Pages

Sunday, December 2, 2018

Jubir Prabowo-Sandi: Acara Reuni Akbar 212 Bukti Bahwa Umat Islam Tidak Takut Genderuwo

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan bahwa dengan banyaknya orang yang hadir dalam acara reuni akbar 212 menunjukkan bahwa umat Islam tidak takut genderuwo.

Genderewo yang dimaksud Andre adalah yang menghambat umat untuk ikut reuni, serta menakut-nakuti masyarakat agar tidak hadir dalam reuni 212.

"Genderuwo yang menyebut acara reuni disusupi 212, akan berujung rusuh, yang melarang datang menggunakan bus, yang menghambat saat naik kereta, dan lainnya," katanya saat dihubungi, Minggu, (2/12/2018).

Baca: 1.080 Petugas Kebersihan Dikerahkan Bersihkan Sampah Usai Kegiatan Reuni 212

Menurutnya dengan banyaknya umat islam yang hadir karena mereka sangat percaya pada kalimat Tauhid.

Ancaman apapun yang dilayangkan, tidak akan dihiraukan.

"Mereka percaya pada Tauhid, jadi tidak takut genderuwo. Mereka datang secara sukarela, ada yang sendiri sendiri, ada yang berbarengan menggunakan kendaraan umum, itu membuktikan kepercayaan dan keberanian mereka," katanya.

Menurut Andre dengan berjalannya reuni 212 dengan aman dan tertib membuktikan stigma bahwa umat Islam tersebut radikal tidaklah benar.

Mereka yang hadir daam reuni tetap menjaga ketertiban, dan juga kebersihan.

Baca: Tanggapi soal Teriakan Ganti Presiden di Reuni Akbar 212, Fadli Zon: Di Mana Letak Kesalahannya

"Jadi yang bilang banyak umat Islam tidak terpapar radikalisme itu tidaklah benar. Umat Islam Indonesia tetap menjunjung tinggi pancasila," katanya.

Sebelumnya Reuni 212 digelar di lapangan Monas, Jakarta, Minggu, (2/12/2018). Acara yang digelar sejak dini hari hingga siang tersebut dihadiri sejumlah tokoh dan politisi. Mereka diantaranya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli, serta yang lainnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/12/02/jubir-prabowo-sandi-acara-reuni-akbar-212-bukti-bahwa-umat-islam-tidak-takut-genderuwo

No comments:

Post a Comment