Pages

Saturday, March 2, 2019

Buka Piala Presiden 2019, Menpora Sampaikan Pesan Presiden Jokowi

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Presiden Joko Widodo berhalangan hadir pada acara pembukaan Piala Presiden 2019 yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019).

Dalam pembukaan, Steering Committee (SC) Piala Presiden 2019, Maruarar Sirait menjelaskan bahwa Jokowi berhalangan hadir lantaran masih menjalani tugas di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Pembukaan pun diwakilkan oleh Menpora Imam Nahrawi.

Dalam kesempatan ini, Menpora menyampaikan pesan Presiden Jokowi yang barharap Piala Presiden 2019 bisa berjalan dengan sukses.

Dan Piala Presiden 2019 bisa menjadi tonggak kebangkitan sepakbola Indonesia yang bersih dari adanya pengaturan skor.

Baca: 7 Lokasi Prewedding Bertema Alam Terbaik di Jogja, Kalibiru Bisa Jadi Pilihan

“Saya mewakili Bapak Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih kepada SC, OC, Pak Kapolda, PSSI dan semuanya, karena Piala presiden ini bisa berjalan dengan sukses tentu dengan manajemen yang sangat akuntabel, terbuka, transparan. Ini meningkatkan kepercayaan sponsor, masyarakat terhadap sepakbola kita, karena bagaimana nanti semangat dari penyelenggaraan Piala Presiden ini juga bisa menular kepada penyelenggaraan di turnamen maupun kompetisi yang lain, agar lebih akuntabel, transparan dan tentu ini mendapat kepecayaan yang sangat penuh,” kata Menpora menyampaikan pesan Presiden Jokowi.

“Kedua Bapak Presiden berpesan bahwa suporter harus lebih kompak lagi, lebih rukun lagi karena dengan dukungan suporter masa depan sepakbola Indoensia ini lebih cerah dan membanggakan dan sekaligus mempersatukan kita sebagai anak bangsa,” sambungnya.

Setelah menyampaikan pesan Jokowi, Menpora beserta Maruarar Siarit dan Pieter Tanuri Exco PSSI langsung menuju ke lapangan.

Di lapangan mereka menyalami para pemain Persib Bandung dan PS Tira Perikabo yang bersiap menjalani laga pembuka Piala Presiden 2019.

Piala Presiden edisi keeempat ini diikuti 20 klub; 18 klub dari Liga 1 dan dua klub liga 2.

Pada fase penyisihan, 20 klub dibagi menjadi lima grup, yang masing-masing grup ada yang bertindak menjadi tuan rumah.

Seperti halnya Persib Bandung yang menjadi tuan rumah Grup A, dihuni oleh Perseru Serui, Persebaya Surabaya dan Tira Persikabo.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/superskor/2019/03/02/buka-piala-presiden-2019-menpora-sampaikan-pesan-presiden-jokowi

No comments:

Post a Comment