Pages

Saturday, February 2, 2019

Sandi Janji RI Jadi Pusat Ekonomi Halal Dunia, Maruf Amin : Telat Ente

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Cawapres nomor urut 01 KH Maruf Amin menyebut ada pihak yang telat ingin menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi halal dunia.

Sebab, Maruf Amin mengaku sudah lama berkecimpung mengurusi sertifikasi halal di Indonesia.

Baca: Sandiaga Uno Disodorkan Topeng Bergambar Jokowi dan Maruf Amin, Reaksi Wakil Prabowo Seperti Ini

"Ada yang bilang nanti, katanya akan menjadikan halal dunia, saya bilang telat ente. Saya bersama MUI sudah 24 tahun ngurusin halal," ucap Maruf Amin saat berpidato dalam acara istigasah dan doa bersama untuk bangsa dalam rangka Harlah Nahdlatul Ulama ke-93 tahun di Gelanggang Remaja Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2/2019).

Mustasyar PBNU itu menyebut standar produk halal di Indonesia sudah diakui dunia Internasional.

Saat ini pemerintah juga sedang mengesahkan undang-undang jaminan produk halal

"Bahkan, standar halal Indonesia sudah menjadi standar halal dunia. Sudah ada UU jaminan produk halal. Bahkan Jaminan produk halal itu sudah ditetapkan sesuai undang-undang, itu sudah ada tidak lagi sukarela tapi mandatori atau wajib membuat sertifikat halal," kata Maruf Amin.

lebih lanjut, Maruf Amin berjanji akan mengembangkan ekonomi syariah jika terpilih menjadi wakil presiden mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Karena itu, Maruf Amin meminta dukungan kepada warga Nahdliyin yang hadir di acara tersebut. 

"Makanya, kita merumuskan yaitu UU halal, ekonomi syariah, Insyallah akan terus dikembangkan. Makanya saya mau diajak beliau (Jokowi) untuk menjadi calon wapres RI," tandasnya.

Sebelumnya, Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, memprediksi Indonesia bakal menjadi pusat ekonomi halal dunia asalkan masyarakat bisa menjadi pelaku utama di bisnis tersebut.

Sandiaga Uno menuturkan ekonomi halal memiliki potensi yang besar karena didukung populasi muslim di seluruh dunia.

Baca: Sandiaga Janji Tak Naikkan Harga BBM Bersubsidi Jika Menang Pilpres

Sandiaga Uno juga berjanji, setelah menang dalam Pilpres mendatang, ia dan Prabowo Subianto akan menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi halal dunia. 

"Target Indonesia menang dalam lima tahun harus masuk lima besar ekonomi halal dunia. Dan 10 tahun menjadi pusatnya ekonomi halal dunia," katanya pada acara 'Inisiatiif Indonesia Menang Pusat Ekonomi Halal Dunia' di Hutan Kota Sangga Buana, Jakarta, Jumat (1/2/2019).

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/02/02/sandi-janji-ri-jadi-pusat-ekonomi-halal-dunia-maruf-amin-telat-ente

No comments:

Post a Comment