Pages

Tuesday, September 4, 2018

Kubu Jokowi Sebut Asian Games 2018 Telah Berdampak Nyata Bagi Perekonomian Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin, Maman Imanulhaq mengatakan perhelatan akbar Asian Games 2018 tidak hanya membanggakan. Namun juga berdampak nyata bagi perekonomian Indonesia, khususnya pelaku usaha UMKM.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjelaskan, festival di Atlet Village melibatkan UMKM, yang menampilkan karya-karya terbaiknya, mendapatkan pelanggan jangka pendek dan panjang. Konkrit, Pasar yang Berkelanjutan!

"Apalagi yang dilakukan oleh ratusan ribu delegasi dari 45 negara seusai bertugas? Berwisata dan berbelanja di negara tuan rumah," ujar Anggota Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu kepada Tribunnews.com, Selasa (4/9/2018).

Selain itu kata dia, jumlah pengunjung kota-kota penyelenggara meningkat tajam, sehingga berimbas positif pada tingkat okupansi tempat penginapan.

"Dampak ekonomi langsung dari seluruh aktivitas AsianGames2018 sejak masa persiapannya mencapai hingga lebih dari 45 Triliun Rupiah!" sebut mantan anggota DPR RI ini.

Pun animo pengunjung pun tampak dari pengeluaran mereka untuk berbelanja, yang mencapai hingga lebih dari Rp 3 triliun.

Lebih lanjut menurut dia, Asian Games Ke-18 yang digelar di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus – 2 September, dibuka dengan spektakuler dan mengesankan mata dunia.

Juga Asian Games 2018 diakhiri dengan segudang capaian membanggakan Indonesia.

"Pembukaan Asian Games 2018 menunjukkan pada dunia Indonesia memiliki presiden yang berani dan asyik," katanya.

Asian Games 2018 diikuti 17 ribu atlet dari 45 negara. Asian Games 2018 memperebutkan 462 medali emas dari 40 cabang olahraga.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/09/04/kubu-jokowi-sebut-asian-games-2018-telah-berdampak-nyata-bagi-perekonomian-indonesia

No comments:

Post a Comment