amin ke kubah Kramat (ruangan khusus untuk berdoa, di dalam maqbarah), juga ke rumah pusaka yang dulu ditempati oleh Habib Kramat Empang. 

Baca: Film-film Buatan Marvel Kalah Populer Dibandingkan Dilan 1990 di Situs Pencarian Google

Di rumah pusaka, Ma'ruf Amin bercengkrama dengan para Habaib dan dijamu secara khusus. “Kyai di sini cukup minum air putih dan jus pepaya saja. Nanti makannya di rumah saya. Di rumah saya kyai harus makan, apapun itu. Saya ingin menjamu khusus,” kata Khalifah Empang.

Sepanjang kunjungan, Khalifah Empang selalu menggenggam lengan Ma'ruf Amin sambil membincangkan banyak hal. Dari makanan kesukaan, hingga kondisi keumatan.

Saat berziarah dalam kubah Kramat Empang, Habib Abdullah selaku tuan rumah, meminta KMA untuk memimpin doa. Namun, dengan rendah hati, Ma'ruf Amin menolaknya. Doa kemudian dilakukan sendiri oleh Khalifah Empang seraya mengirimkan bacaan Fatihah, khusus untuk Kyai Ma'ruf Amin dan Presiden Jokowi. “Bibarokatil Fatihah, semoga Allah melindungi dan selalu membimbing Kyai Ma'ruf dan Presiden Joko Widodo,” imbuhnya di tengah doa.

Usai berdoa, Habib Abdullah kembali meminta Ma'ruf Amin memimpin doa dan kemudian diiyakan.

Makam Kramat Empang ini juga sering dikunjungi oleh Presiden Jokowi dan para tokoh agama dan sejumlah Kepala Daerah, di antaranya, Gubernur Ridwan Kamil dan Para Bupati Walikota juga sering ke sini.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/01/05/agenda-hari-ini-cawapres-maruf-amin-sambangi-makam-kramat-empang-di-kota-bogor

Berita Terbaru Hoax 7 Kontainer Surat Suara Pilpres Dicoblos, Polisi Resmi Tetapkan 2 Tersangka

Berita Terbaru Hoax 7 Kontainer Surat Suara Pilpres Dicoblos, Polisi Resmi Tetapkan 2 Tersangka

TRIBUNNEWS.COM - Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri Kombes Pol Syahar Diantono mengungkapkan, kepolisian telah menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam kasus penyebaran informasi bohong 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos.

Kedua tersangka berinisial HY dan LS ini diduga berperan sebagai yang memviralkan informasi itu.

“Jadi itu kan ada dua, LS dan HY, dalam proses pemeriksaan tadi malam sudah selesai dilakukan pemeriksaan dan sudah dipulangkan sudah tersangka, tapi tidak ditahan,” ujar Syahar Diantono di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (5/1/2019).

Baca: Sindir Tweet Andi Arief soal Hoaks Surat Suara Tercoblos, Ruhut Sitompul: Kok Dihapus, Takut Ya?

HY dan LS tak ditahan karena disangkakan dengan ancaman di bawah 5 tahun.

Keduanya disangkakan Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana Barang.

Pasal 15, berbunyi, “Siapa menyiarkan kabar yang tidak pasti atau kabar yang berkelebihan atau yang tidak lengkap, sedangkan ia mengerti setidak-tidaknya patut dapat menduga, bahwa kabar demikian akan atau mudah dapat menerbitkan keonaran dikalangan rakyat, dihukum dengan hukuman penjara setinggi tingginya dua tahun”.

“Karena memang salah satu pasal itu ancaman hukumannya di bawah 5 tahun,” kata Syahar.

Hoaks mengenai tujuh kontainer surat suara pemilu yang sudah tercoblos tersebar melalui sejumlah platform, seperti YouTube dan WhatsApp.

Hoaks itu berupa rekaman suara seorang lelaki yang menyatakan: "Ini sekarang ada 7 kontainer di Tanjung Priok sekarang lagi geger, mari sudah turun. Dibuka satu. Isinya kartu suara yang dicoblos nomor 1, dicoblos Jokowi. Itu kemungkinan dari Cina itu. Total katanya kalau 1 kontainer 10 juta, kalau ada 7 kontainer 70 juta suara dan dicoblos nomor 1. Tolong sampaikan ke akses, ke pak Darma kek atau ke pusat ini tak kirimkan nomor telepon orangku yang di sana untuk membimbing ke kontainer itu. Ya. Atau syukur ada akses ke Pak Djoko Santoso. Pasti marah kalau beliau ya langsung cek ke sana ya."

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/01/05/berita-terbaru-hoax-7-kontainer-surat-suara-pilpres-dicoblos-polisi-resmi-tetapkan-2-tersangka

BREAKING NEWS: Polda Jatim Bongkar Kasus Prostitusi Online di Surabaya, Artis VA Tertangkap di Hotel

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Anggota Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim membongkar kasus prostitusi online yang melibatkan artis tanah air.

Informasi internal dari kepolisian menyebutkan, prostitusi terselubung itu melibatkan artis berinisial VA, yang ditangkap di sebuah hotel di Surabaya.

Wadirreskrimsus Polda Jatim, AKBP Arman Asmara Syarifuddin membenarkan anggotanya mengungkap kasus prostitusi online.

"Iya benar kasus prostitusi online melibatkan artis," ungkapnya di Mapolda Jatim, Sabtu (5/1/2019).

Arman mengatakan, prostusi online ini terbongkar saat yang bersangkutan di Surabaya.

Baca selengkapnya>>>>>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/01/05/breaking-news-polda-jatim-bongkar-kasus-prostitusi-online-di-surabaya-artis-va-tertangkap-di-hotel

Gubernur Kalbar Pastikan, Sekolah Tingkat SD-SMA di Pontianak Mulai Tahun Ajaran 2019, Gratis

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Pada tahun ajaran baru 2019, mulai dari tingkatan SD-SMA di Kota Pontianak, sekolah gratis.

Sejak tahun ajaran baru 2017 lalu, SMA di Kota Pontianak tak lagi gratis, setelah kewenangan pengelolaan diambil alih pihak provinsi.

Mulai saat itulah, Pemkot Pontianak tak lagi bisa menganggarkan melalui APBD.

Angin segar kembali datang terhadap sekolah gratis di Kota Pontianak.

Pasalnya Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji memastikan alokasi dari APBD Pemprov untuk BOSDa tingkat SMA negeri se-Kalbar mulai tahun ajaran baru 2019.

"Tahun ajaran baru 2019, pendidikan tingkat SMA/SMK negeri kembali digratiskan. Biayanya sudah dianggarkan dalam APBD," ucap Midji, Sabtu (5/1/2019).

Kewenangan dan tanggung jawab pengelolaan SMA sederajat memang berada di bawah pemerintah provinsi.

Mantan Wali Kota Pontianak ini ingin semua anak di Kalbar dapat mengenyam pendidikan hingga 12 tahun, untuk meningkatkan SDM dan Indeks Pembangunan Manusia.

Midji menyebutkan, lebih 132 ribu anak Kalbar yang sekolah di SMA/SMK negeri, baik yang mampu maupun tidak mampu, akan digratiskan.

Selanjutnya bagi mereka yang sekolah di SMA-SMK swasta, Midji memastikan sebanyak 10 ribu anak tak mampu dalam bidang ekonomi akan diberikan beasiswa sebulan Rp100 ribu.

"Beasiswa yang diberikan hanya untuk membantu membayar iuran SPP."

"Saya harap semua anak Kalbar dapat mengeyam pendidikan, karena peningkatan kualitas SDM sangat diperlukan," tambahnya.

Usaha Pemprov mengalokasikan APBD untuk menggratiskan biaya pendidikan di tingkat SMA tak terlepas dari pemangkasan dan efisiensi dari alokasi biaya perjalanan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kalbar.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/01/05/gubernur-kalbar-pastikan-sekolah-tingkat-sd-sma-di-pontianak-mulai-tahun-ajaran-2019-gratis

Chelsea Tawar Pemain yang Disebut Radja Nainggolan adalah Titisannya

TRIBUNNEWS.COM - Chelsea dikabarkan sudah menyiapkan tawaran untuk pemain yang dianggap oleh Radja Nainggolan adalah titisan dirinya.

Chelsea sedang bersiap untuk mencari gelandang anyar dengan akan hengkangnya Cesc Fabregas, entah di musim dingin ini atau akhir musim nanti.

Kontrak Cesc Fabregas di Chelsea memang akan berakhir pada musim ini.

Baca Juga: Kunci Chelsea Kuasai Dunia: Uang adalah Raja, Pulisic adalah Segalanya

Kabarnya, ia akan bergabung dengan AS Monaco atau AC Milan.

Kini Chelsea sedang mempersiapkan pengganti Fabregas.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/01/05/chelsea-tawar-pemain-yang-disebut-radja-nainggolan-adalah-titisannya

Gede Widiade Ungkap Nilai Minus Teco di Persija

TRIBUNNEWS.COM - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengungkapkan rapor yang didapat Stefano Cugurra alias Teco bersama timnya.

Stefano Cugurra resmi mengakhiri kerja sama dengan PersijaJakarta.

Melalui akun Instagram resminya, pria yang biasa disapa Teco itu mengumumkan tak lagi melatih Persija pada musim depan.

Teco memutuskan untuk mundur setelah membawa Persija menjuarai Liga 1 musim 2018.

(Baca Juga: Popularitas Persib Bandung Jadi yang Terbaik di Asia, Bahkan Kalahkan AS Roma)

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengaku terkejut ketika mendengar kabar Teco akan meninggalkan Macan Kemayoran.

Pasalnya, kinerja Teco mendapat nilai baik dari manajemen Persija Jakarta.

Bahkan, pelatih asal Brasil itu sudah disodori dengan kontrak baru bersama Persija.

Akan tetapi Gede Widiade juga menilai Teco masih memiliki kekurangan ketika menangani Persija selama dua musim terakhir.

BACA SELENGKAPNYA

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/01/05/gede-widiade-ungkap-nilai-minus-teco-di-persija

Mengenal Sophia Thomalla, Pacar Loris Karius yang Dinobatkan sebagai Wanita Tercantik Nomor 3 Dunia

TRIBUNNEWS.COM - Loris Karius kembali menjadi perbincangan hangat lantaran baru saja memikat hati seorang model Jerman bernama Sophia Thomalla.

Loris Karius kembali menjadi perbincangan hangat setelah ia tertangkap kamera tengan kencan bersama pacar barunya.

Hal itu menjadi menghebohkan publik lantaran Loris Karius dikenal sebagai sosok pemain yang seringkali gonta-ganti pacar.

Baca: Kisah Tragis Kakak David Beckham yang Dikabarkan Bangkrut hingga Jual Barang Berharga

Baca: Cristiano Ronaldo Panen Gelar Penghargaan di Awal 2019

Baca: Cristiano Ronaldo Dinobatkan sebagai Manusia Paling Populer di Dunia

Pada Juli 2018 lalu, Loris Karius masih berpacaran dengan model asal Amerika Serikat bernama Daniella Grace.

Namun sayangnya, kisah asmara Karius dengan Danielle Grace tak bertahan lama hingga akhirnya kandas di tengah jalan.

Tak butuh waktu lama bagi Karius untuk move on dari Grace. BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/01/05/mengenal-sophia-thomalla-pacar-loris-karius-yang-dinobatkan-sebagai-wanita-tercantik-nomor-3-dunia

Diekspos Manajernya, Momen Ardi Bakrie Peluk Mesra Istri, Lihat Wajah Nia Ramadhani saat Direkam

TRIBUNNEWS.COM - Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani terekam bermesraan dalam video yang diunggah oleh manajer pribadinya.

Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani diketahui menghabiskan liburan tahun baru di luar negeri.

Ardi dan Nia tampak mengajak ketiga anaknya, dua asisten, serta satu orang manajernya yang selalu setia menemani.

Setelah kurang lebih 2 minggu berada di luar negeri, keluarga Nia Ramadhani dan Ardi dalam perjalanan kembali ke Tanah Air.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie serta rombongan tampak melakukan perjalanannya kembali ke Indonesia.

Dikutip TribunJatim.com dari akun Instagram manajernya, Theresa Wienathan, rombongan mereka saat ini sedang berada di London, Inggris.

Nia Ramadhani dan rombongannya tampak tiba di sebuah bandara yang akan mengantarkan mereka untuk kembali.

Manajer pribadi Nia Ramadhani itu mengungkap suasana terkini bandara Heathrow, di London, Inggris.

There merekam antrean yang begitu panjang dengan para penumpang yang kian menumpuk di jalur barisannya.

Baca selengkapnya>>>>>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2019/01/05/diekspos-manajernya-momen-ardi-bakrie-peluk-mesra-istri-lihat-wajah-nia-ramadhani-saat-direkam

Edarkan Sabu, Bocah Berusia 16 Tahun Ditangkap Anggota Polsek Tandes

Laporan Wartawan Surya Mohammad Romadoni
 

TRIBUNNEWS.COM,  SURABAYA - Tim Anti Bandit Polsek Tandes mengamankab  pengedar narkoba cilik di Jalan Raya Balongsari Timur Jembatan Kelurahan Balongsari Kecamatan Tandes Kota Surabaya.

Bocah itu berinisial  DA (16), warga Banyu Urip Kidul, Sawahan, Surabaya.

Kapolsek Tandes Kompol Kusminto mengatakan tersangka terbukti membawa 12 poket sabu-sabu siap edar.

"Kami mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 3, 35 gram," ungkapnya, Sabtu (5/1/2019).

Kusminto menjelaskan saat itu tersangka bersama temannya FZ (16) mengendarai motor satria W 3836 MQ usai transaksi narkoba di daerah Banjarpesugihan.

Ketika ditangkap rekan tersangka FZ kabur melarikan diri dan sempat membuang bukus rokok yang ternyata berisi sabu-sabu

"Tersangka sudah tiga kali transaksi narkoba," ujarnya.

Tersangka digelandang ke Polsek Tandes untuk penyidikan lebih lanjut. Sesuai tes urine tersangka positif mengonsumsi narkoba.

"Tersangka mendapat narkoba dari seorang di wilayah Banyuurip Surabaya," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/01/05/edarkan-sabu-bocah-berusia-16-tahun-ditangkap-anggota-polsek-tandes

KJRI Tangani Jenazah Jemaah Umrah Asal Indonesia yang Meninggal di Jeddah

TRIBUNNEWS.COM, JEDDAH -- Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah menangani jenazah seorang jemaah umrah asal Indonesia yang meninggal di Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah Arab Saudi Rabu, 2 Januari 2019 lalu.

Jemaah bernama Harjanto ini menghembuskan nafas terakhir menjelang penerbangan lanjutan dari Istambul, Turki transit Jeddah.

Kabar meninggalnya jemaah kelahiran Madiun 1943 itu, diperoleh dari pihak keluarga yang juga berada dalam rombongan.

Pelaksana Fungsi Konsuler(PFK)-5 KJRI Jeddah, Umar Badarsyah menerangkan, saat mendarat di Jeddah beliau pingsan, keluarga panik dan dibantu pihak maskapai ke klinik bandara King Abdul Aziz.

"Saat pemeriksaan, almarhum sudah no response. Sesuai taqrir tibbi (laporan medis) yang bersangkutan meninggal sekitar 8:40 malam," ujar Umar diketerangannya, Sabtu (5/1/2019).

Ia menuturkan, pihak keluarga memberi informasi bahwa mendiang Harjanto telah menunaikan ibadah umrah, saat tiba di Turki, dia tampak lemah karena suhu yang dingin dan kemudian dibawa ke sebuah rumah sakit.

"Berdasarkan hasil diagnosis dokter rumah sakit, dia mengalami masalah di paru-paru dan memerlukan perawatan. Namun, almarhum enggan dirawat dan meminta agar bisa melanjutkan penerbangan ke tanah air. Pihak rumah sakit memberikan dia clearence untuk melanjutkan perjalanan," tuturnya.

KJRI berkoordinasi dengan Saudia Airlines, untuk pengurusan visa khusus guna memperoleh izin tinggal terbatas selama tiga hari.

Selain itu juga membantu pengurusan perubahan jadwal (reschedule) kepulangan rombongan seusai penyelesaian pengurusan pemakaman.

Baca: Jelang Debat Perdana Pilpres, Maruf Amin Minta Panelis Debat Objektif

"Untuk sementara, keluarga almarhum kami inapkan di Wisma Konjen," ujar Konsul Jenderal (Konjen) RI Jeddah, Mohamad Hery Saripudin.

Konjen Hery pun mengingatkan, kepada para calon jemaah umrah agar mempersiapkan diri, sebelum melakukan perjalanan ibadah, khususnya menyangkut kesehatan, apalagi kini Arab Saudi sedang memasuki musim dingin hingga 13 derajat Celcius.

"Jangan sampai karena terlalu cape mengikuti agenda sampingan, seperti ziarah, kegiatan inti (ibadah umrah), terlewatkan akibat kondisi fisik yang drop," tambah Konjen.

Sebelumnya, Jenazah Mendiang Harjanto disemayamkan di rumah sakit umum King Fahad Jeddah, sambil Tim KJRI mengupayakan surat izin dari kepolisian untuk pemindahan janazah dari rumah sakit ke magsalah al-amwat (pusat pemandian dan pengkafanan jenazah) dengan berkoordinasi dengan ragm muwahhad (pelayanan ambulans pengangkut jenazah).

Selanjutnya, jenazah dimandikan dan disalatkan di Masjid Alamoudi, Khalidiyah, dan dikebumikan di Jeddah, Arab Saudi, Jumat 4 Januari 2019, kemarin.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/internasional/2019/01/05/kjri-tangani-jenazah-jemaah-umrah-asal-indonesia-yang-meninggal-di-jeddah

5 Fakta Penutupan Jalan dengan Tembok di Wonosobo, Warga Kecewa karena Pilkades Pilihannya Kalah

TRIBUNNEWS.COM - Sebuah tembok setinggi dua meter menutup jalan antar desa di Wonosobo.

Tembok setinggi dua meter itu juga tidak bisa dipanjat lantaran dipasangi pecahan kaca di atasnya.

Jalan tersebut merupakan alternatif penghubung Desa Rejosari, Kecamatan Kalikajar dengan Desa Sindupaten, Kecamatan Kertek.

Berikut lima fakta penutupan jalan di Rejosari-Sindupaten, Wonosobo:

1. Diinisiasi oleh Soim Pamuji, warga Desa Rejosari yang kalah bertarung pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)

Soim membenarkan penutupan jalan itu adalah inisiatifnya.

Ia juga mengakui bahwa tembok itu dibangun karena ia kecewa pada proses pilkades yang diikutinya beberapa waktu lalu.

Lanjut ke Halaman Berikutnya

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/01/05/5-fakta-penutupan-jalan-dengan-tembok-di-wonosobo-warga-kecewa-karena-pilkades-pilihannya-kalah