Pages

Thursday, September 6, 2018

Rupiah Melemah, Anak Muda di Bandung Lirik Investasi Emas

TRIBUNNEWS.COM - Rupiah melemah terhadap dolar AS. Kondisi tersebut tak menyurutkan generasi milenial di Bandung untuk berinvestasi. Emas jadi pilihan mereka.

Tak sedikit di antara mereka langsung di Butik Emas Logam Mulia Antam di Kota Bandung.

Kepala Butik Emas Logam Mulia Bandung PT Antam, Sarkum mengatakan kilau emas kian memikat, tak terkecuali bagi generasi kini.

Nilainya yang terus meningkat dan tidak terpengaruh rupiah melemah pun memikat sejumlah anak muda untuk berinvestasi pada instrumen investasi emas tersebut.

"Bahkan sekarang dari kalangan mahasiswa pun berinvestasi bagi mereka yang punya berlebih. Rata-rata kebanyakan ramai membeli emas berukuran 5, 10, 25, 50 hingga 100 gram," ujar Sarkum, di kantornya, Jalan Ir. H. Djuanda, Kota Bandung, Kamis (6/9/2018).

Sarkum mengatakan bagi warga Kota Bandung dengan melemahnya nilai tukar rupiah alangkah baiknya sejumlah rupiah yang dimiliki bisa diinvestasikan dalam bentuk emas batangan.

"Karena emas batangan ini siklus per-tahunnya tidak ada istilah turun. Kisarannya sedikit hanya 10 persen per tahun," kata Sarkum.

Sarkum menuturkan keuntungan dari investasi emas berbentuk fisik adalah harga pembelian kembali atau buyback lebih mudah. Sehingga bisa dijual kemana saja semisal toko-toko emas dan lain-lainnya.

"Mudah dijual juga, selain itu kami telah bersertifikat LBMA (London Bullion Market Association)," ujar Sarkum.

Berita ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul "Setelah Nilai Rupiah Jeblok, Generasi Milenial di Bandung Mulai Minati Investasi Emas Batangan"

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2018/09/07/rupiah-melemah-anak-muda-di-bandung-lirik-investasi-emas

No comments:

Post a Comment