Pages

Saturday, January 5, 2019

KH Maruf Sebut Jokowi Tidak 'Ngalamun' karena Punya Milestone

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Cawapres KH Ma'ruf Amin memuji-muji Presiden Jokowi. Dia menilai Jokowi sudah punya bukti dan landasan  kuat untuk membawa Indonesia menjadi lebih maju bila kembali memimpin Indonesia untuk kedua kalinya di periode 2019-2024.

Bila yang tak punya landasan, Cawapres KH Maruf Amin menyebutnya sebagai hanya 'ngalamun'.

Maruf Amin menjelaskan, Jokowi pantas untuk kembali menjadi presiden di periode berikutnya. sebab sudah berhasil meletakkan dasar-dasar pembangunan.

Menurut Ma'ruf Amin, dalam wujud infrastruktur di hampir seluruh wilayah Indonesia. Di bidang pendidikan dan kesehatan, ada Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat.

"Memang ada orang yang ingin meniadakannya. Tapi itu saya bilang orang yang tidak punya rasa syukur," ujar Ma'ruf Amin ketika berbicara di hadapan para relawannya di Rumah Relawan Jokowi-KH Maruf Amin, di Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/1/2019).

Menurutnya, Jokowi telah meletakkan milestone agar Indonesia bisa melompat lebih tinggi di periode berikutnya. Semua milestone itu, kata Maruf Amin, menjadi landasan untuk memperbesar manfaat, atau disebutnya sebagai maximizing utility.

Dia juga menilai posisi Jokowi tak bisa dibandingkan dengan yang belum punya milestone. "Maximize utility tanpa berdasarkan pada landasan, kata orang Sunda itu 'ngalamun', khayal. Karena tak punya landasan. Kalau Pak Jokowi sudah punya," ucap Maruf.

Baginya, para relawan harus menyampaikan itu kepada masyarakat secara langsung. Jadi bukan lagi sekadar lewat postingan di media sosial atau pernyataan di media massa saja. Tapi langsung ke masyarakat.

Baca: Kisah Sukses Sayudi, Kaya Raya dari Membangun Jaringan Bisnis Warteg Kharisma Bahari

"Serangan darat, door to door, man to man, body to body. Langsung kita lakukan itu. Jangan ada sejengkal pun tanah di Bogor ini yang sampai lepas dari gerakan relawan Jokowi-Ma'ruf Amin," tegasnya.

Ma'ruf Amin juga mengingatkan para relawan untuk menangkal hoaks yang selalu menyerang Jokowi dan dirinya.

"Karena itu kita harus berani menangkal isu-isu itu dan kalau perlu kita laporkan kepada pihak-pihak berwajib untuk dilakukan tindakan hukum," kata dia.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/01/05/kh-maruf-sebut-jokowi-tidak-ngalamun-karena-punya-milestone

No comments:

Post a Comment