Pages

Wednesday, June 5, 2019

Sisa Bom Perang Pasifik Ditemukan Di Lokasi Tenis Untuk Olimpiade Jepang 2020

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sebuah bom bekas perang pasifik di jaman perang dunia lalu ditemukan di lokasi yang akan jadi lapangan tenis bagi Olimpiade 2020 tahun depan di Ariake Tokyo hari ini (5/6/2019).

"Pihak pasukan bela diri Jepang (SDF) tim penjinak bom mengantisipasi hal tersebut dan memindahkan ke lokasi lain setelah penemuan bom baru-baru ini," papar sumber Tribunnews.com Rabu ini (5/6/2019).

Lokasi bom yang tidak meledak ditemukan di dekat "Ariake Tennis Forest Park" di Koto-ku, Tokyo dengan panjang bom 1,2 meter dan berat sekitar 250 kilogram.

Selama Perang Pasifik, cukup banyak digunakan oleh militer Amerika Serikat, dan bahwa kemungkinan bom lainnya tetap ada.

Kemungkinan ledakan tetap ada oleh karena itu daerah sekitar ditutupi dengan dinding pelindung setinggi 5 meter, dan satu kantong berberat 1 ton kantong tanah berbaris dan mengelilingi bom tersebut.

Untuk kehati-hatian di sekitarnya, pembatasan lalu lintas diberlakukan mulai pukul 8:30 pagi tadi, dan tim pemrosesan Pasukan SDF mengeluarkan bom dari jam 9 pagi dan melakukan penanganan secara perlahan-lahan.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/internasional/2019/06/05/sisa-bom-perang-pasifik-ditemukan-di-lokasi-tenis-untuk-olimpiade-jepang-2020

No comments:

Post a Comment