Pages

Saturday, January 5, 2019

Relawan Bogor Ikrar Menangkan Jokowi-Maruf, Janji Tanpa Singgung Isu SARA

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Relawan pasangan Jokowi-Maruf Amin di Kota Bogor membuat deklarasi untuk memenangkan pasangan Jokowi-Maruf Amin di Pemilu 2019, Sabtu (5/1/2019).

Dalam deklarasi yang digelar di Rumah Relawan Jokowi-Maruf Amin Kota Bogor tersebut mereka menyatakan janjinya akan berusaha tidak menyinggung isu terkait suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) dalam upaya pemenangan pasangan ini.

Deklarasi dibacakan Direktur Relawan TKD Jokowi-Maruf Amin, Frieda Silvi Gustia di depan Cawapres Maruf Amin.

Dalam ikrar deklarasi, dinyatakan segenap relawan mendukung dan bekerja sengan segenap hati. Untuk memenangkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Pergerakan kami didasari oleh tidak menyinggung atapun menodai suku, agama, ras dan golongan," ucap Frieda dan diikuti seluruh perwakilan kelompok relawan yang hadir.

Kedua, komitmen untuk kampanye dengam akhlak yang luhur. Ketiga, tetap menjaga persatuan. Keempat, menjunjung tinggi demokrasi dan Pancasila mengedepankan kepekaan dan kepedulian sosial.

Sementara itu, Cawapres Maruf Amin menyatakan dirinya sangat optimis melihat semangat para relawan tersebut.

Ma'ruf Amin mengatakan, pada pemilu 2014, Jokowi bisa kalah di Bogor Raya. Namun pada pilpres 2019, keadaannya harus berubah dengan menjadi pemenang. "2019 tidak boleh kalah," kata dia.

Baca: Kisah Sukses Sayudi, Kaya Raya dari Membangun Jaringan Bisnis Warteg Kharisma Bahari

Ma'ruf Amin menambahkan, belum pernah ada presiden yang memilih seorang ulama menjadi cawapresnya. Menurutnya, Jokowi jadi yang pertama melakukannya, menyatukan pemimpin nasionalis dengan ulama.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/01/05/relawan-bogor-ikrar-menangkan-jokowi-maruf-janji-tanpa-singgung-isu-sara

No comments:

Post a Comment