Pages

Tuesday, July 2, 2019

Cerita Kakak Ipar Jokowi Tentang Meninggalnya Umiyatun, Istri Sopir yang Meninggal Tergilas Truk

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Masih ada cerita tersisa dari kabar duka meninggalnya seorang pengendara sepeda motor yang tertabrak truk tangki di Jalan Slamet Riyadi, Solo, tepatnya di halte bus depan Makorem 074 Warastratama, Laweyan, Kota Solo, pada Senin (1/7/2019), pukul 07.45 WIB lalu.

Korban tak lain adalah Umiyatun, istri sopir keluarga Presiden Jokowi dan Gibran Rakabuming, anak Jokowi. 

Dalam kejadian laka lantas ini, korban meninggal seketika di lokasi kejadian dalam kondisi memprihatinkan. Polisi sempat kuwalahan mengidentifikasi identitas korban saat itu.

Kasat Lantas Polresta Solo, Kompol Busroni mengatakan, petugas Unit Laka dapat mengidentifikasi identitas berdasar pelat nomor sepeda motor korban.

Akhirnya diketahui, korban bernama Umiyatun (60), dan tinggal di Jalan Ahmad Yani RT 04/RW 13, Kelurahan Manahan, Banjarsari, Kota Solo.

Busroni menuturkan, saat kejadian korban mengendarai motor Honda Beat AD-6534-S arah timur ke barat.

Korban Lakalantas di Jalan Slamet Riyadi Senin (1/7/2019) yakni Umiyatun (60) warga Mahanan, Banjarsari ternyata istri dari sopir Presiden Joko Widodo saat dia menjabat Wali Kota Solo, Suliadi. Jenazah Umiyatun (60) warga Mahanan, Banjarsari saat diberangkatkan ke pemakaman. TribunSolo.com/Ryantono
Prosesi pemakaman Umiyatun, pasca terlindas truk dalam laka lantas di halte bus depan Makorem 074 Warastratama, Laweyan, Kota Solo, Senin (1/7/2019), sekitar pukul 07.45. Jenazah Umiyatun (60) warga Mahanan, Banjarsari saat diberangkatkan ke pemakaman. TribunSolo.com/Ryantono (TribunSolo.com/Ryantono)

"Motor dan truk satu jalur. Motor di lajur kiri, truk di lajur kanan. Posisinya motor di depan truk. Saat itu truk hendak mendahului lewat lajur kiri, kemungkinan tidak tahu ada motor di sampingnya atau blank spot," jelas Busroni.

Ban truk bagian belakang sisi kiri membentur bodi motor, sekaligus menyebabkan Umiyatun terjatuh. Tubuh Umiyatun tergilas truk berpelat nomor L-8082-UO itu.

Pengemudi truk, Ali Suroso (48) langsung diamankan ke kantor polisi terdekat untuk diperiksa. Polisi pun belum mengabarkan status sopir truk.

Cerita kakak ipar Jokowi

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/07/03/cerita-kakak-ipar-jokowi-tentang-meninggalnya-umiyatun-istri-sopir-yang-meninggal-tergilas-truk

No comments:

Post a Comment