Pages

Friday, February 1, 2019

Direktur Telin Leonardus Wahyu Wasono Dinobatkan Sebagai 'CFO of The Year 2019

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Keuangan PT Telkom International (Telin) Leonardus Wahyu Wasono dinobatkan sebagai Chief Financial Officer (CFO) of The Year di ajang 2019 Indonesian CFO Awards yang digelar di Financial Hall, Graha CIMB Niaga, SCBD, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (31/1/2019). 

Sementara penghargaan Best CFO in Cost Management diberikan kepada Fuad Rizal, Direktur Garuda Indonesia. Tiga penghargaan bergengsi lainnya, yakni Best CFO in Environmental & Society diberikan kepada Direktur Keuangan PT Perikanan Nusantara Ridwan Zachrie; penghargaan Best CFO in Business Analysis kepada Ervina Waty, Direktur Keuangan PT Ismaya; dan predikat Best CFO In Risk Management diberikan kepada Lenggogeni, Direktur Keuangan PT Industri Nuklir Indonesia.

Ajang 2019 Indonesian CFO Awards diselenggarakan oleh Institute of Certified Management Accountant (ICMA) Indonesia dan merupakan hasil kolaborasi antara ICMA dengan Magister Program Akuntansi Universitas Indonesia, serta Sekolah Bisnis IPMI.

Bertindak sebagai penyelenggara adalah Lintas Solusi Sigma. 

VP ICMA Indonesia Branch Iman Subekti mengatakan, penghargaan untuk mencari direktur keuangan terbaik ini untuk pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia dan mencakup 5 kategori CFO yang diberikan kepada peserta.

Sebelumnya ICMA Indonesia melakukan seleksi ketat terhadap para calon peserta dengan menetapkan sejumlah kriteria,

Antara lain, kandidat harus memiliki kemampuan sebagai akuntan, mampu mengidentifikasi masalah, dan mampu mengkomunikasikannya dengan baik.

Baca: Kalahkan Kasus e-KTP, Kerugian Negara Akibat Korupsi Bupati Kotawaringin Timur Rp 5,8 Triliun

Kandidat juga disyaratkan memiliki strategi improvement dan sudah diimplementasikan di perusahaan tempatnya bekerja. Tim juri kemudian menguji impact atau dampak dari strategi yang dijalankan.

Para pemenang ajang penghargaan ini berhak mendapatkan sertifikat dari ICMA. Sertifikasi ICMA menunjukkan pengakuan terhadap kemampuan  seorang CFO atas prestasi yang dimiliki.

Pengakuan ini berlaku global karena ICMA memang memiliki jaringan global di sejumlah negara di Eropa, Asia sampai Timur  Tengah, seperti sejumlah negara di Eropa, Hongkong, Uni Emirat Arab, China, India, Iran, Lebanon, Malaysia, Filipina, Papua New Guinea, Singapura, Sri Lanka dan Vietnam. 

Pemenang ajang 2019 Indonesian CFO Awards
Para chief financial officer (CFO) pemenang ajang 2019 Indonesian CFO Awards yang digelar di Financial Hall, Graha CIMB Niaga, SCBD, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/bisnis/2019/02/02/direktur-telin-leonardus-wahyu-wasono-dinobatkan-sebagai-cfo-of-the-year-2019

No comments:

Post a Comment