Pages

Saturday, March 2, 2019

Khofifah Ingin Buat Stadium Olahraga di Jatim Bisa Jadi Wisata Seperti Old Trafford

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut bakal membuat stadium olahraga di Jawa Timur. Yang bukan hanya berstandar internasional dan bisa layak digunakan para atlet, melainkan juga bisa digunakan untuk tempat wisata.

Ia menginginkan agar Jawa Timur bisa memiliki stadium olahraga atau sport center minimal seperti yang ada di Jakarta, melainkan yaitu Gelora Bung Karno.

"Saya ingin di Jawa Timur bisa punya stadium olahraga ya minimal seperti GBK," kata Khofifah.

Ia mengatakan keinginannya itu bukan hanya angan-angan. Melainkan ia sudah melakukan penjajakan dan pemetaan wilayah mana yang bakal dijadikan sebagai kandidat tempat dibangunnya stadium olahraga.

Baca: Link Live Streaming Manchester United Vs Southampton, Setan Merah Dilanda Badai Cedera

Ada sejumlah titik yang ia siapkan dan petakan. Salah satu sumber mengatakan bahwa salah satu yang potensial adalah di Madura. Akan tetapi hal tersebut masih belum pasti dan masih butuh penyiapan banyak hal. Seperti uji kelayakan dan teknis yang lain.

Namun salah satu rencana yang digunakan adalah stadium olahraga itu bakal melibatkan swasta untuk diajak kerjasama dengan Pemprov Jawa Timur.

"Saya sudah bilang ke Pak Emil, dan juga Pak Erick Thohir soal rencana pembangunan stadium olahraga atau sport center ini. Intinya kita ingin rasanya pecinta bola dan olahgarawan maupun olahragawati akan lebih terfasilitasi. Dan akan lebih menggairahkan bagi mereka yang memang mendedikasikan dirinya di dunia keolahragaan," lanjut Khofifah.

Penjajakan dengan swasta disampaikan Khofifah sudah dilakukan. Bahkan awal pekan depan juga ada pihak yang bakal ke Jawa Timur untuk membicarakan masalah pembangunan stadium olahraga tersebut.

"Minggu depan akan ada yang datang kerjasama supaya Jatim punya sport center ini," tandas Khofifah.

Gubernur perempuan pertama Jawa Timur ini mengaku senang dengan sepakbola. Ia mengaku penggemar Persebaya saat muda. Oleh sebab itu ia ingin stadium olahraga yang nanti dibangun di Jawa Timur bisa menjadi tempat mengembangkan potensi arek-arek Jawa Timur ke depannya.

"Bahkan kalau saya inginnya bukan hanya stadium olahraga atau sport center. Kalau bisa juga dijadikan wisata seperti di Old Trafford," harapnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2019/03/02/khofifah-ingin-buat-stadium-olahraga-di-jatim-bisa-jadi-wisata-seperti-old-trafford

No comments:

Post a Comment