Pages

Thursday, September 6, 2018

Makan Kepiting Tingkatkan Risiko Asam Urat, Tapi Ada Manfaatnya Buat Kesehatan

TRIBUNNEWS.COM - Hidangan laut memang selalu memberikan kenikmatan tersendiri bagi pecintanya. Namun, sebagian orang alergi terhadap hidangan nikmat tersebut.

Seafood macam kerang, udang, cumi atau kepitingbisa meningkatkan risiko penyakit asam urat atau gout.

Dalam studi yang dilakukan tahun 2004, tim peneliti berusaha mencari tahu kaitan antara seafood, daging, dan produk susu, dengan risiko gout.

Pola makan yang tinggi daging dan seafood diketahui meningkatkan risiko penyakit tersebut, sementara diet tinggi produk susu justru menurunkan risiko.

Di balik seafood termasuk kepiting yang bisa meningkatkan risiko asam urat, ternyata kandungannya memiliki lebih banyak manfaatnya untuk tubuh.

Dalam 100 gram kepiting ternyata mengandung 59 miligram kalsium; 0,8 miligram zat besi, 1,5 gram lemak, 19 gram protein, 29 IU vitamin A, 7,6 miligram vitamin C, dan 9,78 mcg vitamin B12.

Selain itu kepiting juga mengandung selenium yang baik untuk memberikan kekebalan tubuh terutama bagi ADHA (Anak Dengan HIV? AIDS).

Berikut beberapa manfaat kepiting bagi tubuh.

1. MEMBANTU MENURUNKAN BERAT BADAN

Kepiting mengandung kalori yang rendah dengan 1,5 gram lemak dalam 100 gram daging kepiting, dan sisa kalori tersebut berasal dari protein.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/kesehatan/2018/09/07/makan-kepiting-tingkatkan-risiko-asam-urat-tapi-ada-manfaatnya-buat-kesehatan

No comments:

Post a Comment