Pages

Friday, May 3, 2019

Usia 49 Tahun, Perum Jamkrindo Kedepankan Pelayanan Maksimal

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tahun ini, Perum Jamkrindo genap berusia 49 tahun dan ingin terus mengedepakan pelayanan optimal yang profesional, efektif, efisien, dan sinergi secara berkelanjutan sehingga mampu memberikan manfaat bagi seluruh negeri.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berperan penting membantu usaha mikro, kecil, menengah, serta koperasi (UMKMK) agar bisa mengakses permodalan kepada lembaga keuangan, Perum Jamkrindo menjadi pilihan utama pelaku usaha dalam layanan penjaminan untuk mendukung pertumbuhan dan pemerataan perekonomian nasional secara progresif di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto dalam acara launching HUT Perum Jamkrindo ke-49 di Jakarta, Jumat (3/5/2019), mengatakan bahwa Perum Jamkrindo sudah berjalan jauh dalam melaksanakan fungsi dan tanggung jawab sebagai Perusahaan Penjaminan.

Baca: Perum Jamkrindo Beri Dukungan Penyaluran KUR Perikanan Rakyat

Hal itu dimulai sejak berdirinya Lembaga Jaminan Kredit Koperasi (LJKK) pada tahun 1970 hingga akhirnya bertransformasi menjadi Perum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo).

“Perjalanan yang sangat panjang ini menjadikan peluang sekaligus tantangan khusus bagi insan Jamkrindo untuk tetap eksis dalam segala hal. Sebagai wujud kontribusi nyata, mari kita bekerja dengan senantiasa melakukan perbaikan secara berkesinambungan (continuous improvement) untuk mampu lebih baik dan progresif,” kata Randi Anto.

Bersamaan dengan itu, juga dilakukan launching logo dan rangkaian HUT Ke-49 Perum Jamkrindo dengan tema “Bekerja Bersama Membangun Bangsa”.

Selaras dengan Visi Perusahaan, tagline tersebut diharapkan mampu merefleksikan peran Perum Jamkrindo menjadi pilihan utama pelaku usaha dalam layanan penjaminan untuk mendukung pertumbuhan dan pemerataan perekonomian nasional secara progresif di seluruh Indonesia.

“Sejalan dengan Misi Perusahaan, tema tersebut memiliki semangat memberikan pelayanan terdepan yang professional, efektif efisien dan sinergi secara berkelanjutan sehingga diharapkan mampu memberikan manfaat bagi seluruh Negeri,” ujar Randi.

Lebih lanjut, Randi Anto juga menjelasakan bahwa dengan tema “Bekerja Bersama Membangun Bangsa” merupakan pengambaran konsep perubahan yang didasari semangat sinergi dan kolaborasi melalui kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Menurut Randi, diharapkan ‘Kinerja” Jamkrindo mampu dirasakan semua pihak dengan mengedepankan nilai improvisasi, sosial, memiliki sudut pandang yang luas, bersifat kolaborasi dan sinergi. diinterpretasikan dalam konsep pertumbuhan cemerlang yang didasari semangat produktif dan proaktif dalam pencapaian tujuan (goal) melalui kegiatan yang bernilai efektif, efisien, engagement, berorientasi pelanggan, dan soliditas tim.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/bisnis/2019/05/04/usia-49-tahun-perum-jamkrindo-kedepankan-pelayanan-maksimal

No comments:

Post a Comment