Pages

Friday, March 1, 2019

Menerima Ijazah Sarjana Putrinya yang Telah Tiada, Bukhari Dapat Hadiah Umrah dari Seorang Ustaz

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Kisah Bukhari, seorang ayah yang menggantikan almarhumah putrinya untuk mengikuti prosesi wisuda dan mengambil ijazah sarjana sang anak di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh dua hari lalu, menggetarkah hati banyak orang.

Berita tersebut viral dan menjadi cerita yang cukup inspiratif.

Kisah haru tentang Bukhari tersebut ternyata sampai juga kepada dai kondang Ustaz Adi Hidayat MA.

Berita itu pun menyentuh sisi kemanusiaan Ustaz Adi Hidayat, penceramah dan juga hafiz Alquran yang kerap tampil memberi tausiah di akun YouTube Akhyar TV.

Ustaz Adi Hidayat menjanjikan hadiah umrah untuk Bukhari.

Ayah almarhumah Rina Muharami itu ia nilai sebagai sosok ayah yang tegar dan penuh pengorbanan dalam membiayai pendidikan anaknya.

Sebagai sebuah kehormatan atas pengorbanannya itu, Bukhari tetap berusaha hadir menerima ijazah anaknya yang telah tiada beberapa hari menjelang wisuda dilaksanakan.

Baca: Bidan Beti Hanya Lemas Usai Diracun, Pelaku Mencekik dan Membekap Korban dengan Bantal hingga Tewas

"Ada seorang ayah hadir di wisuda, namanya Bapak Bukhari. Beliau dari Aceh. Begitu datang ke wisuda untuk bisa menghadiri putrinya yang diwisuda, tapi ternyata hanya melihat putra-putri anak orang lain karena anaknya beliau sendiri saat sudah menyelesaikan tugasnya beberapa hari kemudian meninggal dunia dan ayahnya tetap datang menampilkan segala kehormatan yang telah membiayainya anaknya, datang membawa ijazahnya," ujar Ustaz Adi Hidayat Lc dalam tausiah di Masjid Al-Ihsan PTM-VJS, Bekasi Selatan, Jawa Barat, Kamis (28/2/2019) malam bertajuk “Bekal Menuju Ramadhan”.

"Tolong sampaikan, kami berikan berita gembira, insyaallah kepada orang tua mulia ini ibadah umrah untuk ayahnya yang hebat yang telah menginspirasi pelajar-pelajar khususnya di Indonesia," ujar Ustaz Adi Hidayat.

Menurut Adi Hidayat, sosok Bukhari adalah seorang ayah yang hebat, tegar mengikhlaskan takdir anaknya yang pergi sebelum hari bahagia itu datang.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/03/02/menerima-ijazah-sarjana-putrinya-yang-telah-tiada-bukhari-dapat-hadiah-umrah-dari-seorang-ustaz

No comments:

Post a Comment