Pages

Monday, November 5, 2018

Peringati Hari Menabung, Bank Sinarmas Syariah Beri Edukasi Siswa Soal 'Simpel' dalam Suasana Riang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Sinarmas Syariah bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi menggelar kegiatan Inklusi Keuangan dan Literasi Keuangan di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Ahmad Dahlan Kota Jambi.

Bertempat di halaman sekolah SMPIT Ahmad Dahlan, kegiatan ini merupakan bagian dalam peringatan hari menabung pada 31 Oktober.

Tujuan utama kegiatan ini untuk mengedukasi siswa dan sisiwi agar lebih mengenal layanan dan produk dari Industri Jasa Keuangan sejak dini.

Hadir langsung di acara tersebut, Kepala Kantor OJK Provinsi Jambi, Endang Nuryadin dan Regional Coordinator Sharia Sumatera Bank Sinarmas Syariah, Risman Efendi, serta Branch Manager Sinarmas Syariah Jambi, Joni Zainudin.

Pada penjelasannya secara ringan, Risman Efendi menjelaskan manfaat menabung dan Simpanan Pelajar (Simpel) bagi para siswa dan siswi.

Di sesi pemaparan itu, siswa-siswi diajak ke dalam suasana yang riang dan gembira. Teriakan yel yel dan tepukan-tepukan bertema dari siswa siswi Ahmad Dahlan membuat suasana semakin ceria.

“Menabung sejak dini, merupakan hal yang bermanfaat, agar kita dapat merencanakan serta mempersiapkan kebutuhan di masa depan,” pesan Risman Efendi.

Adapun Endang Nuryadin menjelaskan, manfaat menabung di bank  lebih aman, mendapat bagi hasil dan mendapat hadiah.

Selain itu Kepala OJK juga berpesan kepada Majelis Guru agar senantiasa memberikan edukasi dan memberikan motivasi kepada para siswa dan siswi untuk menabung sejak dini.

Mariyadi S Ag selaku kepala sekolah SDIT mengharapkan, program Tabungan Simpanan Pelajar akan memberikan dampak positif kepada siswa dan siswi, terutama tentang menabung sejak dini, sehingga siswa dan siswi akan memiliki karakter suka menabung, tidak boros dan tidak pelit.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/bisnis/2018/11/05/peringati-hari-menabung-bank-sinarmas-syariah-beri-edukasi-siswa-soal-simpel-dalam-suasana-riang

No comments:

Post a Comment