Pages

Saturday, January 5, 2019

Mendekati Pilpres, Petinggi PPP Sambangi Makam Pendiri Partai KH Idham Chalid di Cisarua

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendekati momen pemilihan presiden (Pilpres) 2019 yang semakin dekat, para petinggi DPP PPP yang dipimpin Wakil Ketua Umum PPP, M. Arwani Thomafi berziarah ke makam KH IDham Chalid pada Sabtu (5/1/2018) siang di Cisarua, Bogor.

Ini merupakan rangkaian ziarah ke makam pendiri partai setelah pada Sabtu pagi mereka berziarah ke makam dua pendiri PPP lainnya yaitu Mohammad Syafaat Mintaredja dan Haji Rusli Halil di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan.

Acara ziarah ini didahului dengan pembacaan tahlil dan surat Yasin bersama yang pahalanya ditujukan untuk para pendiri PPP dan tokoh partai lainnya.

Kesempatan ke makam KH Idham ini juga dimanfaatkan para politisi PPP untuk mengenang perjuangan tokoh yang sudah diangkat menjadi Pahlawan Nasional tersebut.

Baca: Kisah Sukses Sayudi, Kaya Raya dari Membangun Jaringan Bisnis Warteg Kharisma Bahari

“Beliau adalah pelopor berdirinya PPP. Kita bersukur PPP yang sudah 46 tahun tetap semangat berjihad melalui jalur politik sebagaimana amanah dari para pendiri partai, terutama KH Idham Chalid,” kata Arwani.

Arwani menyebut KH Idham Calid sosok politisi lengkap. Dia pernah menduduki sejumlah jabatan strategis. Mulai dari Ketua Partai Politik, Ketua DPR, Ketua MPR, berbagai jabatan menteri, hingga Wakil Perdana Menteri.

KH Idham Chalid juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum PBNI sejak tahun 1952 hingga 1984.

“Kyai ini pernah menempati semua jabatan di politik. Dalam dunia politik sungguh sangat luar biasa. Dan bahkan pernah menjadi Ketua Umum PBNU enam kali,” ungkap Arwani.

Acara ziaran ini juga hadir pengurus DPP PPP lainnya seperti Syaifullah Tamliha, Qoyyum Abdul Jabar, Bambang Hermanto, Andi Surya, Syarifudin, Dini Mentari dan Ketua Sekretariat DPP PPP, Thobahul Afton serta sejumlah pengurus DPW dan DPC PPP se-Jawa Barat seperti Ketua DPC PPP Bogor, Elly Halimah Yasin.

Arwani menyebut, kegiatan ziarah ini juga dilakukan seluruh DPC PPP se-Nusantara. Mereka berziarah dan berdoa di makam para tokoh PPP setempat.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/01/05/mendekati-pilpres-petinggi-ppp-sambangi-makam-pendiri-partai-kh-idham-chalid-di-cisarua

No comments:

Post a Comment