Pages

Saturday, February 2, 2019

Di Semarang, Jokowi Singgung Lagi Pidato Peringatan Prabowo tentang Indonesia Bisa Punah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di depan para pendukungnya, dari paguyuban pengusaha Jawa Tengah di Semarang Town Square, Semarang, Sabtu (2/2/2019), calon presiden nomor urut 01 petahana Joko Widodo kembali menyinggung tentang isi pidato Calon Presiden Prabowo Subianto pada Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat, Senin (17/12/2018) lalu.

Jokowi menyindir ada pihak yang menebar pesimisme dengan menyebut Indonesia akan bubar dan punah dalam waktu dekat.

"Ada yang ngomong Indonesia bubar, punah, yang benar saja. Bagaimana kita membangun negara besar seperti ini kalau mengiring masyarakat dengan pesimisme," kata Jokowi.

Menemani Jokowi di acara ini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Hadir juga Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Pramono Anung, serta Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding.

Jokowi mengatakan Indonesia adalah negara besar dengan 260 juta penduduk. Mengelola Indonesia, kata dia, memang tidak mudah. Banyak tantangan yang dihadapi. Untuk itu, sikap optimistis harus terus dimunculkan untuk menghadapi tantangan-tantangan tersebut.

"Masa ada yang bilang Indonesia bubar, punah. Bubar sendiri saja, punah sendiri saja. Tapi jangan ngajak-ngajak kita," kata Jokowi disambut riuh para pengusaha yang hadir.

Saat itu Jokowi tak menyebut secara eksplisit siapa yang ia maksud menyuarakan pesimisme. Tapi sebelumnya calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto pernah menyinggung soal kemungkinan Indonesia bubar dan punah dalam pidatonya.

Baca: Jokowi Mengaku Sering Jadi Bahan Kritikan oleh Para Lawan Politiknya, Begini Penjelasannya

Prabowo menyampaikan hal itu di depan para kadernya saat berpidato pada Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat, Senin (17/12/2018).

"Elite Indonesia selalu mengecewakan, selalu gagal menjalankan amanah dari rakyat Indonesia. Sudah terlalu lama elite yang berkuasa puluhan tahun, sudah terlalu lama mereka memberi arah keliru, sistem yang salah," sebut Prabowo dikutip dari akun YouTube Gerindra TV.

Baca: Harga BBM Non-Subsidi Akan Dievaluasi Setiap Bulan

"Dan saya katakan, bahwa sistem ini kalau diteruskan akan mengakibatkan Indonesia lemah. Indonesia semakin miskin dan semakin tidak berdaya bahkan bisa punah," kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Prabowo meminta seluruh kader Partai Gerindra untuk berjuang dalam memenangkan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019. "Karena itu kita tidak bisa kalah. Kita tidak boleh kalah. Kalau kita kalah, negara ini bisa punah," kata Prabowo.

Laporan: Ihsanuddin

Artikel ini tayang sebelumnya di Kompas.com dengan judul: Jokowi: Bubar Sendiri Saja, Punah Sendiri Saja, Jangan Ngajak Kita

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/02/03/di-semarang-jokowi-singgung-lagi-pidato-peringatan-prabowo-tentang-indonesia-bisa-punah

No comments:

Post a Comment