Pages

Friday, February 1, 2019

Perbaikan Inflator Airbag, Mitsubishi Recall Pajero Super Exceed, Delica dan Lancer SEi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menggelar program Field Fix Campaign atau Kampanye Perbaikan untuk model Mitsubishi Pajero Super Exceed, Delica dan sedan Mitsubishi Lancer SEi yang dimiliki konsumen karena komponen inflator airbags yang harus diperbaiki.

Mengacu pada ketentuan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 33 Tahun 2018 Tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor, model kendaraan yang perlu menjalani perbaikan adalah Pajero Super Exceed buatan tahun 2008 - 2013 melibatkan 62 unit kendaraan,  Mitsubishi Delica buatan 2014 - 2016 untuk 996 unit kendaraan dan sedan Mitsubishi Lancer SEi buatan 2006 - 2012 sebanyak 220 unit kendaraan.

Dala

Airbag Inflator 1
Airbag Inflator di kursi penumpang depan Mitsubishi Lancer SEi

m keterangan pers tertulisnya kepada Tribunnews, Jumat (1/2/2019) MMKSI menjelaskan, Kampanye perbaikan ini dilakukan setelah ditemukan kemungkinan Body Inflator Airbag yang merupakan komponen mekanis pengembang kantung udara, dapat pecah yang menyebabkan terpentalnya material komponen tersebut.

Pentalan material komponen ini berpotensi melukai pengemudi dan atau penumpang yang duduk di bangku depan saat airbag mengembang ketika terjadi tabrakan frontal.

Penyebab Body Inflator Airbag berpotensi pecah adalah bahan kimia pengembang airbag, yakni ammonium nitrate yang berubah dalam akumulasi jangka waktu lama sehingga rusak di bawah pengaruh perbedaan temperatur dan kelembaban.

Komponen Body Inflator Airbag yang baru sebagai pengganti dalam kampanye perbaikan ini telah dikembangkan tanpa penggunaan bahan kimia tersebut.  

“Program kampanye perbaikan ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors Corporation dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan serta memberikan jaminan layanan purna jual berkualitas untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia," sebut Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

Baca: Dimintai Keterangan Polisi Ihwal Penodaan Agama, Rocky Gerung: Yang Bodoh, Pelapornya

"Konsumen tidak perlu khawatir dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan penumpang Mitsubishi. Terbukti, walaupun model kendaraan yang dimaksud sudah tidak lagi didistribusikan secara resmi oleh MMKSI namun komitmen dan tanggung jawab merek terhadap konsumen tetap dilakukan melalui berbagai aktivitas seperti kampanye perbaikan ini," lanjut Irwan Kuncoro.

Baca: Maaf Belum Dijual, Skuter Listrik PCX Electric Untuk Sementara Hanya Akan Disewakan Dulu

Terkait perbaikan ini, MMKSI melalui diler kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan kepada konsumen yang kendaraannya masuk dalam daftar kampanye perbaikan ini secara gratis. Kampanye ini digelar dimulai 1 Februari 2019 di seluruh diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia yang bisa dilakukan via Service Booking mulai 1 Februari 2019.

Kegiatan penggantian komponen diperkirakan memakan waktu tiga jam untuk model Pajero Super Exceed dan dua jam untuk Delica dan Lancer SEi.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/otomotif/2019/02/02/perbaikan-inflator-airbag-mitsubishi-recall-pajero-super-exceed-delica-dan-lancer-sei

No comments:

Post a Comment