Pages

Wednesday, June 5, 2019

Bamsoet Tanggapi Positif Sikap AHY dan Ibas

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menanggapi positif sikap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro (Ibas).

Sebab, kedua anak Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, datang ke kediaman Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019).

"Saya sudah bilang dari awal, bahwa ini adalah suatu peristiwa yang sangat baik dan menyenangkan. Artinya momentum lebaran ini dipakai untuk melancarkan komunikasi politik," kata Bamsoet, sapaan akrabnya, saat ditemui di jalan Widya Candra 3 Nomor 10, Jakarta Selatan pada Rabu (5/6/2019).

Baca: Ziarah ke Makam Ani Yudhoyono, SBY Tabur Bunga Mawar Merah dan Melati Putih

Baca: Zulkifli Hasan: Kita Doakan Jokowi dan Prabowo Segera Bertemu

Baca: Rayakan Lebaran, Lucinta Luna Sungkem dengan Calon Suami dan Foto Bareng Keluarga

Menurutnya, hal yang wajar ketika AHY dan Ibas sebagai yang lebih muda menggunakan momentum lebaran untuk mengunjungi Megawati yang lebih tua.

"Ya jadi karena lebaran tidak ada lagi pikiran soal gengsi. Coba kalau bukan lebaran pasti akan gengsi bertandang ke rumah si A, B. Tapi karena lebaran yang muda dan datang ke yang tua itu wajar.

Ia enggan menanggapi terkait kunjungan AHY ke Istana Negara saat Idul Fitri.

Namun ia memuji tindakan elite politik yang telah mendinginkan suasana dan tensi politik pasca Pemilu 2019.

"Saya tidak dalam kapasitas mengomentari itu tapi saya melihat suasananya. Apa pun yg dilakukan elite politik untuk mendinginkan suasana, itu harus kita berikan apresiasi, harus kita dukung, dan angkat tangan. Angkat tangan bukan menyerah, tapi salut," kata Bamsoet.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2019/06/05/bamsoet-tanggapi-positif-sikap-ahy-dan-ibas

No comments:

Post a Comment