Pages

Saturday, February 2, 2019

Dewan Pengarah TKN Jokowi - Maruf Amin Merespon Sikap Berpolitik Amien Rais

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN), Siswono Yudho Husodo menyikapi cara pandang Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dalam berpolitik.

Siswono Yudo Husodo menyebut, pandang Amien Rais terhadap politik tidak rasional.

Baca: Mbah Moen Salah Sebut, Amien Rais: Sengaja oleh Malaikat

Sebeb, Amien Rais sempat mengancam akan menggempur Komisi Pemilihan Umum (KPU) jika ada kecurangan dalam Pemilu 2019.

"Seorang Amien Rais dalam pidato terbukanya 'kita akan serbu KPU' itu kan enggak benar, enggak boleh. Itu kan rasionalitasnya jadi hilang enggak boleh," kata Siswono Yudo Husodo di Rumah Aspirasi Rakyat #01 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2/2019).

Siswono Yudo Husodo mengaku tak heran jika cara pandang teman satu perjuangannya dalam Pilpres 2004 lalu itu.

Sambil bergurau, Siswono Yudo Husodo menduga usia yang sudah tidak muda membuat Amien Rais bersikap seperti tidak rasional.

"Memang mungkin umur membuat beliau berubah ya," ucap Siswono Yudo Husodo.

Meski begitu, Siswono Yudo Husodo menegaskan bahwa hubungannya dengan Amien Rais tidak terganggu meski berbeda pilihan di Pilpres 2019.

"Jadi dengan Pak Amien Rais kita tetap teman. Sekali-kali makan malam, tapi pilihan politik nya berbeda sekali, caranya, rasionalisasi jauh berbeda," kata Siswono Yudo Husodo.

Baca: Perwakilan Alumni Kanisius Temui Ketua TKD Jakarta Guna Persiapan Deklarasi Jokowi - Maruf Amin

Diketahui,  Anggota Dewan Pembina Prabowo Subianto - Sandiaga Uno Amien Rais pernah mengancam akan menggempur KPU jika ada kecurangan.

"Awas kalau sampai KPU curang, ya. Kita, kita gempur bersama-sama. Kita lebih pandai dari pemerintah. Bayangkan, 31 juta daftar (pemilih) bodong, banyak sekali, ini kan nggak masuk akal. KTP elektronik dibuang di tong sampah, di semak, di sawah, kan kurang ajar. Jadi saya memang tidak main-main mengatakan, awas kalau KPU curang dan kita punya bukti saya kira. Kita lindas insyaallah ya. Dan ini kita sudah pikir, tak boleh leha-leha. Tinggal 90 hari lagi," kata Amien Rais di Seknas Prabowo-Sandiaga, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2019) lalu.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/02/02/dewan-pengarah-tkn-jokowi-maruf-amin-merespon-sikap-berpolitik-amien-rais

No comments:

Post a Comment