Pages

Friday, May 3, 2019

Empat Kawanan Pencuri Motor Diringkus Polisi di Tangerang, Satu Pelaku Ditembak Mati

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi kembali meringkus komplotan pencuri sepeda motor bersenjata api yang kerap meresahkan warga di Tangerang.

Penangkapan tersebut dilakukan pada pekan lalu.

Baca: Melawan Polisi, 3 Pelaku Curanmor Tewas Ditembak

Dari lima kawanan pelaku yang dibekuk satu pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan senjata api hingga akhirnya tewas.

Sebelumnya Jatanras Polda Metro Jaya juga membekuk tiga orang kawanan perampok motor yang juga bersenjata api saat beraksi.

Satu dari tiga pelaku yang merupakan otak kawanan ini mesti ditembak polisi karena melakukan perlawanan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menuturkan lima pelaku komplotan pencuri motor sadis yang dibekuk kali ini adalah H (25), JS (20), A (17), HI (17), dan ER (23) alias Edo.

"ER alias Edo ini berperan sebagai pilot atau joki, dan ia yang selalu membawa senjata api rakitan. Dia yang mengawasi saat rekannya beraksi dan siap melepaskan tembakan dengan senjata api rakitannya jika ada yang mengetahui aksi mereka," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (3/5/2019).

Karenanya kata Argo saat akan diamankan ER melakukan perlawanan dan hampir melukai petugas.

"Sehingga dilakukan tindakan terukur terhadap ER ini. Ia meninggal dunia saat dilarikan ke RS Polri, Kramatjati," kata Argo.

Menurut Argo dari lima kawanan pelaku ini, dua diantaranya berusia di bawah umur sehingga tidak dihadirkan ke hadapan wartawan.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2019/05/03/empat-kawanan-pencuri-motor-diringkus-polisi-di-tangerang-satu-pelaku-ditembak-mati

No comments:

Post a Comment