Pages

Saturday, November 3, 2018

Nasdem Targetkan Suara Pemilih Mengambang untuk Menangkan Jokowi-Maruf

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh, menilai suara massa mengambang (floating mass) memiliki peran cukup vital untuk menentukan kemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Partai Nasdem menargetkan untuk mengampanyekan pasangan Jokowi-Maruf Amin di segmen pemilih ini. Menurutnya diperlukan strategi khusus untuk memenangkan suara massa mengambang.

"Ada massa mengambang, ada yang belum menentukan pilihan. Nah ini harus bisa diyakinkan, dikejar, dilihat, diupayakan untuk menetapkan pilihan untuk memilih pilihan nomor satu," ujar Surya Paloh di Kantor DPW Partai Nasdem Kalsel, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (4/11/2018).

Surya Paloh menilai lebih baik berupaya menggaet segmen massa mengambang dibanding meyakinkan pemilih yang antipati terhadap pasangan Jokowi-Maruf Amin. Menurut Surya Paloh, cara ini tidak efektif.

"Tidak ada artinya mencoba meyakinkan sedemikian rupa pada orang yang sudah tidak percaya lagi pada usaha seluruh yang meyakinkan dirinya," jelas Surya Paloh.

Dirinya mengaku telah menginstruksikan kader Nasdem untuk mengampanyekan kepada pemilih massa mengambang bahwa pilihan terbaik adalah Jokowi-Ma'ruf Amin.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/11/04/nasdem-targetkan-suara-pemilih-mengambang-untuk-menangkan-jokowi-maruf

No comments:

Post a Comment