Pages

Monday, November 5, 2018

Anthony Sinisuka Ginting Permainannya Sudah Mulai Terbaca Lawan kata Irwansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asisten pelatih sektor tunggal putra PBSI, Irwansyah, menyebut permainan Anthony Sinisuka Ginting sudah mulai terbaca oleh lawannya.

Hal itu tergambar dari performa Anthony pada dua turnamen bulu tangkis Eropa yang dia ikuti yakni Denmark Open dan French Open 2018.

Pada Denmark Open 2018, Anthony sudah tersingkir pada babak pertama setelah kalah 18-21, 23-21, 15-21 dari Momota.

Adapun saat French Open 2018, Anthony dikalahkan pebulu tangkis Thailand, Kantaphon Wangcharoen, dengan skor 20-22, 12-21.

Irwansyah pun berharap Anthony bisa belajar dari dua turnamen terakhir demi mencapai hasil terbaik pada Fuzhou China Open 2018.

"Waktu di Denmark Open, permainannya terbaca oleh (Kento) Momota, di gim ketiga dia terbawa permainan Momota," ujar Irwansyah.

"Pada French Open, saat serangannya tak berhasil menembus Kantaphon (Wangcharoen), Anthony masih ada keraguan, dan akhirnya dia tidak sabar. Dia di bawah tekanan dan melakukan kesalahan sendiri," tutur dia.

Dalam kesempatan itu, Irwansyah juga menyoroti penampilan Jonatan Christie, pemain tunggal putra Indonesia lainnya.

Berbeda dengan Anthony, Jonatan justru disebut mengalami peningkatan pada dua turnamen terakhir.

"Sekarang Jonatan harus bisa memanfaatkan kesempatan, harus lebih berani menekan dari awal," kata Irwansyah.

"Jojo harus lebih belajar bagaimana mengeluarkan kemampuan dia, dan kapan untuk tahan dulu," ucap dia menambahkan.

Selain Jonatan dan Anthony, Indonesia juga mengirim pemain-pemain terbaik ke turnamen ini, seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Pertandingan perdana Fuzhou Open China Open 2018 akan dimulai Selasa (6/11/2018) besok.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/sport/2018/11/05/anthony-sinisuka-ginting-permainannya-sudah-mulai-terbaca-lawan-kata-irwansyah

8 Manfaat yang Dirasakan Tubuh Ketika Mengonsumsi Air Putih Selama Sebulan

TRIBUNNEWS.COM - Berapa gelas air putih yang Anda minum setiap harinya?

Ada anjuran untuk minum 8 gelas air putih setiap hari, namun ukuran itu juga harus disesuaikan dengan kondisi tubuh Anda dan kebutuhan asupan harian Anda.

Namun masih banyak yang mengabaikan pentingnya kebutuhan air putih dan menganggap teh serta kopi bisa menggantikan asupan cairan dalam tubuh.

Padahal, ada baiknya Anda mulai beralih dari teh dan kopi serta hanya minum air putih setiap hari.

Chris Bailey, seorang dosen dan pengarang buku serta konsultan mencoba melakukan eksperimen dengan hanya minum air putih selama sebulan penuh.

Berdasarkan eskperimen tersebut disertai riset lainnya, ini yang terjadi pada tubuh saat Anda hanya minum air putih dan tidak lagi minum teh atau kopi.

1. Berat badan berkurang

Dengan minum air putih selama 9 hari, Anda akan kehilangan jumlah kalori yang setara dengan jogging 8 kilometer per hari.

Lanjut ke halaman berikutnya

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/kesehatan/2018/11/05/8-manfaat-yang-dirasakan-tubuh-ketika-mengonsumsi-air-putih-selama-sebulan

AirNav Indonesia Cabang Ketapang Tidak Dapat Laporan Aktivitas Penerbangan Pesawat yang Jatuh

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNNEWS.COM, KETAPANG - Pesawat THRAS PK-ELB milik PT  Elang Nusantara Air jatuh di perkebunan sawit milik PT Kencana Graha Permai Cendana Estate  saat mengangkut dan menaburkan pupuk di area perkebunannya.

Air Nav Indonesia cabang Ketapang mengkonfirmasi pesawat tersebut tidak melaporkan kegiatan operasional Penerbangannya pada hari itu.

Kepala Air Nav Indonesia cabang Ketapang, Teddy Wahyudi saat ditemui Senin (05/11/2018) mengaku bahwa pihaknya tidak mengetahui adanya aktivitas penerbangan dari pesawat milik PT. Elang Nusantara Air tersebut.

Karena pihaknya juga tidak menerima laporan kegiatan penerbangan dari PT. Elang Nusantara Air selaku pemilik Pesawat pada hari kejadian jatuhnya pesawat.

"Di kita tidak ada lapor, biasanya pesawat untuk melintas saja wajib lapor. Jadi kita tidak tahu bahwa terjadi kecelakaan Pesawat disana," ujar Teddy saat ditemui di ruang kerjanya.

Baca: Orangtua Korban Salah Tembak di Ketapang Sepakat Berdamai

Lanjutnya Teddy mengatakan, pihak Air Nav Indonesia cabang Ketapang dan pihak Bandara Rahadi Oesman telah menemui pihak PT. Sinar Mas cabang Ketapang selaku pengguna jasa Pesawat milik PT. Elang Nusantara Air tersebut, untuk mengetahui seperti apa sistem operasional penerbangan Pesawat tersebut.

"Walaupun tidak ada laporan operasional kepada kita, namun kejadian ini berada di wilayah udara kita. Jadi tetap kita cari tau dan selidiki, kita menunggu pihak KNKT untuk mengetahui apa yang menjadi penyebab pesawat mendadak turun, dan bagaimana surat-suratnya kita masih menunggu penyelidikan," lanjut Teddy.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2018/11/05/airnav-indonesia-cabang-ketapang-tidak-dapat-laporan-aktivitas-penerbangan-pesawat-yang-jatuh

Intip Penampilan Para Idol Grup yang Hadir Dalam Resepsi Pernikahan Melody Eks JKT 48

TRIBUNNEWS.COM - Melody Nurramadhani Laksani atau yang lebih dikenal dengan Melody JKT 48 baru saja mengakhiri masa lajangnya.

Melody kini telah resmi menyandang status sebagai istri dari lelaki bernama Hanif Fathoni.

Mereka menikah pada Sabtu (3/11/2018) lalu di sebuah hotel di Kawasan Braga, Bandung.

Akad nikahnya dilakukan pada sore hari pukul 16.00 WIB.

Di hari yang sama, Melody juga menggelar acara resepsi pernikahan yang terbilang mewah, Moms.

Acara pernikahannya ini berlangsung di El Hotel Bandung dan tampak sangat meriah.

Di hari bahagianya ini, Melody tampil cantik bak putri raja dengan gaun pernikahannya berwarna cream.

Senada dengan sang istri, Hanif tampak gagah dengan balutan setelan jasnya.

Lanjut ke halaman berikutnya

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2018/11/05/intip-penampilan-para-idol-grup-yang-hadir-dalam-resepsi-pernikahan-melody-eks-jkt-48

Japto Soelistyo Tegaskan Pemuda Pancasila Tidak Tentukan Arah Dukungan dalam Pilpres 2019

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua ‎Umum Pemuda Pancasila Japto Soelistyo ‎Soerjosoermarno menegaskan organisasi yang dipimpinnya bersikap netral dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

‎"Enggak ada (dukungan ke salah satu capres), kami ada di mana-mana, anggota saya ada di Gerindra, Golkar, NasDem," ujar Japto usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (5/11/2018).

Baca: PAN Akan Gelar Rapat Rabu Pagi Baha Pengganti Taufik Kurniawan Sebagai Wakil Ketua DPR

Menurutnya, dengan memberikan dukungan ke satu pasangan calon dalam Pilpres 2019, hal tersebut dapat membuat organisasi Pemuda Pancasila menjadi tidak solid dan akhirnya pecah.

"Anggota saya dari semua partai, kalau kami menentukan, saya membuat Pemuda Pancasila pecah, biarkan mereka memilih pilihannya," katanya.

Baca: Tiap Hari Makan Sushi, Kenny G Merasa Nyaman Tanpa Harus Kenyang

Pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana, Pemuda Pancasila mengajak pemerintah untuk bekerjasama dengan organisasi tersebut di berbagai bidang.

Namun, Japto enggan menjelaskan bentuk kerja samanya.

"Nanti urusan kita sama menteri yang berhubungan, itu nanti jadi program pemerintah kalau diterima‎, kalau enggak diterima ya bukan urusan kita," kata Japto.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2018/11/05/japto-soelistyo-tegaskan-pemuda-pancasila-tidak-tentukan-arah-dukungan-dalam-pilpres-2019

Ahmad Dhani Jelaskan Alasan Absennya Fadli Zon Batal Hadir sebagai Saksi Ahli

Ahmad Dhani Jelaskan Alasan Absennya Fadli Zon Batal Hadir sebagai Saksi Ahli

TRIBUNNEWS/HERUDIN

Politikus sekaligus musisi Ahmad Dhani mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) di gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat (19/10/2018). Didampingi kuasa hukum Aldwin Rahardian, Dhani mengaku, hendak melaporkan seseorang berinisial EF atas tuduhan melakukan persekusi saat dirinya berada di Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 26 Agustus 2018 lalu. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus Gerindr Fadli Zon kembali absen sebagai saksi dalam sidang kasus ujaran kebencian atas terdakwa Ahmad Dhani.

Sejatinya, Fadli Zon merupakan saksi ahli dari pihak Ahmad Dhani yang akan dihadirkan dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, hari ini, Senin (5/11/2018).

"Iya Fadli Zon hari ini masih ke luar negeri, dua minggu ini dia ke luar negeri," kata Ahmad Dhani saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/11/2018).

Baca: Malas Komentari Pernikahan Maia Estianty, Ahmad Dhani Takut Elektabilitasnya Drop

"Sepertinya hakim tidak bisa terlalu lama lagi menunggu. Kecuali kalau Minggu depan kita dikasih kesempatan lagi," lanjut Ahmad Dhani.

Meski begitu, Ahmad Dhani akan tetap mencoba menghadirkan Fadli Zon sebagai saksi untuk didengar keterangannya dalam persidangan.

"Mungkin nanti dalam pleidoi akan kita lampirkan kesaksian ahli Fadli Zon melalui tulisan," tandas Ahmad Dhani.(*)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2018/11/05/ahmad-dhani-jelaskan-alasan-absennya-fadli-zon-batal-hadir-sebagai-saksi-ahli

Timnas Indonesia Bakal Hadapi Tiga Pilar Singapura Bermental Juara pada Laga Perdana Piala AFF 2018

TRIBUNNEWS.COMPiala AFF 2018 untuk Grup B memulai turnamen dengan dua partai dan satu pertandingan mempertemukan timnas Singapura yang menjamu timnas Indonesia.

Timnas Singapura bakal kedatangan timnas Indonesia pada laga perdana mereka pada fase Grup B Piala AFF 2018, 9 November 2018.

Laga dua negara bertetangga dekat di Asia Tenggara ini bakal terlaksana di Stadion Nasional Singapura.

Menuju partai ini, ‘panasnya’ pemberitaan terkait pertemuan pasukan The Lions kontra skuat Garuda makin memuncak.

Dari kedua tim juga telah menetapkan 23 pemain utama menuju laga perdana.

SELENGKAPNYA BACA DI SINI

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2018/11/05/timnas-indonesia-bakal-hadapi-tiga-pilar-singapura-bermental-juara-pada-laga-perdana-piala-aff-2018

Kenny G Sebut Sate sebagai Makanan Favoritnya

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemain saksofon Kenny G sering menyambangi banyak negara. Dan di setiap negara yang dikunjunginya, ia berkesempatan mencicip makanan setempat.

Sate, diakuinya, sebagai makanan favorit setiap kali menyambangi Indonesia.

“Sate. Iya, itu yang saya suka, dengan sambal kacang,” kata Kenny G saat diwawancara di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2018).

Satu hanya satu di antaranya. Banyak sekali menu kuliner yang disukainya. Namun, ia harus memilah-milah santapan yang rasanya tidak terlalu kuat di lidah. 

Baca: Sering Konser di Indonesia, Kenny G: Saya Sangat Menikmati di Sini

“Memang enak, tapi saya akan tidak nyaman main saksofon,” terang Kenny G.

Alasan lainnya, berusia 62 tahun itu juga harus menjaga perutnya agar tidak terlalu kenyang. Ia lantas memilih sushi untuk menjadi makanan yang ia santap sehari-hari. Terutama sushi dengan isian ikan salmon.

Selain menyukai makanan Indonesia, Kenny G juga memuji keramahan masyarakat Indonesia.

“Saya merasa punya hubungan yang baik dengan masyarakat Indonesia, mereka sangat ramah,” katanya.(*)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2018/11/05/kenny-g-sebut-sate-sebagai-makanan-favoritnya

PBB Belum Tentukan Arah Dukungan Meskipun Yusril Ihza Mahendra Sudah Jadi Pengacara Jokowi-Ma’ruf

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Yusril Ihza Mahendra telah menyetuji jadi pengacara pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Meski telah resmi menjadi pengacara Jokowi-Ma'ruf, Yusril menegaskan bahwa Partai Bulan Bintang belum memutuskan arah dukungan dalam Pilpres 2019.

Baca: Yusril Ihza Mahendra Bergabung Jadi Lawyer Jokowi-Maruf Setelah Bertemu Erick Thohir

"PBB sampai saat ini belum memutuskan memberikan dukungan ke pasangan calon yang mana. PBB memang tidak dalam posisi bisa mencalonkan," ujar Yusril saat dikonfirmasi wartawan, Senin (5/11/2018).

Yusril mengatakan PBB akan menggelar rapat koordinasi nasional pada Desember 2018.

Usai rapat tersebut, baru PBB memutuskan arah dukungannya dalam Pilpres 2019.

Baca: Yusril: Jika Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Dihujat, Dicaci, Difitnah, Saya Akan Bela

"Kalau memberi dukungan, sifatnya informal. Masalah itu akan dibahas dan diputuskan bulan Desember nanti dalam Rakornas PBB," ucap Yusril.

Yusril menerangkan, meski jadi pengacara Jokowi-Ma'ruf, bukan berarti ia masuk dalam struktur tim kampanye nasional koalisi Indonesia kerja.

Baca: Kerap Gagal di Persidangan, Yusril: HTI Berhadapan dengan Penguasa

"Sebagai profesional lawyer, saya tidak menjagi bagian dari Timses Pak Jokowi- Pak Kiai Ma’ruf Amin. Saya baca di dalam struktur Timses sudah ada divisi hukum dan pembelaan. Divisi ini kalau dalam perusahaan bisa dikatakan sebagai “in house lawyer”, sedangkan saya adalah professional lawyer yang berada di luar struktur," tuturnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2018/11/05/pbb-belum-tentukan-arah-dukungan-meskipun-yusril-ihza-mahendra-sudah-jadi-pengacara-jokowi-maruf

Persib Bandung Mampu Memetik Kemenangan di Laga Tandang pada pekan ke-29

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Persib Bandung menjadi yang paling perkasa sebagai tim tandang pada pekan ke-29 Liga 1 2018.

Persib Bandung merupakan satu-satunya tim tandang yang mampu memetik kemenangan pada pekan ke-29 Liga 1 2018.

Tak heran jika status perkasa layak disematkan kepada tim berjulukan Maung Bandung.

Apalagi lawannya pada pekan ke-29 Liga 1 2018 bukanlah tim mudah, yaitu Bhayangkara FC yang merupakan juara Liga 1 2017.

Skuat asuhan Roberto Carlos Mario Gomez mampu menang 2-1 atas The Guardian di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Sabtu (3/11/2018).

Dua gol Maung Bandung dicetak oleh Ezechiel Ndouassel (5') dan Jonathan Bauman (17').

Adapun satu gol balasan dari Bhayangkara FC diciptakan oleh Herman Dzumafo Epandi (88').

Dengan kemenangan tersebut, Persib mampu membalaskan kekalahan di Bandung pada putaran pertama lalu.

Selain itu, Persib juga sukses mematahkan catatan buruk ketika bertemu dengan Bhayangkara FC pada ajang Liga 1.

Sebelumnya, Persib tak pernah menang atas Bhayangkara FCsejak Liga 1 musim 2017.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2018/11/05/persib-bandung-mampu-memetik-kemenangan-di-laga-tandang-pada-pekan-ke-29

RS Polri Sebut dari137 Kantong Jenazah Terdata Ada 429 Bagian Tubuh Korban Pesawat Lion Air PK-LQP

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dari 137 kantong jenazah berisi bagian tubuh korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP yang diterima RS Polri Kramat Jati, ada 400 lebih bagain tubuh korban yang terdata.

Kepala Laboratorium DNA Mabes Polri, Kombes Pol Putut Cahyo Widodo mengatakan bagian-bagian tubuh tersebut mewakili individu.

Baca: KNKT Sebut Mesin Lior Air JT 610 Masih Hidup Pesawat Jatuh di Permukaan Laut

"Pada prinsipnya setiap bagian tubuh mewakili individu. Kami mendapatkan bagian-bagian tubuh itu sebanyak 429," ujar Putut di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (5/11/2018).

Seperti diketahui, pada hari ini, tim DVI berhasil kembali mengidentifikasi 13 korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP.

Baca: Pembawa dan Pembakar Bendera di Garut Divonis 10 Hari

Jika ditotal,sudah 27 korban yang berhasil teridentifikasi, setelah sebelumnya selama sepekan sebanyak 14 korban Lion Air PK-LQP teridentifikasi

Putut menambahkan, hasil dari identifikasi tersebut berasal dari 24 kantong jenazah di hari pertama yang sebagian besar sudah dicocokkan.

Baca: Jadwal Lengkap Pertandingan Penyisihan Grup Timnas Indonesia di Piala AFF 2018: Siaran Live di RCTI

"Sebanyak 24 kantong hari kedua itu hari ini sudah selesai, tetapi belum dicocokkan," kata Putut.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/11/05/rs-polri-sebut-dari137-kantong-jenazah-terdata-ada-429-bagian-tubuh-korban-pesawat-lion-air-pk-lqp

Rencananya Setelah Bebas Pretty Ingin Buka PH di Lumajang Bersama Adik-adiknya

TRIBUNNEWS.COM, LUMAJANG - Dian Pretty Asmara (41) akhirnya memang pulang ke kampung halamannya di Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang.

Perempuan yang dikenal dengan nama beken Pretty Asmara di dunia keartisan itu memberikan sinyal memilih kampung halamannya sebagai tempat istirahat.

Bahkan, dia memilih pindah domisili dari Jakarta ke Lumajang dengan dibuktikan pembuatan Kartu Keluarga (KK) baru dengan alamat Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono, Lumajang.

KK baru itu sudah rampung tercetak sepekan terakhir. Pretty memang akhirnya benar pulang kampung untuk beristirahat terakhir. Senin (5/11/2018) jenazah Pretty dibaringkan di tanah Dawuhan Lor.

Pretty yang tenar dalam Sinetron Saras 008 menghembuskan nafas terakhirnya di RS Pengayoman, Jakarta Timur, Minggu (4/11/2018) pagi.

Sesuai keinginannya yang disampaikan kepada keluarga, dia ingin dimakamkan di kampung halamannya. Senin (5/11/2018) dini hari, jenazah Pretty tiba di rumah saudaranya yang dijadikan sebagai rumah duka di Jl Dieng RT 25 RW 9 Desa Dawuhan Lor.

Rumah duka itu merupakan rumah perempuan yang dikenal dengan nama Mbak Sul, yang ikut mengasuh Pretty sejak kecil.

Bahkan Mbak Sul pula yang menjaga Pretty menjelang wafatnya artis peran sekaligus komedian itu.

"Mbak Sul ini sangat dekat dengan Mbak Pretty, juga ikut di Jakarta. Kalau rumah keluarga Mbak Pretty sudah dijual."

"Namun Mbak Pretty sepertinya ingin kembali ke sini, sempat ngabari saya minta dibuatkan KK sini. Mau istirahat di sini," ujar Kepala Desa Dawuhan Lor yang juga sepupu Pretty Asmara, Andy Rohman kepada Surya, Senin (5/11/2018).

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2018/11/05/rencananya-setelah-bebas-pretty-ingin-buka-ph-di-lumajang-bersama-adik-adiknya

Hasil Pertemuan Keluarga Korban Lion Air dan Pemerintah

Hari ini (5/11), keluarga korban Lion Air PK-LQP bertemu dengan perwakilan Lion Air dan pemerintah. Apa saja hasil pertemuan itu dan hal apa saja yang disampaikan oleh pihak keluarga?

Simak bahasannya dari salah satu keluarga korban Lion Air PK-LQP yang masih bertahan di posko crisis center, Steven Ayorbaba.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/11/05/hasil-pertemuan-keluarga-korban-lion-air-dan-pemerintah

Pembawa dan Pembakar Bendera di Garut Divonis 10 Hari

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Garut, Jawa Barat menjatuhkan vonis bagi pembawa dan pembakar bendera saat hari santri di Garut, Jawa Barat. Mereka divonis 10 hari penjara.

Putusan pertama dijatuhkan kepada terdakwa Faisal Mubaroq dan Mafhudin sebagai pembakar bendera. Keduanyaterbukti bersalah karena mengganggu ketertiban umum.

Vonis yang samadiputuskan kepada Uus Sukmana selaku pembawa bendera. Majelis hakim juga menyatakan Uus terbukti sengaja mengganggu rapat umum.

Selain penjara10 hari, merekaharus membayar biaya perkara sebesar Rp 20 Ribu.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/11/05/pembawa-dan-pembakar-bendera-di-garut-divonis-10-hari

Persib, Persija, PSM Bisa Gagal Juara, dan Bali United Angkat Piala Bila Hal Ini Terjadi

TRIBUNNEWS.COM - Persaingan gelar juara Liga 1 2018 kini mengerucut kepada tiga tim yakni PSM Makassar, Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Gagalnya Persija Jakarta meraih tiga poin saat digulung 3-0 oleh tuan rumah Persebaya Surabaya, di Stadion Bung Tomo, Surabaya Minggu (4/11/2018) membuat Persib Bandung naik ke peringkat kedua.

Namun tidak menutup kemungkinan terjadi kejutan di akhir musim dengan naiknya Bali United ke puncak klasemen.

Bali United masih berpeluang untuk keluar sebagai juara meskipun peluang yang mereka miliki tak selebar tim tiga besar.

Hal itu bisa terjadi asalkan Serdadu Tridatu, julukan Bali United berhasil memenangkan semua sisa laga mereka dan tiga tim teratas secara tragis terpleset dalam beberapa pertandingan.

Baca: Sejumlah Pemain Persib Bandung Absen saat Hadapi PSMS Medan, Berikut Daftar Kekuatan Maung Bandung

Apabila mampu memenangkan semua pertandingan terakhirnya maka poin Bali United akan menjadi 60 poin.

Sementara itu PSM Makassar yang saat ini duduk di puncak sudah mengoleksi 53 poin untuk menutup peluang juara Bali United mereka hanya perlu minimal memperoleh dua kali kemenangan dan dua hasil imbang.

Dua kemenangan dan dua imbang akan membuat perolehan poin PSM menjadi 61 hal itu sudah cukup untuk mengandaskan peluang Serdadu Tridatu.

 

 

Sementara dari Persib Bandung mereka perlu usaha lebih untuk memupus peluang Bali United.

Saat ini Persib memiliki 49 poin dari 29 pertandingan.

BACA SELENGKAPNYA>>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2018/11/05/persib-persija-psm-bisa-gagal-juara-dan-bali-united-angkat-piala-bila-hal-ini-terjadi

Dapat Kontrak 3 Tahun di Persija, Ini Perjalanan Karier Sutan Zico di Timnas U-16 Indonesia

TRIBUNNEWS.COM - Persija Jakarta berhasil merekrut Sutan Diego Zico.

Penandatanganan kontrak langsung dilakukan Zico bersama orang tuanya dengan diterima langsung oleh Direktur Utama Persija, Gede Widiade di Kantor Springhill, Kemayoran, Senin (5/11) siang.

Persija Jakarta mengikat penyerang timnas U-16 Indonesia dengan kontrak selama 3 tahun.

"Kami ikat dia selama tiga tahun," kata Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, dilansir BolaSport.com.

Gede menganggap Sutan Zico sebagai pemain muda bertelanta sehingga dia layak untuk direkrut.

"Selain itu, Zico juga ingin bermain di Persija," ujar Gede.

Dikatakan Gede, Sutan Zico nantinya akan memperkuat Persija Jakarta U-16 dan U-19.   

"Dia pemain bertalenta. Saya berharap dia bisa bermain di utama dalam waktu dua tahun ke depan," tutur Gede.  

Nama Sutan Zico mulau muncul saat dia tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-16 2017. Pada ajang tersebut, Sutan Zico mengemas 10 gol.

Sutan Zico kemudian mencatatkan prestasti bersama timnas U-16 dengan menjuarai turnamen Jenesys Cup di Jepang dan Piala AFF U-16 2018.

Terbaru, Sutan Zico memperkuat timnas U-16 pada Piala Asia U-16 di Malaysia pada September 2018.

Langkah timnas U-16 terhenti pada babak perempat final setelah dikalahkan Australia dengan skor 2-3. Sutan Zico pun hanya mencatatkan dua gol pada ajang tersebut.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2018/11/05/dapat-kontrak-3-tahun-di-persija-ini-perjalanan-karier-sutan-zico-di-timnas-u-16-indonesia

Luis Milla Bertemu Pesepak Bola Indonesia yang Bermain di Liga Spanyol

TRIBUNNEWS.COM - Pesepak Bola Indonesia yang bermain untuk klub kasta keempat Liga Spanyol, Arandina CF, Nicholas Pambudi sempat bertemu dengan mantan pelatih Indonesia, Luis Milla di Stadion El Montecillo, Aranda de Duero.

Hal ini diketahui dari akun Luis Milla di sosial media yang mengunggah kebersamaannya bersama pemain berusia 18 tahun tersebut.

"Hari yang baik di Aranda de Duero. Makanan enak dan orang-orang baik. Senang bisa bertemu pemain Indonesia yang bermain untuk Arandina CF," tulis Milla.

Baca Juga: Misteri Lionel Messi dan Barcelona yang Plintat-plintut Jelang Lawan Inter Milan

Hal senada juga diucapkan oleh sang pemain.

Melalui unggahan insta story-nya, Nicholas menulis," dari Indonesia ke Montecillo, Luis Milla"

Baca Juga: AC Milan Angkat Kutukan Kesucian Berusia Lebih dari Setengah Abad

Nicholas merupakan salah satu pemain yang sempat menjalani seleksi timnas U-19 Indonesia jelang Piala AFF U-18 2017.

BACA SELENGKAPNYA>>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2018/11/05/luis-milla-bertemu-pesepak-bola-indonesia-yang-bermain-di-liga-spanyol

Rafathar Merengek Ngotot tak Ingin Menikah saat Dewasa, Alasannya Buat Nagita Slavina Senyam-senyum

TRIBUNNEWS.COM - Putra semata wayang Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rafathar Malik Ahmad, melontarkan kalimat yang membuat sang ibunda tersenyum lebar.

Pada video yang diunggah di akun YouTube Rans Entertainment, Senin (5/11/2018), terlihat Rafathar diajak pergi oleh kedua orangtuanya.

Dari cerita Nagita, mereka akan makan siang bersama di sebuah restoran di Jakarta.

Sepulang dari makan, saat berada di dalam mobil, Rafathar asyik mengobrol dengan Nagita.

Baca: Ketika Bumil Raisa Andriana Didandani tanpa Eyeliner dan Bulu Mata oleh Bubah Alfian, Lihat Hasilnya

Terlihat Rafathar yang bersandar di pangkuan Nagita.

Sementara Raffi fokus di kursi pengemudi.

Selama perjalanan pulang, Rafathar terlihat aktif menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan Nagita.

Salah satunya yakni tentang pertanyaan Nagita yang akan membelikan rumah untuk Rafathar ketika dewasa.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2018/11/05/rafathar-merengek-ngotot-tak-ingin-menikah-saat-dewasa-alasannya-buat-nagita-slavina-senyam-senyum

Lima Makanan yang Rusak Gairah Cinta, di Antaranya Kopi dan Cola

TRIBUNNEWS.COM - Hubungan intim dapat membantu kita untuk hidup lebih lama, melawan masalah kesehatan seperti demam dan menghilangkan stres dengan meningkatkan suasana hati.

Cokelat hitam dan jahe, dan beberapa makanan lain dapat membantu meningkatkan gairah seksual.

Dan itu benar, karena dapat membuat kamar tidur tetap hidup bagi pasangan suami-istri.

Namun, kita harus mengatakan tidak pada makananyang tinggi lemak jenuh.

Jika Anda menikmati makanan yang digoreng, sebaiknya dihentikan.

Makanan yang tinggi lemak jenuh dapat menyebabkan arteri tersumbat, aliran darah yang tidak tepat, diabetes, tekanan darah tinggi, dan sebagainya, yang akhirnya dapat mempengaruhi gairah seksual Anda.

Baca: Hasrat Hubungan Seksual Masyarakat Perkotaan Diduga Menurun

Maka, untuk mempertahankan kehidupan seks yang baik, Anda harus menyiasati makanan dengan lemak jenuh.

Selain itu, Anda juga harus menghindari lima makanan berikut ini.

Katakan tidak pada cola

Pemanis buatan dalam minuman cola seperti aspartam dapat mempengaruhi kadar serotonin dalam tubuh kita.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/kesehatan/2018/11/05/lima-makanan-yang-rusak-gairah-cinta-di-antaranya-kopi-dan-cola

Survei: Efek Ekor Jas Dompleng Suara PDI Perjuangan dan Gerindra

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Eksekutif Y-Publica, Rudi Hartono, mengatakan dua partai politik, yaitu PDI Perjuangan dan Partai Gerindra mengambil keuntungan dari coat tail effect atau efek ekor jas.

Seperti diketahui, efek ekor jas dapat dimaknai sebagai pengaruh figur di meningkatkan suara partai di pemilu.

Baca: KedaiKOPI Terima Sertifikat Sebagai Lembaga Survei Terdaftar di KPU untuk Pemilu 2019

Figur itu bisa berasal dari calon presiden ataupun calon wakil presiden yang diusung.

"Yang menarik dua partai menikmati efek ekor jas. Mengajukan kader sebagai capres-cawapres, yaitu PDI dan Gerindra, paling menikmati efek ekor jas," ujar Rudi Hartono, pada saat penyampaian hasil survei di Bakoel Coffee Cikini, Jakarta, Senin (5/11/2018).

Dia menjelaskan, elektabilitas dari PDI P cenderung meningkat. Pada hasil survei 10-20 Oktober 2018, partai berlambang kepala banteng itu menempati urutan pertama dengan capaian 28,1 persen.

Sedangkan, berada di urutan kedua, Partai Gerindra dengan 13,2 persen.

Di luar kedua partai itu, hanya terdapat Partai Golkar (9 persen), PKB (6,7 persen) dan Demokrat (6,5 persen) yang memenuhi ambang batas lolos parlemen 4 persen.

"Demokrat sempat turun, karena kegagalan AHY (pencalonan presiden-wakil presiden,-red). Di survei ini, naik kembali. Golkar turun. Di papan tengah beberapa partai dinamika cukup dinamis, Nasdem stagnan PPP juga," kata dia.

Dia menyoroti penurunan elektabilitas dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Selama tiga kali survei yang diadakan pihaknya, PKS menurun mulai dari (3,2 persen bulan Mei 2018, (3,0 persen bulan Agustus 2018), dan (2,9 persen bulan Oktober 2018).

Dia melihat penurunan elektabilitas PKS terjadi karena permasalahan di internal partai.

"PKS ini cenderung terus menurun dari 3,2, 3,0, sekarang tinggal 2,9. Ada kaitan dinamika internal PKS," ungkapnya.

Baca: Jelang Pemilu 2019, Banyak Alat Perekam KTP Elektronik Rusak di Lampung

Untuk parpol baru, dia menambahkan, Perindo dan PSI diprediksi akan menembus PT 4 persen.

Berikut tingkat elektabilitas partai politik berdasarkan hasil survei Y-Publica:
PDI P (28,1 persen)
Gerindra (13,2 persen)
Golkar (9,0 persen)
PKB (6,7 persen)
Demokrat (6,5 persen)
Nasdem (3,6 persen)
PPP (3,2 persen)
PKS (2,9 persen)
Perindo (2,5 persen)
PAN (2,1 persen)
Hanura (1,8 persen)
PSI (1,6 persen)
PBB (1,1 persen)
PKPI (0,9 persen)
Berkarya (0,6 persen)
Garuda (0,5 persen)
Belum memutuskan (15,7 persen)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/11/05/survei-efek-ekor-jas-dompleng-suara-pdi-perjuangan-dan-gerindra

Anthem PSM Makassar Berkumandang Usai Menang atas Persipura Jayapura

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Anthem PSM Makassar dinyanyikan oleh pemain dan suporter mereka seusai pertandingan melawan tamunya, Persipura.

PSM Makassar menjamu Persipura Jayapura pada laga lanjutan Liga 1 2018 untuk pekan ke-29 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (4/11/2018) sore WIB.

Pertandingan tersebut dimenangi oleh PSM Makassar dengan skor 4-2.

Gol dari skuat dengan alias Juku Eja dicetak oleh Wiljan Pluim pada menit ke-12, Muhammad Rahmat (80'), Ferdinand Sinaga (82'), dan Alessandro Ferreira Leonardo (89').

Sedangkan dua gol Persipura Jayapura dicetak oleh Boaz Salossa pada menit ke-26 dan 58'.

Akun Twitter milik PSM Makassar, seusai pertandingan, baik suporter dan pemain melakukan selebrasi.

Selebrasi tersebut dibungkus dalam bentuk menyanyikan bersama anthem PSM Makassar.

Suporter membentangkan syal dan pemain berkumpul di tengah lapangan saat lagu tersebut dinyanyikan.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2018/11/05/anthem-psm-makassar-berkumandang-usai-menang-atas-persipura-jayapura

WhatsApp Dikabarkan akan Rilis Fitur Balas Pesan Secara Rahasia di Grup

TRIBUNNEWS.COM -  WhatsApp saat ini tengah mengujicoba sebuah fitur baru untuk para pengguna yang tergabung dalam sebuah grup.

Fitur ini memungkinkan pengguna membalas percakapan anggota grup lain secara private atau rahasia.

Uji coba ini dilakukan pada WhatsApp beta versi 2.18.335.

Fitur ini hanya dapat diaktifkan dalam percakapan grup dan caranya cukup mudah.

Pengguna hanya cukup menekan pesan yang akan dibalas selama beberapa saat, seperti membalas percakapan grup pada umumnya.

Baca: Ini Solusi Mudah Mendapatkan Stiker WhatsApp yang Tidak Muncul di HP Samsung hingga Oppo

Kemudian pengguna harus menyentuh tombol berupa tiga titik pada bagian kanan atas.

Di sanalah menu "Reply Privately" akan muncul.

Ketika Anda memilih opsi tersebut maka secara otomatis WhatsApp akan membuka jendela percakapan baru secara private dengan orang yang bersangkutan.

Dengan fitur ini, pengguna dapat membalas percakapan teman tanpa diketahui oleh anggota grup lainnya.

Kendati demikian, fitur ini masih dalam tahap ujicoba sehingga masih ada beberapa "bug" yang ditemukan.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/techno/2018/11/05/whatsapp-dikabarkan-akan-rilis-fitur-balas-pesan-secara-rahasia-di-grup

Perindo dan PSI Berpeluang Lolos Ambang Batas Parlemen dan Masuk DPR

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Perindo dan PSI berpeluang lolos memenuhi ambang batas parlemen 4 persen dalam Pemilu 2019.

Direktur Eksekutif Y-Publica, Rudi Hartono, menilai di antara kelompok partai baru dan non-Senayan, Perindo dan PSI paling berpeluang lolos masuk dalam parlemen.

Baca: Polsek Grogol Belum Temukan Identitas Mayat Dicor dalam Drum Bawah Jembatan Desa Pondok Sukoharjo

Hal tersebut sesuai dengan survei yang dilakukan pihaknya dengan memperhitungkan margin of error sekitar 2,98 persen.

"Peluang tetap ada. Kalau survei, kami ada dua partai baru mempunyai peluang ke Senayan, Perindo dan PSI," ujar Rudi saat penyampaian hasil survei di Bakoel Coffee Cikini, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018).

Untuk mewujudkannya, Perindo harus berupaya lebih keras.

Baca: Ngabali Sambut Baik Kabar Bergabungnya Yusril Ihza Mahendra Menjadi Kuasa Hukum Jokowi-Maruf

Alasannya, berdasarkan hasil survei Perindo mengalami penurunan di tiga survei terakhir.

3,1 persen pada Mei 2018, 2,9 persen pada Agustus 2018, dan 2,5 persen pada Oktober 2018.

"Kami menduga ada strategi kampanye, monoton terlalu jor-joran di TV. Tetapi, tidak mempunyai gerakan politik," kata dia.

Sedangkan, PSI terus mengalami kenaikan mulai dari 1,3 persen pada Mei 2018, 1,5 persen pada Agustus 2018, dan 1,6 persen pada Oktober 2018.

Hal tersebut dikarenakan PSI berhasil menghadirkan gebrakan-gebrakan yang menarik perhatian publik.

Misalnya, aksi bersih-bersih DPR di tengah serangkaian operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK.

Gebrakan itu sejalan dengan pertimbangan dalam memilih partai politik, yaitu bersih (27,8 persen), tokoh atau figur (23,4 persen), berpihak kepada rakyat (21,7 persen), dan rekam jejak (13,3 persen).

"Ada kaitan gebrakan yang dilakukan. Mungkin menarik kelas menengah dan kelas terdidik tidak ada caleg yang terkena korupsi, soal bersih-bersih DPR," katanya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/11/05/perindo-dan-psi-berpeluang-lolos-ambang-batas-parlemen-dan-masuk-dpr

Dari Andik Hingga Febri, Timnas Indonesia Punya Sederet Pemain Sayap: Siapa Dipercaya Bima Sakti?

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengakui adaptasi Andik Vermansah dengan skuat Garuda sudah baik menuju Piala AFF 2018.

Seperti diketahui, Andik Vermansah merupakan pemain terakhir yang bergabung dengan timnas Indonesia asuhan Bima Sakti untuk persiapan Piala AFF 2018.

Andik Vermansah masuk menggantikan Saddil Ramdani yang dicoret karena kasus penganiayaan terhadap kekasihnya, Anugerah Sekar, beberapa waktu lalu.

Bagi Andik Vermansah, itu bukan panggilan pertamanya ke timnas Indonesia pada 2018.

Sebelumnya, pemain yang membela Kedah FA itu sempat dipanggil saat timnas Indonesia melakoni laga uji coba melawan Hong Kong pada pertengahan Oktober 2018.

“Andik beberapa kali sudah kami panggil saat jaman Luis Milla,” kata Bima Sakti.

“Saya rasa dia tidak masalah beradaptasi karena kami memiliki pemain-pemain sayap yang cukup baik,” ucap Bima Sakti menambahkan.

Selain Andik Vermansah, timnas Indonesia juga memiliki pemain lain di posisi sayap.

Mereka adalah Febri Hariyadi, Irfan Jaya, Septian David Maulana, dan Riko Simanjuntak.

Laga pertama timnas Indonesia pada fase penyisihan Grup B Piala AFF 2018 adalah melawan timnas Singapura.

Pertandingan ini akan dilaksanakan di Stadion Nasional Singapura, Jumat (9/11/2018).

Sejauh ini, Bima Sakti belum bisa menyebutkan siapa pemain sayap yang akan bermain terlebih dahulu.

“Semua pemain punya kesempatan untuk bermain pada laga pertama,” kata Bima Sakti.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2018/11/05/dari-andik-hingga-febri-timnas-indonesia-punya-sederet-pemain-sayap-siapa-dipercaya-bima-sakti

Sejumlah Pemain Persib Bandung Absen saat Hadapi PSMS Medan, Berikut Daftar Kekuatan Maung Bandung

TRIBUNNEWS.COM - Persib Bandung akan menghadapi PSMS Medan dalam laga lanjutan pekan ke-30 Liga 1 2018, Jumat (9/11/2018).

Diketahui, laga yang sedianya dilakukan pada Minggu (11/11/2018) itu harus dimajukan dua hari menjadi Jumat (9/11/2018).

Dikutip dari laman persib.co.id, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2018 menetapkan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali untuk laga Persib Bandung kontra PSMS Medan.

Baca: Bintang Persib Jonathan Bauman Cuma Dikontrak Setahun, Akan Dibajak Klub Lain?

Laga ini merupakan partai penting bagi Persib Bandung untuk mencapai puncak klasemen Liga 1 2018.

Pasalnya, saat ini Persib Bandung berada di peringkat ke-2 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan 49 poin.

Sementara posisi puncak masih di tempati PSM Makassar dengan 53 poin dari 29 laga lalu di peringkat ke-3 ada Persija Jakarta dengan 48 poin dari 28 laga.

Jika tim berjuluk Maung Bandung itu berhasil memetik kemenangan saat menghadapi PSMS Medan, maka langkahnya ke posisi puncak semakin terbuka lebar.

Sebaliknya, jika Persib Bandung ditahan imbang ataupun kalah saat menghadapi PSM Medan, kemungkinan untuk menjadi juara Liga 1 musim 2018 semakin kecil.

Pemain Absen

Jelang laga kontra PSMS Medan, sejumlah pemain Persib Bandung harus absen, di antaranya, Ghozali Siregar (cedera), Jonathan Bauman (cedera), Dedi Kusnandar (cedera), Febri Hariyadi (timnas Indonesia) dan Oh In-kyun (kartu merah).

BACA SELENGKAPNYA>>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2018/11/05/sejumlah-pemain-persib-bandung-absen-saat-hadapi-psms-medan-berikut-daftar-kekuatan-maung-bandung

Dituding Tidak Netral, Bupati Boyolali Dilaporkan ke Bawaslu

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Advokat Pendukung Prabowo melaporkan Bupati Boyolali Seno Samodro ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI.

Seno Samodro dilaporkan atas dugaan keberpihakan Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden, sehingga menguntungkan pihak tersebut sekaligus merugikan pihak lainnya.

Baca: Terpilih Jadi Presiden, Prabowo Siap Jemput Rizieq Shihab

Kuasa hukum Advokat Pendukung Prabowo, Hanfi Fajri, menuding Seno Samodro tak netral karena menyerukan masyarakat Boyolali untuk tak memilih Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pemilu 2019.

"Sehubungan adanya pengerahan massa di Gedung Balai Sidang Mahesa yang terjadi di Kabupaten Boyolali, yang diduga dilakukan Bupati Boyolali, Seno Samodro, dengan menyerukan agar tak memilih Prabowo dalam pilpres 2019," ujarnya di kantor Bawaslu, Senin (5/11/2018).

Selain itu, kata dia, Seno telah melontarkan kalimat-kalimat menghina Prabowo yang bernada provokatif.

Sehingga, dia menilai, upaya itu dapat merugikan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 tersebut.

"Menguntungkannya itu dengan pernyataan supaya tidak milih Pak Prabowo. Nah itu sangat jelas ada keberpihakan," ujarnya.

Untuk melengkapi laporan, pihak pelapor membawa barang bukti berupa video aksi protes warga Boyolali, serta tangkapan layar pemberitaan aksi tersebut.

Baca: Kubu Prabowo-Sandi Akan Laporkan Bupati Boyolali Seno Samodro Kepada Polisi

Atas perbuatan itu, Seno diduga telah melanggar pasal 282 juncto pasal 386 juncto pasal 547 Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu.

Sedangkan di Undang-Undang ASN kepala daerah itu masuk kategori pejabat negara.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2018/11/05/dituding-tidak-netral-bupati-boyolali-dilaporkan-ke-bawaslu

Kepribadian Member BTS Berdasarkan Zodiak, Siapa yang Cocok Menjadi Pasanganmu?

Simak sifat masing-masing member BTS berdasarkan zodiak mereka, cek siapa saja yang cocok denganmu!

TRIBUNNEWS.COM - Setiap member BTS pasti memiliki kepribadian yang berbeda tergantung zodiak mereka masing-masing.

Seperti apa ya kepribadian member BTS secara menyeluruh berdasarkan zodiak mereka?

Kira-kira siapa saja yang paling cocok denganmu jika dilihat berdasarkan zodiak?

Dirangkum Tribunnews dari berbagai sumber, simak kepribadian masing-masing member BTS di bawah ini.

Baca: BTS Kalahkan 5 Seconds of Summer hingga Taylor Swift di Ajang MTV EMA 2018, Raih 2 Penghargaan

1. RM BTS - Virgo

Twitter/MoNiJunNi
Twitter/MoNiJunNi ()

Kim Namjoon alias RM ini lahir pada 12 September 1994.

Seorang Virgo dikenal sebagai orang yang praktis, jeli, dan suka membantu.

Tak hanya itu, Virgo juga dikenal sebagai seorang pekerja keras.

Tentu saja hal ini sangat sesuai dengan kepribadian RM.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/section/2018/11/05/kepribadian-member-bts-berdasarkan-zodiak-siapa-yang-cocok-menjadi-pasanganmu

Terbukti Aksinya Ganggu Rapat Umum, Pembawa dan Pembakar Bendera di Garut Divonis 10 Hari

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNNEWS.COM, GARUT - Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Garut  menjatuhkan vonis dua pelaku Pembakaran Bendera dan seorang pembawa bendera pada Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober 2018 di Limbangan, Garut, masing-masing dengan pidana penjara 10 hari.

Ketiga terdakwa juga harus membayar biaya perkara sebesar Rp 2 ribu.

Sidang putusan pertama yang digelar pada Senin (5/11/2018) itu, dijatuhkan kepada terdakwa Faisal Mubaroq dan Mafhudin sebagai pembakar bendera.

Kedua terdakwa terbukti bersalah karena mengganggu ketertiban umum.

"Berpendapat bahwa terdakwa telah terbukti dan sah melakukan perbuatan sebagaimana pasal 174 KUH Pidana karena mengganggu ketertiban umum," kata ketua majelis hakim, Hasanuddin dalam putusannya, Senin (5/11/2018).

Baca: Seorang Peserta Aksi Pembakaran Bendera Bawa Senjata Tajam

Hal yang memberatkan kedua terdakwa, lanjut hakim, karena telah mengganggu ketertiban umum yakni pelaksanaan HSN.

Sedangkan hal yang meringankan karena kedua terdakwa berterus terang dan belum pernah berurusan dengan hukum.

Pada sidang putusan kedua kepada terdakwa Uus Sukmana selaku pembawa bendera, majelis hakim juga menyatakan Uus Sukmanabersalah.

Terdakwa terbukti melakukan tindak pidana dengan sengaja mengganggu rapat umum.

"Hal yang memberatkan terdakwa sengaja mengganggu rapat umum. Sedang yang meringankan terdakwa terus terang dalam beri keterangan dan belum pernah dihukum," katanya.

Humas PN Garut, Endratno Rajamai, mengatakan dengan putusan majelis hakim itu ketiga terdakwa telah menerimanya.

Ketiga terdakwa pun langsung dieksekusi untuk segera menjalani masa hukuman.

"Ketiganya sudah menerima putusan hakim. Dengan pidana penjara selama 10 hari," kata Endratno.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2018/11/05/terbukti-aksinya-ganggu-rapat-umum-pembawa-dan-pembakar-bendera-di-garut-divonis-10-hari

Belum Setahun Menikah, Istri Afif Kalla, Mantan Kekasih Laudya Cynthia Bella, Umumkan Kabar Bahagia

TRIBUNSOLO.COM - Nama Afifudin Kalla atau lebih dikenal dengan nama Afif Kalla sempat jadi perbincangan netizen lantaran gagalnya pertunangannya dengan artis Laudya Chintya Bella.

Keduanya melangsungkan pertunangan pada 29 Januari 2017 silam.

Sayangnya, pasangan ini tak berlangsung ke pelaminan.

Bella berjodoh dengan duda asal Malaysia, Engku Emran dan menikah pada  8 September 2017.

Tak lama setelah Bella menikah, Afif Kalla lalu menikah dengan Tistha Nurma Arfan pada 9 Desember 2017.

Seperti Bella, Tistha ini juga seorang aktris.

Sebagai pendatang baru di dunia film, namanya memang belum banyak dikenal masyarakat, layaknya Bella.

Ia mengawali kariernya di dunia akting lewat film Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki.

Pada Februari 2017 lalu ia merilis film berjudul The Promise.

Tak hanya sebagai pemain, ia juga menjadi produser untuk di beberapa filmnya, misalnya di film Romansa.

halaman selanjutnya >>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2018/11/05/belum-setahun-menikah-istri-afif-kalla-mantan-kekasih-laudya-cynthia-bella-umumkan-kabar-bahagia

Hasil Akhir dan Klasemen Liga 2 2018 Usai Persiraja Menang 2-0 atas Persita Tangerang

TRIBUNNEWS.COM - Hasil akhir Persiraja Banda Aceh vs Persita Tangerang, tuan rumah menang 2-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Senin (5/11/2018), dua gol Persiraja dicetak oleh Husnuzhon di menit ke 35 dan Fahrizal di menit ke 58.

Jalannya pertandingan: 

Pada babak pertama, Persiraja mampu unggul terlebih dahulu setelah menerima hadiah tendangan penalti.

Kesempatan emas ini tidak disia-siakan tim Lantak Laju (julukan Persiraja).

Baca: Live Score Hasil Persiraja vs Persita Tangerang Liga 2 Babak 8 Besar, Babak Pertama Skor 1-0

Tendangan di titik putih dilesatkan oleh Husnuzhon.

Alhasil kedudukan menjadi 1-0 pada menit 35'.

Memasuki babak kedua, tuan rumah Persiraja berhasil menggandakan keunggulan.

Fahrizal Dillah menciptakan gol Persiraja melalui sundulan yang disambut dengan baik setelah mendapatkan umpan dari tendangan bebas.

Bola bersarang di gawang tim tamu Persita Tangerang pada menit 58'. Skor menjadi 2-0.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2018/11/05/hasil-akhir-dan-klasemen-liga-2-2018-usai-persiraja-menang-2-0-atas-persita-tangerang

Performa iPad Pro 2018 Sejajar dengan Macbook Pro, Harga Lebih Miring

TRIBUNNEWS.COM - ipad pro Pro 2018 meluncur akhir Oktober lalu dengan segala inovasi, salah satunya penyematan System-on-a Chip (SoC) A12X, yang diklaim sebagai SoC tercepat bikinan Apple, di tablet tersebut.

Terkait SoC, baru-baru ini muncul bocoran benchmark yang menunjukkan skor SoC ipad pro baru itu bersaing ketat dengan MacBook Pro 15 inci.

Skor yang terpampang di Geekbench, platform penguji dapur pacu SoC, untuk ipad pro Pro (2018) diketahui memiliki skor single core 5.030, tak jauh dari skor single core MacBook Pro 15 inci (2018), yaitu 5.053.

Dari pegujian multi core, diketahui ipad pro Pro (2018) ditanam SoC A12X prosesor delapan core bikinan Apple sendiri.

Sementara itu, MacBook Pro model 15 inci (2018) disenjatai dengan prosesor i7 enam core berkecepatan 2,6 GHz buatan Intel.

Kendati jumlah core lebih banyak, skor multi-core tercatat lebih rendah, yaitu sebesar 17.995 untuk ipad pro Pro dan 21.165 untuk MacBook Pro.

Baca: Mau Niat Upgrade? Ketahui Dulu Komparasi ipad pro Pro 2018 vs ipad Pro 2017

Meski rendah, nilai multi core ini bisa dibilang mengesankan menimbang lawan ipad pro adalah sebuah MacBook yang notabene sebuah komputer.

Selain itu, platform tersebut juga mencatat model 'ipad pro8.8' ini disokong RAM sebesar 6 GB dan bisa jadi ada varian 4 GB.

Sebelumnya, Apple tidak mengumumkan besar RAM yang dimiliki ipad Pro pada saat peluncuran, hanya mengumumkan besar layar dan besar kapasitas penyimpanan di tablet terbaru itu.

Menariknya, terkait penyimpanan dan skor yang tidak terlampau jauh ini dapat dibandingkan dengan harga ipad pro yang bisa dibilang dua kali lebih mahal dari MacBook berdasarkan kapasitas penyimpanan.

Untuk ukuran tablet, ipad Pro (2018) sesumbar bisa menyaingi performa MacBook Pro (2018) dengan harga yang cukup 'terjangkau' dengan perbedaan sekitar 1.000 dollar AS (Rp 14,9 juta) lebih murah dari MacBook Pro (2018).

Meskipun pengguna harus menambah 179 dollar AS (Rp 2,6 juta) untuk aksesoris keyboard tambahan agar ipad Pro (2018) itu menyerupai sebuah laptop, sebagaimana dihimpun dari TrustedReviews, Senin (5/11/2018).

Perlu diketahui, skor performa SoC ini tidak mesti menjadi patokan yang menilai sebuah tablet, ponsel, atau komputer lebih baik daripada yang lain.

Ada beberapa pertimbangan seperti RAM, layar, dan keyboard untuk sebuah laptop (PC) yang mungkin unggul dari device portabel lainnya di segi performa grafik dengan konfigurasi RAM yang lebih tinggi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lebih Murah dari MacBook Pro, ipad pro Pro 2018 Punya Performa Sejajar" 

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/techno/2018/11/05/performa-ipad-pro-2018-sejajar-dengan-macbook-pro-harga-lebih-miring

Ahmad Dhani Pertanyakan Sikap Kemenkominfo Tidak Respons Permintaannya Terkait Saksi Ahli

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terdakwa kasus ujaran kebencian, Ahmad Dhani, mempertanyakan tidak diberi izinnya saksi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) hadir dalam persidangannya, Senin (5/11/2018).

Sebelumnya Ahmad Dhani menjadwalkan mendatangkan saksi ahli ITE dari Kemenkominfo.

Akan tetapi, ahli tersebut tak datang lantaran institusi tempatnya bekerja tidak memberikan izin.

Baca: Berada di Luar Negeri, Fadli Zon Tidak Hadiri Sidang Ahmad Dhani

"Ya, harusnya kita menghadirkan saksi ahli ITE dari Kemenkominfo tapi sampai hari ini Kemenkominfo tidak memberikan izin kepada saksi ahli kita. Kalau ditanya kenapa? Saya juga bertanya-tanya, ada apa?" ujar Dhani, di Jakarta Selatan'>Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2018).

Padahal, menurutnya kesaksian ahli tersebut dapat meringankan bahkan membebaskannya dari kasus yang melilitnya.

Baca: Resmi Jadi Istri Irwan Mussry, Maia Estianty Tebar Kemesraan, Ahmad Dhani Bagikan Momen Ini

"Kenapa saksi ahli ITE yang menurut kami saksi ini relevan dan bisa meringankan saya. Bahkan mungkin bisa membebaskan dari segala macam tuduhan, tapi faktanya surat izin permohonan kami kepada Kementrian Kominfo untuk menghadirkan saksi ahli yang saat ini, tidak diberikan izin," jelasnya.

Sementara itu, kuasa hukum Ahamad Dhani, Hendarsam, menjelaskan timnya telah meminta dan mengirim surat perizinan bagi saksi ahli ITE sejak lama.

Baca: Permintaan Ahmad Dhani Hadirkan Tiga Saksi Ahli Dikabulkan Polda Jatim

Namun, ia menyatakan tidak ada respon atau jawaban yang diberikan Kemenkominfo terkait permintaan kliennya tersebut.

"Kurang lebih seminggu lalu sudah kami kirimkan suratnya secara resmi dan sampai sekarang tidak ada respon. Tidak ada jawaban," ujar Hendarsam.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/11/05/ahmad-dhani-pertanyakan-sikap-kemenkominfo-tidak-respons-permintaannya-terkait-saksi-ahli

Bangkai Paus Ditemukan Warga di Pantai Klirong

Sejumlah petugas dari pemerintahan desa Jogosimo bersama Pokdarwis Gajah Gunung dan SAR Elang Perkasa Kebumen minggu sore mumutuskan mengubur bangkai paus yang terdampar di pantai Klirong. Bangkai paus sebelumnya ditemukan warga pada kamis lalu di sebelah timur muara Kalibuntu.

Dari hasil pemantauan dan pengecekan serta identifikasi, diketahui anak paus sudah mati sekitar 4 hari sebelum ditemukan warga. Bangkai paus sepanjang 4 meter ini diperkirakan memiliki berat lebih dari 100 kilogram.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/11/05/bangkai-paus-ditemukan-warga-di-pantai-klirong

Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2018 Bakal Mempertandingkan Nomor Perorangan Ganda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2018 kembali digelar, namun di tahun ini panitia pelaksana membuka nomor perorangan ganda.

Panitia Pelanksana Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2018, Daryadi mengatakan seperti tahun sebelumnya, pihaknya bekerjasama dengan Bakti Olahraga Djarum Foundation akan memulainyai dari Zona Barat yang akan bertanding di GOR Tanah Abang, Jakarta Pusat, tanggal 7 – 9 Novemver 2018.

"Kejuaraan Bulutangkis yang dikuti oleh media cetak, elektronik dan online tetap mengacu pada konsep, yakni jika jatuh di tahun ganjil kejuaraan kan mempertandingkan nomor beregu, sebabliknya jika jatuh di tahun genap kompetisi akan mempertandingan nomor peroerngan ganda. Konsep pertandingan tetap, jika bertenmu tahun ganjil mempertandingkan nomor beregu. Dan, di tahun genap kita mempertandingkan nomor perorangan ganda,” ungkap Daryadi di acara jumpa pers yang diadakan di Hotel Century, Senin (5/11/2018).

Dalam jumpa pers tersebut hadir antara lain Ivana Lie, mewakili  Djarum Foundation, Tri Iksan, panitia pusat Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2018, dan Agus Bahrudin, mewakili Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) DKI Jaya.

“Saat teman-teman media ikut dalam kompetisi seperti kejuaraan ini, maka teman-teman akan merasakan atmosfir kompetisi. Cara bermainnya pun tidak bermain seperti main pada latihan, akan tetapi bermain penuh perjuangan, karena setiap peserta ingin menjadi juara,” kata Ivanna Lie.

Dijelaskan, kategori nomor pertandingan dibagai menjadi tiga kelompok usia (KU), masing-masing KU 25-35, KU 35-45 dan KU 45 tahu ke atas. Semua peserta akan mengkuti babak penyisihan.

Zona Tengah meliputi media-media Jawa Tengah, Yogyakarta dan Kalimantan akan berlangsung di GOR Tri Lomba Juang, Semarang 23 – 24 Naovember 2018, dan Zoana Timur meliputi media-media Jawa Timur, Bali Nusa Tenggara, Sulawes dan Papua yang diadakan di GOR Sudirman, Surabaya 14 – 15 November 2018.

“Para pemenang dari masing-masing zona tersebut ditambah dengan satu pasangan runner-upterbaik akan ditemukan di babak grand final,” kata Tri Iksan dari panitia pusat Turnamen Bulutangkis Antar Media 2018.

Dijadwalkan, babak grand final akan digelar di GOR Jati, Kudus pada tanggal 28 – 29 Nopvember 2018.

Sementara itu, Budi Darmawan yang merupakan Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation mengatakan pihaknya akan terus mendukung penyelenggaraan turnamen bulutangkis antar media ini.

“Ini adalah bagian dari komitmen Bakti Olahraga Djarum Foundation untuk terus mendukung even ini. bagaimanapun meda adalah bagian yang tak terpisahakan dari perjalanan prestasi bulutangkis Indonesia,” tutur Budi Darmawan.

Sementara itu,  peserta di Zona Barat sudah ada 40 media yang terdiri dari media televisi, cetak dan online yang akan ikut dalam ajang turnamen bulutangkis antara media tahun ini.

“Sudah terdaftar  40 media yang terdiri dari media televis, cetak dan online. Dan, tahun ini  juga akan dipertandingkan nomor perorangan ganda putri,” jelas Daryadi.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/sport/2018/11/05/kejuaraan-bulutangkis-antar-media-2018-bakal-mempertandingkan-nomor-perorangan-ganda

4 Fakta Video Viral WNI di Bali Diamuk Massa, Dituduh Jambret oleh Bule hingga Salah Paham

TRIBUNNEWS.COM - Dua orang warga negara Indonesia (WNI) di Bali menjadi korban amukan massa setelah diterikai maling atau jambret oleh seorang bule.

Video pengeroyokan tersebut akhirnya menjadi viral dan ramai dibicarakan publik, seperti yang diunggah oleh akun Facebook Global Bali Dewata dari Made Suana, Minggu (4/11/2018).

Dilansir TribunWow.com dari TribunBali, dua orang yang menjadi korban pengeroyokan massa adalah Seniman (21) dan Anan (18).

Dua pria itu dihajar massa di Jalan Hanoman, Ubud, Gianyar, pukul 16.00 WITA pada Sabtu (3/11/2018).

Kapolsek Ubud Kompol I Made Raka Sugita pun membenarkan kejadian tersebut.

Berikut fakta mengenai insiden pengeroyokan massa itu.

1. Kronologi

Awalnya, bule bernama Viktoria (22) menarik uang di ATM yang berada di kawasan Hanoman, Ubud.

Menurut penuturan korban, Viktoria sempat masuk-keluar ATM 2 kali.

Setelah mengantri, korban mengambil uang Rp2 juta dari rekeningnya.

Uang tersebut merupakan gaji bulanannya.

Viktoria mendadak masuk dan mau merampas uang Rp 2 juta dengan bahasa asing yang tidak dimengerti Seniman dan Anan.

Tarik-menarik uang tak terelakkan.

Viktoria menanggap jika uang tersebut adalah miliknya karena ia merasa sudah menarik uang tapi uang tidak kunjung keluar dari mesin ATM.

BACA BERITA SELENGKAPNYA >>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2018/11/05/4-fakta-video-viral-wni-di-bali-diamuk-massa-dituduh-jambret-oleh-bule-hingga-salah-paham

4 Ekor Rusa Jawa Hasil Konservasi PT Pertamina EP Dilepas Liar

PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu melepasliarkan 4 (empat) ekor Rusa Timor (Cervus timorensis) hasil penangkaran di UPT Taman Hutan Raya Raden Soerjo, Wanawisata Watu Lumpang, Mojokerto, Senin (5/9). Bertepatan dengan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional yang jatuh pada tanggal 5 November, kegiatan pelepasliaran rusa timor ini merupakan yang pertama dilaksanakan di Indonesia.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asset 4 Legal & Relations Manager M. Ibnu Wardhana mewakili Asset 4 General Manager Agus Amperianto dan stakeholders terkait Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur Dewi J.Putriani, Kepala Balai Besar KSDA Jatim Nandang Prihadi, Kadis LH Mojokerto Zainul Arifin mewakili Bupati Mojokerto, Administratur Perum Perhutani KPH Parengan Badaruddin Amin, serta bekerjasama dengan UPT Taman Hutan Raya Raden Soerjo dan Yayasan Action Indonesia.

Kegiatan pelepasliaran rusa timor ini merupakan exit strategy CSR keanekaragaman hayati PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu yang diprakarsai sejak tahun 2013 untuk program penangkaran bekerjasama dengan Perum Perhutani KPH Parengan. “Mulanya dari hanya 11 ekor rusa kini sudah mencapai 45 ekor di BKPH Malo. Setelah kami berhasil mengembangkan jumlah rusa maka di tahun ini kami lepasliarkan sebanyak 10% dari populasi yang ada sesuai peraturan menteri kehutanan,“ ujar Ibnu.

Rusa Timor termasuk dalam salah satu jenis satwa yang dilindungi menurut International Union for Conservation of Nature (IUCN). Rusa timor tersebar alami hampir di seluruh Indonesia, dan secara kuantitas perkembangan rusa timor di Jawa Timur relatif baik. Sebagai salah satu unit penangkaran rusa timor di wilayah BKSDA Jawa Timur, KPH Parengan mendukung kegiatan pelepasliaran satwa hasil penangkaran sekaligus sebagai pemenuhan kewajiban pengembalian satwa hasil penangkaran ke habitat alaminya.

Dewi J. Putriani menyampaikan tujuan pelepasliaran rusa timor adalah sebagai salah satu strategi dalam upaya meningkatkan populasi rusa timor di habitat alaminya.

“Kita perlu menjaga keanekaragaman hayati di Indonesia dan program ini dapat dijadikan contoh sinergitas peran dan keterlibatan multi pihak mulai dari pemerintah, BUMN, civitas akademika dan masyarakat dalam mendukung upaya pengawetan spesies tumbuhan dan satwa,” tegasnya.

“Alam tidak membutuhkan kita, tapi kia menbutuhkan alam, untuk itu kesamaan persepsi dan kerjasama dari para pihak dalam pelestarian populasi satwa ini dari kepinahan sangat memegang peranan penting dalam menentukan kesuksesan upaya konservasi rusa timor di Indonesia,“ tambah Nandang Prihadi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif khususnya Pertamina EP yang dalam kegiatan pelepasliaran rusa timor ini ikut berkecimpung menjaga keanekaragaman hayati di Indonesia,“ jelasnya.

Pada pelaksanaanya kegiatan pelepasliaran ini dilaksanakan sebanyak 2 tahap dengan jumlah rusa yang dilepasliarkan sebanyak 10 ekor dari BKPH Malo, UPT Pengelolaan Wilayah Hutan Nganjuk, dan lembaga konservasi Taman Satwa Sengkaling Unmuh Malang. Sebelumnya telah dilaksanakan pemeriksaan medis, penilaian spesies termasuk rehabilitasi dan habituasi, serta pelepasliaran rusa dengan panduan IUCN. “Setelah kegiatan ini akan diadakan pemantauan dan monitoring pasca pelepasliaran serta kita kaji dan sosialiasikan terus kepada masyarakat agar tidak terjadi perburuan,“ tambah Ibnu.

Kegiatan prosesi pelepasliaran rusa timor pun ditutup dengan penandatangan komitmen bersama konservasi rusa jawa oleh stakeholders yang terlibat. (*)

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pertamina/2018/11/05/4-ekor-rusa-jawa-hasil-konservasi-pt-pertamina-ep-dilepas-liar

Peringati Hari Menabung, Bank Sinarmas Syariah Beri Edukasi Siswa Soal 'Simpel' dalam Suasana Riang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Sinarmas Syariah bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi menggelar kegiatan Inklusi Keuangan dan Literasi Keuangan di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Ahmad Dahlan Kota Jambi.

Bertempat di halaman sekolah SMPIT Ahmad Dahlan, kegiatan ini merupakan bagian dalam peringatan hari menabung pada 31 Oktober.

Tujuan utama kegiatan ini untuk mengedukasi siswa dan sisiwi agar lebih mengenal layanan dan produk dari Industri Jasa Keuangan sejak dini.

Hadir langsung di acara tersebut, Kepala Kantor OJK Provinsi Jambi, Endang Nuryadin dan Regional Coordinator Sharia Sumatera Bank Sinarmas Syariah, Risman Efendi, serta Branch Manager Sinarmas Syariah Jambi, Joni Zainudin.

Pada penjelasannya secara ringan, Risman Efendi menjelaskan manfaat menabung dan Simpanan Pelajar (Simpel) bagi para siswa dan siswi.

Di sesi pemaparan itu, siswa-siswi diajak ke dalam suasana yang riang dan gembira. Teriakan yel yel dan tepukan-tepukan bertema dari siswa siswi Ahmad Dahlan membuat suasana semakin ceria.

“Menabung sejak dini, merupakan hal yang bermanfaat, agar kita dapat merencanakan serta mempersiapkan kebutuhan di masa depan,” pesan Risman Efendi.

Adapun Endang Nuryadin menjelaskan, manfaat menabung di bank  lebih aman, mendapat bagi hasil dan mendapat hadiah.

Selain itu Kepala OJK juga berpesan kepada Majelis Guru agar senantiasa memberikan edukasi dan memberikan motivasi kepada para siswa dan siswi untuk menabung sejak dini.

Mariyadi S Ag selaku kepala sekolah SDIT mengharapkan, program Tabungan Simpanan Pelajar akan memberikan dampak positif kepada siswa dan siswi, terutama tentang menabung sejak dini, sehingga siswa dan siswi akan memiliki karakter suka menabung, tidak boros dan tidak pelit.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/bisnis/2018/11/05/peringati-hari-menabung-bank-sinarmas-syariah-beri-edukasi-siswa-soal-simpel-dalam-suasana-riang

Ashanty Ulang Tahun ke-34, Anang Hermansyah Berikan Pujian Romantis

TRIBUNNEWS.COM - Penyanyi Ashanty yang merupakan istri Anang Hermansyah baru saja merayakan ulang tahun ke-34 pada Minggu (4/11/2018).

Pada hari ulang tahunnya tersebut, Ashanty banyak mendapatkan doa dan cinta dari orang-orang terdekatnya, salah satunya dari Anang Hermansyah.

Satu per satu keluarga dan kerabatnya ikut mengucapkan selamat di akun Instagram mereka masing-masing, tak ketinggalan dari sang suami Anang Hermansyah.

Beberapa jam yang lalu, Anang Hermansyah mengunggah foto cantik sang istri di akun Instagram pribadinya @ananghijau.

Ia mengunggah potret Ashanty yang tengah berdiri sendirian di tepi tangga.

Ibunda Arsy Hermansyah ini tampak cantik dengan mengenakan gaun panjang berwarna kuning.

Pada unggahannya, rupanya Anang tak hanya mengucapkan selamat ulang tahun saja.

Lanjut ke Halaman Berikutnya

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/seleb/2018/11/05/ashanty-ulang-tahun-ke-34-anang-hermansyah-berikan-pujian-romantis