Pages

Thursday, October 4, 2018

Ratna Sarumpaet Ditahan di Bandara Soekarno Hatta

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pihak kepolisian dari Polres Metro Bandara Soekarno Hatta menahan aktivis Ratna Sarumpaet pada Kamis (4/10/2018) malam.

"Masih di bandara tunggu Polda," ujar Kapolres Metro Bandara Soetta, AKBP Victor Togi Tambunan saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (4/10/2018).

Baca: BREAKING NEWS: Polisi Tangkap Ratna Sarumpaet

Namun, Victor tidak merinci alasan Ratna ditahan. Menurutnya itu bukan kewenangannya untuk menjawab.

"Kalau itu tanya nanti ke penyidik," tegas Victor.

Tapi, Victor membenarkan pihaknya mencegah Ratna berangkat naik pesawat lewat sana. Pihaknya hanya berwenang mengamankan.

"Kita hanya mencegah untuk berangkat.  Penjelasannya dari Polda saja,"  tutur Victor.

Seperti diketahui, berdasarkan informasi yang beredar menyebutkan bahwa Ratna dianiaya oleh tiga orang di dekat Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, pada 21 September 2018.

Namun informasi tersebut dibantah oleh pihak kepolisian. Polisi menyebut bahwa pada tanggal 21 September 2018, Ratna berada di Rumah Sakit Bina Estetika, Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat.

Hingga akhirnya Ratna mengaku tidak mengalami penganiayaan, seperti yang sebelumnya dirinya ungkapkan.

Ratna mengaku menciptakan kebohongan dengan menyebut dirinya mengalami penganiayaan sehingga wajahnya penuh dengan lebam.

Hal itu disampaikannya melalui konferensi pers di kediamannya di Jalan Kampung Melayu Kecil V Nomor 24, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

“Saya meminta maaf kepada semuanya, termasuk kepada lawan-lawan yang biasa saya kritik yang kini berbalik kepada saya, sekarang saya harus mengakui sebagai pencipta hoaks terbaik,” ujar Ratna.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/10/04/ratna-sarumpaet-ditahan-di-bandara-soekarno-hatta

No comments:

Post a Comment